Bahan Alami Penghilang Bau Badan

Tubuh kita selalu mengeluarkan keringat. Keringat ini gunanya untuk mendinginkan tubuh. Ketika suhu badan panas, keringat akan menurunkan suhu tubuh. Ada dua macam kelenjar keringat yaitu kelenjar arkin yang mengeluarkan keringat berupa air bening yang tak berbau. Satu lagi kelencar apokrin yang mengeluarkan keringat lebih kental dan menimbulkan bau bila tercampur bakteri.

Untuk mengurangi bau badan memang kita harus menjaga kebersihan dan mengurangi memakan makanan yang berbau tajam seperti bawang atau durian. Kita bisa juga memanfatkan bahan alami yang mudah ditemukan untuk menghilangkan bau badan. Apa saja itu?


Sirih

Gunakan air rendaman daun sirih untuk mandi. Kita juga bisa meminum air rebusannya. Supaya rasanya lebih enak, bisa ditambahkan gula atau madu.


Jeruk Nipis


Oleskan air perasan jeruk nipis pada lipatan kulit yang sering menimbulkan bau. Air jeruk nipis ini bisa juga dicampur dengan kapur sirih sehingga menjadi adonan berwarna putih.

Kemangi

Makanlah daun kemangi secara teratur. Bisa dibuat urap atau lalap. Daun ini bisa membuat keringat kita tidak bau.

Beluntas


Daun yang serng dijadikan tanaman pagar ini juga bisa menghilangkan bau badan. Caranya dengan memakannya sebagai lalapan atau memasaknya.

Cengkeh

Oleskan air rendaman cengkeh pada lipatan kulit yang sering mengeluarkan bau badan tak sedap. Setelah iu bilas dengan air biasa.


Nah mudah dan hemat  bukan, kita bisa mencobanya di rumah loh!

No comments

Silahkan Berkomentar ^_^