Cerita Saya Agar Cepat Pulih dari Sakit


Seminggu ini tenaga saya benar-benar terkuras untuk pindahan. Duh, rasanya badan pegal-pegal semua. Itupun belum semua selesai dikerjakan. Masih banyak barang tumpukan yang belum disusun ditempatnya. Padahal baru 6 bulan yang lalu saya pindah kontrakan. Sekarang pindah lagi untuk menempati rumah yang lokasi nya cukup jauh dan sulit. Bisa dibayangkan dong repotnya punya dua balita dan harus angkut barang dan merapikan semuanya. Suami pun sama sibuknya. Membuat pagar dan meratakan tanah agar tidak becek tergenang air.

Hari ini pun kami masih sama sibuknya. Kebetulan kakak ipar membeli rumah berdekatan untuk tempat tinggal amak (ibu mertua saya). Sebelum ditempati hari ini saya mengikis sisa cat, menyapu lantai, menyikat , mengepel juga mengangkut barang amak yang dititipkan kepada kami. Sembari berkutat dengan bandelnya lantai, teriakan si bungsu Ghazy berlomba-lomba memanggil saya. Ia sepertinya sudah bosan terus-terusan berdiri di sepeda bulatnya. Jadilah hari saya bolak balik antara lantai dan Ghazy.



Semua Serba Manual dan Butuh Tenaga Ekstra


Kami pun harus ektra sabar dengan kondisi listrik yang masih parallel. Jadi di rumah yang cuma bisa hidup adalah lampu. Ia, tok lampu aja.  Itu pun lampunya Cuma hidup mulai dari magrib hingga subuh. Tanpa TV, tanpa mesin cuci, tanpa blender, pun tanpa kulkas, jadi makanan yang dibeli untuk di masak harus yang kering dan nggak mudah basi. Soalnya nggak ada warung sayur ataupun mamang sayur bermotor yang berani dan rela turun ke arah rumah saya. Bahaya kalau nggak hati-hati lewat tanah licin bisa oleng motornya. Fix, saya jadi merasa seperti di kampung halaman di Padang nih. Suasananya persis sama.


Maaf ya saya sedikit curhat, banyak juga boleh dong ya hehe. Perjuangan pindah belum selesai sampai disitu. Sejak hari pertama pindah, air baru hidup satu kali di malam hari selama satu jam. Dan naasnya, kami lupa memutar keran saat itu dan tak dapat air sama sekali. Huhuu… Hingga kini, air tak jua mengalir. Lalu bagaimana? Ada sumur berjarak 200 meter punya tetangga yang berbaik hati membagi airnya. Setiap pagi saya dan suami bergantian mengangkut air untuk keperluan mandi dan masak. Air memang penting banget. Pusing tujuh keliling jika air tidak mencukupi kebutuhan. Mencuci baju jadi terkendala.

Ohya, masalah cucian saya tadi akhirnya kami memutuskan untuk mencucinya ke rumah ibu. Kalau harus mengangkut air untuk mencuci bisa dibayangkan gimana encoknya pinggang. Hehee.. kebetulan saya dan suami mau menitipkan Ghazy karena ada urusan ke Bengkulu Tengah. Jadi sekalian aja nanti mencucinya. Perjalanan ke benteng pun menghabiskan waktu 4 jam bolak-balik dengan motor. Lalu setelahnya barulah saya mencuci semua pakaian kotor.

Mendadak Sakit Karena Kecapean

Sepulang dari rumah ibu, kepala saya sakit bukan kepalang. Seluruh sendi pun ngilu terutama bagian tumit dan lutut. Suami sudah cemas melihat saya kesakitan. Bahkan saya tidak lagi nyambung saat ditanya. Ini sepertinya efek perjalanan jauh panas-panasan lalu disambung main air dengan cucian seabrek.

“Sepertinya kecapekan dan masuk angin ya mi!” Saya mengangguk dan suami langsung memijat bagian pundak dan kepala saya. Duh mana sakit kepalanya menjalar ke bagian kening dekat mata. Saya tuh memang begitu jika sudah masuk angin. Komplikasinya banyak, mulai sakit kepala, badan ngilu, perut kembung hingga leher yang berat. Tenaga yang terkuras untuk pindahan ditambah sulitnya listrik dan air membuat semuanya harus dikerjakan manual. Belum terbiasa dan akhirnya tumbang. Beberapa bagian badan saya pun terlihat memar, mungkin karena terbentur saat angkat barang sehingga perederan darah nggak lancar.

Biasanya dalam kondisi seperti ini setelah di urut saya suka minum yang hangat-hangat. Lalu teringat kemarin saat menemani Ubay beli susu, saya juga membeli Herbadrink Sari Jahe dan Herbadrink Temulawak.


 Biasanya saya memang stok ini untuk minuman kesehatan. Karena kondisi tubuh yang masuk angin saya menyeduh Sari Jahe dengan air hangat. Rasanya lega sekali di tenggorokan dan perut saya mulai terasa hangat dan enakan. Jahe alami yang terkandung dalam Herbadrink Sari Jahe ini membuat tubuh saya nyaman dan lebih relaks.


