Cetak Kemasan Makanan Unik dan Berkualitas di Uprint.id


“Kotak kuenya gini-gini aja bosan ya kak, Kreseknya juga gambar smile ini udah pasaran”
“Iya, tampilannya biasa ya! pengen punya yang cakep kayak kue-kue artis”

Kira-kira begitulah percakapan saya dan adik mengenai kotak kue brownies pizza yang kami produksi dalam dua tahun ini. Kemasan yang saya beli biasanya itu sudah lumrah dipakai menjadi kotak kue banyak toko. Terbesit keinginan punya kotak kue yang punya tampilan unik, lucu dan satu-satunya.

Akhirnya berbekal tanya sana sini saya mencoba datang ke percetakan yang biasa menerima teman-teman UKM untuk mencetak kemasan makanan. Setelah memberikan design, pegawainya bilang bisa ditunggu kalau hanya mau mencetak sedikit. Saya kira memang tidak lama, taunya agak lama menunggu mereka membentuk kotak kue secara manual. Bahkan saya pun ikut membantu karena kesal kelamaan *lol..

Setelah dicetak, saya cobain untuk memberikan kue ke pelanggan dengan kotak kue baru itu. Terus taunya dapat complain karena kotak kuenya jeblok (rapuh). Sedihnya lagi tekstur kertas yang kasar membuat permukaan kue lengket. Ujung-ujungnya kotak kue itu cuma sekali dipakai dan langsung dimuseumkan. Saya nggak mau ambil resiko dengan kekecewaan yang beli hanya karena kemasan. Sejak itu saya jadi wanti-wanti  mau cetak kemasan kue. Lebih pemilih dan tak masalah harga lebih yang penting memuaskan karena nih kemasan berkualitas akan mempengaruhi penjualan produk dan kelancaran bisnis.

Pentingnya Memilih Kemasan Makanan Berkualitas


Memilih kemasan makanan memang tidak bisa sembarangan. Kemasan merupakan bagian terluar untuk membungkus produk makanan agar dapat melindungi produk dari cuaca, dan benturan-benturan terhadap benda lain. Selain itu kemasan dapat menampilkan kesan dan pandangan terhadap informasi produk yang dijual. Jadi bisa untuk branding produk makanan itu sendiri.

Nah sebelum memutuskan untuk mencetak kemasan makanan produk kita, baiknya memperhatikan hal-hal berikut ini :

1. Melakukan Riset Kemasan (packaging)


kemasan makanan (sumber: uprint.id)

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah riset akan produk kemasan makanan di dunia usaha kuliner yang sudah beredar. Hal ini untuk mengurangi resiko plagiat dan kesamaan yang mengakibatkan image  produk kita buruk.

2. Pilihlah Bahan dan Ukuran yang tepat


Nilai praktis dan kenyamanan sangat dibutuhkan dalam mencetak kemasan makanan. Jadi pilihlah bahan yang tepat sesuai kategori produk yang kita jual. Misalnya, jenis makanan basah sebaiknya menggunakan kemasan yang berbahan plastik sehingga tidak mudah bocor. Jika jenis makanan kering, kita dapat menggunakan kemasan berbahan kertas hingga aluminium foil. Begitupun dengan ukuran, pilihlah ukuran yang pas dan mudah dibawa kemana-mana.

3. Desain yang Unik dan Warna yang Menarik

kemasan unik (sumber : uprint.id)
Pembeli biasanya jatuh cinta pertamakali bukan dari rasa makanan, namun dari bentuk dan design kemasan. Jadi sebisa mungkin buatlah tampilan dan warna yang menarik  minat. Pilih warna yang eyecatching, bila perlu mintalah teman yang jago design untuk membantu merancang design kemasan sesuai keinginan kita.

4. Tambahkan Informasi Produk dalam Kemasan Makanan

kemasan dengan info produk (sumber : uprint.id)

Kemasan yang baik adalah kemasan makanan yang memberikan informasi jelas seperti  komposisi, sertifikat halal/bpom, tanggal pembuatan dan kadaluarsa, berat produk, hingga label dan nama produk. Informasi ini bisa membantu pembeli agar merasa aman dan nyaman dalam membeli produk. Bila perlu tambahkan akun media sosial produk agar produk lebih banyak dikenal.

