Top Social

Friday, 14 December 2018

Inilah Cara Menyimpan Cloth Diaper yang Benar


Memilih Cloth Diaper (Clodi) untuk popok bayi memang menjadi pilihan cerdas. Selain lebih hemat budget, kebersihannya juga terjaga dengan baik. Hanya saja kamu mesti siap-siap kerepotan karena harus mencuci clodi secara berkala. Namun jika tidak memiliki banyak waktu luang, kamu bisa menyimpan clodi kotor terlebih dahulu lalu dicuci saat sudah menumpuk agar sekali capek. Yang tak kalah pentingnya adalah cara menggunakan clodi yang benar.


Agar kondisi kulit si kecil terlindungi, oleskan diaper cream bayi secara merata lalu diamkan hingga krim meresap. Setelah itu baru pakaikan clodi pada si kecil. Sangat simple bukan?

Nah, untuk mencuci clodi kamu bisa memakai salah satu detergen khusus bayi yang diproduksi sleek baby yang tidak hanya membersihkan secara maksimal tapi juga mempertahankan serat kain. Jika ingin menyimpan clodi yang kotor pun ada caranya agar popok tersebut tetap awet. Adapun langkah menyimpan clodi yang benar adalah:

1. Metode kering

Gunakan ember yang berpenutup untuk menyimpan clodi yang kotor. Agar baunya tidak kemana-mana, tutup rapat ember tersebut. Untuk mengurangi bau dan juga noda, taburkan sedikit baking soda kedalamnya. Cara menyimpan clodi dalam keadaan kering ini lebih aman namun tidak boleh dibiarkan lama-lama supaya kotoran yang menempel bisa segera dibersihkan.

2. Metode basah

Clodi yang sudah kotor bisa kamu rendam kedalam ember tanpa menggunakan detergen. Agar nodanya gampang terangkat, tambahkan sedikit baking soda. Penyimpanan menggunakan metode basah ini tidak boleh terlalu lama karena bisa menimbulkan bintik-bintik hitam sebab clodi terlalu lembab. Saat tiba jadwal mencuci, buang air rendaman tersebut lalu peras clodi dengan perlahan.
Kedua cara tersebut bisa kamu praktikkan jika tidak sempat mencuci clodi setiap hari. Untuk menjaga kesehatan si kecil, selain diaper cream bayi, kamu juga butuh produk sleek baby lainnya seperti sabun dan detergen khusus pakaian si kecil. Pilih clodi yang ukurannya pas dengan tubuh buah hati dan segera ganti jika sudah penuh kapasitasnya supaya kelembapan alami kulit bayi tetap terjaga.

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Silahkan Berkomentar ^_^