Herbadrink Sari Jahe dan Temulawak, Membantu Memulihkan Tubuh Saat Sakit

Memang sih jahe punya banyak manfaat termasuk untuk kesehatan tubuh diantaranya untuk masuk angin, kembung, mengurangi mual, dan mengurangi nyeri otot. Dulu kalau saya masuk angin dan mual ibu sering merebuskan jahe yang dicampur dengan gula merah. Kalau sekarang, lebih praktis karena tinggal seduh aja. Air jahe nya pun bersih tanpa endapan. Dan yang terpenting rasanya enak dan segar, ditambah dengan istirahat yang cukup esok harinya sakit kepala saya mulai reda.


Selain Herbadrink Sari Jahe, Herbadrink Sari Temulawak juga saya suka. Karena diproduksi tanpa pengawet jadi aman untuk diminum secara rutin. Kandungan temulawak dalam minuman ini bermanfaat untuk memelihara fungsi hati, memberbaiki fungsi pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi pas banget untuk membantu memelihara kesehatan pasca sakit kemarin.

Saya juga suka temulawak ini karena aman untuk ibu menyusui seperti saya. Selain bisa menyehatkan tubuh, temulawak mengandung antioksidan yang tinggi sehingga mampu mencegah oksidasi nutrisi yang diperlukan untuk memproduksi ksi ASI, seperti protein dan asam lemak. Jadi selain bisa melancarkan ASI, temulawak juga dapat meningkatkan produksi ASI. Pas banget dong untuk saya yang butuh asupan nutrisi agar si bungsu Ghazy tetap bisa menyusui dengan lancar.



Alhamdulillah sekarang kondisi saya mulai membaik. Sudah siap untuk melanjutkan aktifitas sehari-hari. Doakan ya semoga listrik per-rumah cepat tersambung dan Air tidak mati melulu. Hehe.. Doakan juga saya tetap strong untuk mengurus rumah juga anak-anak. Untuk ibu-ibu yang punya kegiatan seabrek di rumah dan di kantor jangan lupa jaga kesehatan ya,cukupi nutrisi dan istirahat yang cukup. Semoga kita sehat selalu

Kalau kalian suka minum Herbadrink Sari Jahe dan Temulawak juga nggak?






41 comments

  1. Iya enak nih herbadrinksarijahe Hangatnya pas buat Saya Dan ga terlalu manis

    ReplyDelete
  2. Huwaa, bener mba pindahan emang capek banget. Apalagi saya pernah pindahan rumah antar pulau.duh, badan pegel-pegel semua. Moga lekas beres ya rumahnya.

    ReplyDelete
  3. Lumayan terobati ya Mbk pegel2nya. Aku kalo mual ato nggreges biasanya minum jahe.

    ReplyDelete
  4. AKu juga mau stok sari jahe ini, bentar lagi kalo musim hujan enak rasanya minum sari jahe, bikin badan anget. Praktis juga ya, tinggal diseduh aja bikinnya.

    ReplyDelete
  5. I feel you Mbak. Jadi kontraktor berpindah pindah sungguhlah sangat cuapek.

    Tapi sekarang udah di rumah sendiri ya Mbak? Semoga dimudahkan semua urusan ya...

    ReplyDelete
  6. Saya juga baru pindahan. Duh, rasanya capek banget! Herbadrink ini juga saya stok di rumah. Lumayan kalau badan lagi greges-greges

    ReplyDelete
  7. Satu lagi nih mak-mak strong, ternyata perjuangan di rumah baru sampe segitunya Ria, semangat semangat semangat

    ReplyDelete
  8. Capek bisa bikin sakit juga ya mba. Minum herbadrink emang enak buat bikin tubuh segar lagi

    ReplyDelete
  9. Pindahan rumah, menata dari nol memang butuh usaha keras ya mbak. Belum lagi si anak minta perhatian. Semoga lekas pulih :)

    ReplyDelete
  10. Pindahan tentunya bikin lelah ya mba. Herbadrink bisa jadi solusinya agar badan tetap fit.

    ReplyDelete
  11. Sehat terus ya kak Ria. Tetap jaga kesehatan walaupun disibukan dengan aktivitas harian yang menyita energi dan pikiran

    ReplyDelete
  12. Selamat ya mbak udah pindahan hihhii rumah baru istana baruuu

    ReplyDelete
  13. Duh pindah rumah ya mbak, pasti sibuk banget. Semoga huniannya jadi lebih nyaman selanjutnya ya mbak

    ReplyDelete
  14. Waahh semoga nyaman di rumah baru yaa mbak. Semoga segera kelar beres-beresnya. Sehat selaluuuu :)

    ReplyDelete
  15. Aku pernah merasakannya pindahan emang cape banget mba :( apalagi mesti angkutin air gitu bah kebayang capeknya :( mantep y mba sari jahenya jadi pngen coba

    ReplyDelete
  16. keep strong mak riaa...
    aku juga suka minum sari jahe n temulawak ini...
    lumayan bgt buat daya tahan tubuh

    ReplyDelete
  17. aku kemarin udah coba sari jahe juga Mba, enak, seger, anget di badan. semoga listriknya on terus yaaa

    ReplyDelete
  18. Tetap semangat pindahannya Mbak! Aku pernah tuh beres2 banyak dan langsung tepar. Dan minum Jahe memang lumayan jadi solusi. Ilangin linu2 juga

    ReplyDelete
  19. Kalau kecapekan memang seringnya bikin sakit ya. Ditambah lagi kepala rasanya aduh gak karuan.
    Semoga diberi kesehatan terus ya, Mbak. Biar aktivitas tetap lancar tanpa hambatan.

