4 Tips Merawat mobil DFSK Glory 580 Menurut Para Ahli


Bagi pecinta jenis mobil SUV, DFSK Glory 580 adalah salah satu mobil yang bisa dibilang memiliki kelebihan dari segi fitur interior dan eksterior. Dari segi interiornya sendiri, mobil DFSK Glory 580 tersedia dilengkapi dengan berbagai pilihan warna sehingga anda dapat dengan mudah menemukan variasi mobil DFSK Glory 580.


Selanjutnya mobil DFSK Glory 580 dilengkapi dengan kursi semi kulit di dalamnya sehingga memberikan kesan modern dan mewah. Tak hanya itu saja, bagian eksteriornya pun menjadi perhatian para pecinta mobil SUV ini. Oleh karena bentuknya seperti wajah elang dengan grille yang besar dan berlapis krom, DFSK Glory 50 menjadi mobil gagah dikelasnya.

Dengan adanya kelebihan dari segi fitur interior dan eksterior, maka untuk tetap meningkatkan performanya, mobil DFSK Glory 580 perlu dilakukan perawatan yang sesuai. Perawatan mobil DFSK Glory 580 sebenarnya memang tidak jauh berbeda dengan mobil kebanyakan. Hanya saja, anda perlu mengetahui 4 tips merawat mobil DFSK Glory 580 menurut para ahli berikut ini.

1. Cuci Mobil DFSK Glory 580 Tiap 2 Minggu
Tips merawat mobil DFSK Glory 580 menurut para ahli yang pertama adalah mencuci mobil setiap dua minggu. Cuci mobil sendiri membantu mobil DFSK Glory 580 agar tetap bersih dan melindungi bagian eksterior supaya terlindungi dari kerusakan lebih lama. Terkadang, mobil DFSK Glory 580 yang jarang di lakukan cuci mobil dengan rutin bisa membuat cat pelindung yang melapisi mobil ini menjadi rusak sehingga anda perlu ke salon mobil supaya cat mobil DFSK Glory 580 awet dan tahan lama.

Selain waktu pencucian, teknik mencuci mobil perlu anda perhatikan. Langkah awal yang perlu anda lakukan adalah membasahi seluruh bagian eksterior mobil DFSK Glory 580 dengan air bersih. Kemudian menyemprotkan sabun untuk mobil DFSK Glory 580 anda. Gosok secara perlahan namun konstan ke seluruh bagian mobil DFSK Glory 580. Bilas mobil DFSK Glory 580 dengan air bersih. Terakhir, keringkan menggunakan lap atau kain kering supaya tidak ada bekas air pada mobil anda.

2. Pastikan Bahan Bakar Mobil Tidak Habis
Kedua, tips merawat mobil DFSK Glory 580 adalah memastikan bahan bakar pada mobil masih tersisa kurang lebih ¼ dari tangki mobil. Mobil DFSK Glory 580 sendiri, dilengkapi bahan bakar dengan tangki mampu menampung bahan bakar sebesar 58 liter. Artinya,  minimal mobil DFSK Glory 580 anda harus terisi bahan bakar sekitar 14.5 liter. Fungsi dari anda menyisakan bahan bakar mobil kurang lebih ¼ dari tangki mobil adalah menjaga performa mobil anda. Ketika mobil anda terisi bahan bakar minimal ¼ dari tangki mobil, anda membantu menjaga kondisi baterai mobil anda agar tetap kuat sehingga ketika mesin mobil dinyalakan tidak memerlukan tenaga yang berat.

3. Ganti Oli Mobil Setiap 6 Bulan Sekali
Oli mobil berfungsi untuk membersihkan dan mengurangi gesekan antara komponen mesin mobil serta mendinginkan bagian tertentu pada mobil. Banyaknya fungsi tersebut supaya bisa terjaga maka perlu dilakukan pergantian oli. Menurut ahlinya, merawat mobil DFSK Glory 580 dengan menganti 6 bulan sekali. Adapun anda perlu memperhatikan sebelum mengganti oli anda perlu membersihkan filter oli supaya tidak ada oli kotor yang tersisa pada filter oli anda.

4. Penyaring Udara Harus Diganti Tiap 1 Tahun
Penyaring udara pada mobil DFSK Glory 580 berfungsi mengatur aliran udara supaya tidak ada kotoran dan debu yang masuk ke mesin mobil. Selain itu penyaring udara pada mobil DFSK Glory 580 berfungsi mempermudah efisiensi penggunaan bahan bakar. Jika anda tidak melakukan penggantian penyaring udara maka tenaga yang dikeluarkan mesin anda cukup berat karena performanya menurun. Kemudian mobil anda akan memakan konsumsi bahan bakar yang banyak. Itu dia, keempat tips merawat mobil DFSK Glory 580 menurut para ahli. Pastikan selalu mobil DFSK Glory 580 anda tetap terjaga perawatannya.

No comments

Silahkan Berkomentar ^_^