Tips Liburan Aman dan Sehat

Menjelang akhir tahun biasanya banyak orang yang memilih untuk menghabiskan waktu liburnya untuk bepergian bersama keluarga. Jika waktu liburan cukup panjang, ada juga yang memutuskan untuk mudik ataupun berkunjung ke rumah saudara dan teman di luar daerah. Agar perjalanan menjadi aman dan sehat kita perlu memepersiapkan beberapa hal seperti kendaraan, biaya perjalanan, akomodasi, konsumsi dll.

Nah berikut beberapa tips yang bisa diterapkan agar perjalanan liburan aman dan sehat


Istirahat yang cukup

Sebelum bepergian, kita dianjurkan untuk istirahat yang cukup sebelum jadwal keberangkatan agar tubuh menjadi fit dan kuat selama perjalanan. Ini pun akan berpengaruh hingga kita sampai di tempat tujuan, jangan sampai rencana liburan gagal karena sakit saat tiba.

Bekal Makanan dan Obat-Obatan

Sebaiknya siapkan makanan sebelum berangkat untuk mengurangi membeli makanan dan minuman di pinggir jalan yang diragukan kualitas dan keamanannya. Paparan panas dan debu membuat kualitas maknan menurun. Kita bisa menyiapkan makanan kering yang awet untuk camilan. Dan jika ingin membawa makanan basah sebaiknya dikonsumsi kurang dari 6-8 jam setelah dibuat.

Jangan lupa pula mempersiapkan obat-obatan seperti anti diare, sakit kepala, obat maag, obat mual dll. Obat-obatan rutin juga jangan sampai dilupakan jika kita menderita penyakit kronis seperti asma, asam urat, kencing manis dan kolesterol.

Mempersiapkan Gadget dan Power Bank

Sebelum berangkat pastikan untuk mengisi baterai gadget hingga penuh dan bawalah power bank untuk berjaga-jaga jika baterai hp mati selama diperjalanan. Hp juga dibutuhkan jika ada hal penting dan kita butuh bantuan segera.

Memilih Transportasi yang Sesuai

Pilihlah alat transportasi yang sesuai dengan perjalanan. Jika jauh kita bisa menggunakan pesawat. Namun, jika teman-teman ingin melalui perjalanan darat juga bisa menyewa mobil. Untuk yang berada di Cirebon ada Rental mobil di Cirebon yaitu Hapy Car Rental yang menyediakan rental mobil hiace di Cirebon, mobil avanza, sewa mobil elf dan rental Toyota hiace.


Dengan menyewa mobil di rental mobil, kita akan dimudahkan untuk melakukan perjalanan dan liburan di destinasi yang dituju. Jadi tidak perlu bingung untuk naik transportasi umum yang daerahnya tidak kita kenal.

Semoga rencana liburan kita lancar ya!

No comments

Silahkan Berkomentar ^_^