    ReplyDelete
  20. Kalau badan kurang sehat memg sdkit mengganggu pekerjan ya mbak. Untuk ada bnyk sekali jenis obat yg bisa membuat kta cepat smbuh . Salah satunya herbadrink.

    ReplyDelete
  21. Aku ngalamin pindahan dua kali, dan males banget waktu bongkar dan mengatur barang. Ini masih ditambah nggak ada air pulak, semoga lekas dipasang listriknya. Jadi nggak repot sama air dan bisa lancar lagi urusan nyuci baju

    ReplyDelete
  22. Pindah rumah memang PR sih buat semua keluarga, apalagi kalau gak pakai jasa pindah rumah gitu berasa banget pegelnya. Keingetan zaman pindah waktu persiapan lahiran, apa aja bingung mau yang mana dibawa. Hahahahaa

    ReplyDelete
  23. Tosss dulu ah utk sesama ibuk2 pindahan. Saya jg msh terancam pindah lg :D

    Cepat pulih ya mbak...dan semoga semua urusan dg rumah baru cpt selesai.

    ReplyDelete
  24. Untung ada sari jahe ya, Mak. Badan jadi seger lagi. Bisa cepet sehat lagi. Semoga sehat terus dan berbenah rumah cepat selesai.

    ReplyDelete
  25. Pindahan itu emang menguras tenaga banget. Makanya saya betah tinggal di tempat sekarang, karena nyaman dan males kalau pindah2 lagi.

    ReplyDelete
  26. Cocok ya berarti buat yang begadang setiap hari biar tetap "stay warm"

    ReplyDelete
  27. Pindahan memang banyak menguras energi ya Mba', untungnya ada minuman praktis penolong kala drop. Semoga semua cepat normal Mba'. :)

    ReplyDelete
  28. Satu lagi mamak setrong niiihh :) Aku juga suka loh minuman herbal jahe dan temulawak ini. Kita bisa mendapatkan manfaat kesehatan dari herbal ini tanpa repot lagi. Tinggal tuang dan seduh ;)

    ReplyDelete
  29. Sama mba, akupun merasa lebih fit setelah minum sari jahe herbadrink.

    ReplyDelete
  30. Memang pindahan itu cape banget, butuh yang hangat dan menyegarkan ya mba

    ReplyDelete
  31. Kapan-kapan undang kita mak ubay kesana,rumah barunya, dari ceritanya menarik untuk dikunjungi yaaa

    ReplyDelete
  32. Wah, temulawak banyak banget manfaatnya, aku baru tahu nih dan jadi mau nyobain sari temulawak, biasanya sih di rumah stok sari jahe aja, hehee.. semangat melalui hari-harinya yaak mbaak

    ReplyDelete
  33. Semangat ya mak, jaga kesehatan dan Alhamdulillah sudah rumah sendiri kan akhirnya ya?
    Capek2 sebentar, bahagia kemudian di temani minuman sehat :D

    ReplyDelete
  34. Jaga kesehatan ya mbk, tetap semangat.
    Mira juga konsumsi herbadrink Temulawak

    ReplyDelete
  35. aku baru nyobain herbadrink yg kunyit sama temulawak, segeeer gak berasa minum jamu

    ReplyDelete
  36. Ternyata bisa juga untuk melancarkan ASI temulawak y mbk.. Bagus nih sebagai catatan..

    ReplyDelete
  37. Sari jahe juaraa.. hehe. Kalo temulawak jarang.. takut jadi makannya banyak hahaha..

    ReplyDelete
  38. Jaga kesehatan ya mba...demi lancarnya aktivitas sehari-hari nan padat. Aku juga suka nih dua jenis varian Herbadrink ini. Badan jadi segeeer...

    ReplyDelete
  39. selamat ya bu udah pindahan ke rumah baru. Daerah mana nih ria? Jangan capek-capeklah berangsung-angsur aja pindahannya supaya gak nge drop badan. apalagi saat susun menyusun barang nambah deh capeknya. Eh, itu sari jahe memang top markotop ya untuk badan.

    ReplyDelete
  40. Pindahan itu adalah sebuah cerita yang gak akan habis sampe sebulan, apalagi beberes nya, bisa berbulan2, hahaha

    betewe, udara sekarang sering sejuk, minum herbadrink enak kali ya ^^

    ReplyDelete
  41. Semangat ya mak pindahannya. Aku aja udah berapa tahin gak kelar-kelar beresinnya. Kayaknya butuh herbadrink juga

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^