Tips Merancang Desain Interior Cafe


Saat ini bisnis kuliner semakin berkembang pesat. Banyak bermunculan tempat makan dengan desain unik dan menawarkan menu berbeda dan lezat. Tak bisa dipungkiri tempat yang cantik, unik, instagramable seringkali diminati anak muda dan ramai dikunjungi. Bukan hanya ingin menyicipi enaknya makanan yang disajikan, mereka pun ingin mendapatkan foto untuk update di social media.


Nah jika kalian tertarik untuk membuka usaha berbentuk café, banyak sekali konsep desain interior café mulai dari minimal rustic, classic hingga modern. Ada banyak desainer muda kreatif dan kontraktor interior yang bisa membuat konsep interior menjadi sangat menarik,detail dan sederhana. Dengan desain yang apik akan membantu berkembangnya bisnis. Selain itu kalian juga perlu memperhatikan faktor pelayanan, tampilan, rasa masakan, harga, promosi dan banyak lainnya.

Sebelum memulai bisnis tentukanlah target pelanggan dimana café akan dibuka. Café modern dan minimalis sangat cocok bagi pelanggan berjiwa muda yang memerlukan tempat berkumpul dengan temannya. Namun jika target adalah keluarga, sebaiknya membuat tempat yang homey, hangat, meja berukuran besar bahkan bila perlu membuat ruang lesehan dan ramah anak. Dengan penentuan target maka akan membantu kita untuk memilih desain yang paling cocok untuk café.

Desain dan tema café bisa kita dapatkan dengan mencari referensi di internet. Kita bisa mempelajari contoh desain café yang sedang hits dan diminati banyak orang. Selain itu untuk hasil maksimal kita bisa berkonsultasi dengan jasa kontraktor interior yang professional mengenai desain, teknis pelaksanaan, hingga perkiraan biaya yang dibutuhkan.

Ungkapkan keinginan kita dengan desainer  dan mereka akan membantu mewujudkan café yang kita inginkan. Jangan lupa untuk membuat ciri khas atau aksen pada interior café. Bisa dengan mascot atau logo di area pintu depan atau dekat kasir dan area promosi.

Pemilihan furniture juga menambah keunikan desain interiror café. Meja dan kursi minimalis denganwarna senada dapat menghasilkan efek cantik di café. Perhatikan juga kebersihan di dalam dan di luar café karena ini merupakan poin yang sangat diutamakan. Segera bereskan meja yang kotor dan siapkan untuk tamu berikutnya. Café yang bersih dan rapi pasti membuat pengunjung semakin betah makan dan kembali lagi ke sana.



No comments

Silahkan Berkomentar ^_^