Mengapa Hanya Nasabah di Area Layanan Tunaiku yang Diterima?


Dalam uraian syarat pada aplikasi pinjam uang online cepat, memang tidak ada poin seperti yang tertera di judul. Namun jika Anda tengok informasi di website Tunaiku, uraian tersebut ada dan jelas. Mungkin belum di-update. Soalnya yang versi website sudah ada lebih dulu. Ini dia alasan kenapa Tunaiku hanya menerima nasabah di area layanannya.

Supaya Mudah Dihubungi

Di dalam aplikasi, telah tertera area layanan meliputi Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Yogyakarta, Semarang, Medan, Palembang, Pekanbaru, Bekasi, Tangerang, Tangsel, Jakarta, dan lainnya. Total ada 16 wilayah yang dijangkau oleh layanan Tunaiku. Jika ditilik dari segi keluasan jaringan internet, semua wilayah tersebut masuk zona hijau atau sinyal bagus.

Mungkin hanya sebagian saja yang memiliki jaringan internet lemah. Misal kalau di Yogyakarta, ada pada kawasan Bantul sebelah utara. Di sana hanya beberapa provider saja yang sinyal internetnya bagus. Namun mayoritas di kota yang menjadi area layanan Tunaiku memiliki jaringan internet bagus. Jadi komunikasi antara kedua belah pihak tetap lancar.

Sewaktu-waktu Bisa Bertatap Muka

Berdasarkan luas wilayahnya, kota yang ditempati kantor Tunaiku memiliki batas yang mudah dijangkau (jika tidak dikatakan sempit). Tentu saja batas ini masih melingkupi area pedesaan, meskipun sebagian jalur transportasinya sulit.

Untungnya, di kawasan area layanan Tunaiku rata-rata tengah rutin diadakan pembangunan kota maupun transportasi.
Contohnya di Jogja. Dengan adanya Trans Jogja, Anda bisa berkeliling ke seluruh jalur transportasi utama di Jogja. Dengan begitu, sewaktu-waktu Anda ingin bertatap muka, bisa dilangsungkan saat itu juga. Mungkin perihal informasi yang ada di aplikasi pinjam uang online cepat cair Tunaiku atau perkara lain. Bukankah hal ini menguntungkan Anda?


Supaya Mudah Dipantau

Dengan memberikan akses berupa nomor HP serta informasi lainnya, sama artinya dengan memberikan jejak di Tunaiku. Proses pemantauan lokasi Anda yang berada di kota lebih mudah dilakukan daripada di kawasan terpencil. Itulah kenapa Tunaiku hanya menerima calon nasabah yang berada di dalam area layanan.

Tunaiku Mengutamakan Area Padat Penduduk

Kalau pada poin ini lebih bersinggungan dengan keberlangsungan industri perbankan secara digital. Kota-kota yang ditempati oleh Tunaiku rata-rata memiliki tingkat kepadatan penduduk yang tinggi. Contohnya di Jakarta, Medan, Bandung, Yogyakarta, serta Surabaya. Warga kota cenderung lebih sering utang daripada warga desa.

Terutama karena lebih banyak pegiat usaha kecil maupun menengah yang berada di kota. Selain itu, konsentrasi penggenggam internet juga berpusat di kota. Sedangkan di areal pedesaan atau bahkan yang terpencil, masih skeptis dengan perkembangan zaman. Khususnya di bidang aplikasi pinjam uang online cepat cair.

Untuk memahami mekanisme sekaligus kebijakan dari Tunaiku, amat diperlukan budaya literasi yang serius. Soalnya setiap informasi yang dikabarkan oleh Tunaiku hampir selalu dalam bentuk tulisan. Baik yang berada di website maupun di dalam aplikasi. Hanya sesekali disampaikan lewat akses komunikasi via telepon.

Mengeratkan Hubungan Baik antara Kedua Belah Pihak

Tunaiku merupakan image atau citra masyarakat modern. Setiap pemrosesan datanya saja sudah ditangani oleh robot engine. Dengan kata lain, tugas Tunaiku hanya untuk meringankan segala proses pinjaman yang semula berbelit-belit. Hanya dalam kurun waktu kurang dari 3 hari, dana langsung cair ke rekening.

Dengan menetapkan standar aturan sekaligus kebijakan ini, dipercaya mampu merekatkan hubungan baik di antara nasabah dengan Tunaiku. Jika semua lancar, bukan tidak mungkin kalau suatu hari area layanan di Tunaiku menjangkau kawasan desa-desa.

Sudahkah Anda mengunduh aplikasi pinjam uang online cepat cair Tunaiku? Jika belum, silakan unduh mulai dari sekarang. Meskipun di website-nya tersedia ruang untuk mendaftar, tetapi di aplikasi ini lebih praktis. Andaikata lokasi Anda belum berada dalam jangkauan layanan Tunaiku, sabar saja. Tunggu gilirannya tiba.

No comments

Silahkan Berkomentar ^_^