Asyiknya Menulis Tema Yang Disukai di Blog


Menulis sesuatu yang diminati atau disukai memang terasa bedanya. Apalagi menulis berdasarkan pengalaman yang sudah kita jalani, bisa panjang lebar dan nggak terasa nulisnya. Berbeda dengan menulis tentang hal yang nggak kita kuasai, lebih-lebih belum pernah dengar sebelumnya, perlu riset, bacaan yang banyak dan nggak bisa asal nulis. Niatnya mau berbagi informasi eh malah jadi penyebar hoax hehee.

Nah, bicara tentang tema blog yang disukai, ada banyak tema yang sebenarnya saya nyaman dan asyik saat menuliskannya. Dulunya sih saya suka nulis puisi dan fiksi, sekarang lebih berkembang lagi tema yang saya suka tulis. Ciri-cirinya saya bisa menulis panjang dengan santai tanpa harus mengerutkan kening. Tema yang ringan dan sesuai dengan kehidupan seorang istri dan ibu.


Daily Life

Nah menuliskan daily life adalah yang terfavorit untuk saya. Seperti curhat atau ngomel gitu, mengeluarkan uneg-uneg sepanjang hari. Karena berhubungan sama kehidupan sehari-hari yang sudah dialami, menceritakannya pasti lancar seperti jalan tol.

Sebut saja cerita tentang cerita pernikahan saya, cerita gimana hebohnya seorang ibu hingga perkembangan anak-anak. Beberapa kali menuliskannya dan ternyata cerita daily life yang kadang baperan punya traffic lumayan dibandingkan artikel lainnya. Pernah loh ya nulis tentang Masihkah Mencintai Pasangan Setelah Menikah dan Berdamai Jadi Ibu. Itu senang banget karena banyak yang komentar dengan jujur, seolah ikut curhat juga dan ada pula yang inbox untuk cerita. Ini jadi bagian penting dari feedback saat menulis sih, senang aja kalo ada yang merasakan manfaat dari tulisan kita.

Oya saya juga suka cerita tentang aktifitas anak-anak di blog happyummi.com. Aktifitas sederhana yang ternyata juga banyak disukai ibu-ibu, misalnya bermain dengan cap warna, membuat gelembung sendiri, membuat mainan edukatif dari kardus dll.

Tuh kan saya jadi kangen tulisan begini, ini tulisan di blog sudah kebanyakan titipan *upsss.. Makanya saya semangat banget ikutan Blog Challange dari BP supaya bisa mengembalikan mood nulis dan tujuan awal ngeblog saya seperti semula.

Dapur Ummi

Sesuai namanya, ini tulisan adalah segala hal tentang masak-memasak. Saya sebenarnya nggak jago masak, tapi suka aja masak. Nah setiap hari masak loh, sayang kan kalo dianggurin aja. Setiap masakan bisa dijadikan bahan tulisan. Rutin aja seminggu sekali motoin makanan atau masakan, udah bisa jadi tulisan di blog. Ibu-ibu yang kebingungan nyari resep kayak saya pasti terbantu banget kalau ada beragam resep makanan. Jadi selain menambah traffic blog, tulisan tentang resep masakan bisa bermanfaat buat orang lain. Nah di blog ini tulisan tentang resep makanan bisa di cek di label Dapur Ummi.

Event

Nah selain dua bahasan ringan diatas, saya juga suka menulis mengenai event yang sudah diikuti. Bisa berupa ringkasan tentang kegiatan, atau materi yang saya dapatkan. Kadang sih juga suka ngereview tempat diadakan event. Asal rajin sebenarnya komunitas bobe tiap bulan ngadain event di tempat nongkrong berbeda. Nah itu bisa dijadikan bahan tulisan yang membantu banget, jadi selain share ilmu yang sudah didapat, juga bisa bantu promosi teman-teman pemilik usaha nya loh..

Walau kadang saya juga sesekali menulis soal kesehatan, teknologi, kecantikan, dll. Daily life, kuliner dan event adalah yang paling di sukai. Nah kalo teman-teman, paling suka menulis apa di blog? Tentunya menulis sesuatu yang disukai dengan jujur akan terasa ya oleh pembaca!

1 comment

  1. Nah iya soal cerita event itu aku juga suka banget jadi tulisan kita bakal bermanfaat insya Allah ya.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^