Setelah melakukan tips diatas, yang tidak kalah pentingnya adalah mencetak kemasan produk di percetakan yang terbaik. Jangan sampai kejadian kayak saya, sudah cetak malah tidak terpakai, jadi rugi waktu dan uang. Kalo teman-teman UKM ingin punya kemasan yang berkualitas dan nggak pake ribet ngurusinya, Uprint.id bisa dicoba.

Cetak Kemasan Makanan di Uprint.id


Uprint.id ini merupakan sebuah perusahaan percetakan yang memiliki tujuan untuk menjadi perusahaan percetakan yang pelanggan pilih sebagai solusi untuk berbagai kebutuhan dan kesulitan pelanggan yang mungkin timbul yang berhubungan dengan dunia percetakan. Uprint.id menyediakan layanan pelanggan yang unggul dan menawarkan produk serta jasa berkualitas tinggi. Kualitas percetakan Uprint.id memenuhi standar internasional yang telah diciptakan melalui dedikasi tinggi selama bertahun-tahun di dalam industri percetakan.

Oya teman-teman. Tak perlu khawatir ya dengan kualitas karena hasil cetak Uprint bisa dijamin oke punya karena uprint adalah produsen yang memiliki fasilitas produksi yang lengkap dalam satu area kerja. Jadi saat ada costumer mau mencetak kemasan, semuanya dilakukan secara professional dalam satu area hingga akhir proses. Hal ini membuat proses percetakan lebih cepat dengan hasil yang maksimal. Tim uprint pun adalah orang-orang pilihan yang expert di bidang percetakan, jadi pasti dong bisa memberikan yang terbaik.


Saat kita ingin memesan kemasan makanan di Uprint, kita bisa mengunggah design yang kita punya atau bisa juga memilih design yang sudah ada. Teknologi Uprint.id menyediakan fasilitas template desain dimana kita dapat membuat desain langsung dari website dan menggunakan template-template desain yang memang sudah di desain dengan cantik. Jadi tidak perlu sewa jasa design lagi donk.
Selain itu Tidak perlu antri & tersedia price list yang dapat diakses secara langsung. Jadi sudah tau berapa budget yang harus dikeluarkan. Kita bisa memilih jenis kemasan makanan yang ingin dicetak seperti dus martabak, kotak nasi, dus brownies, kotak bakpia, bolu gulung dll.  Untuk bahannya pun tersedia berbagai pilihan yang bisa kita sesuaikan.

Sekarang cetak kemasan makanan untuk bisnis jadi lebih mudah. Nggak bingung dan nggak akan kecewa lagi karena kualitas uprint sudah diakui. Hemat waktu dan uang karena nggak perlu jauh-jauh ke percetakan dan antri lama. Cukup di depan laptop untuk memesan lalu kemasan makanan unik kita akan di antar langsung ke rumah. Tertarik mau cobain untuk bisnisnya? Yuk buruan cek di Uprint.id

23 comments

  1. Memang kl kita terima packaging yg lentur dan mudah lusuh karena kita meletakkan yg sedikit panas jadi kesel juga. Memilih yg sedikit agak mahal tapi memuaskan si PEnerima. Mm in

    ReplyDelete
  2. Semangat mbak ria,... pasti usaha lancar aminn...

    ReplyDelete
  3. Waktu dulu punya online shop saya bikin juga kantong kertas untuk pengiriman karena menurutku penting banget deh kemasan dalam hal mempromosikan produk.

    Untuk produk makanan juga saya suka banget sama kemasan yang nggak asal bikin alias dipikirin detailnya. Terus kemasan yang kokoh gitu plus desain yang unik. Bikin konsumen kek saya nih jatuh hati dan mau beli! :D hehehe

    Baru tau dah uprint ini, tfs banget mak, ntar dishare sama teman yang punya usaha. ^^

    ReplyDelete
  4. Wah, boleh dicoba nih, pengetahuan baru buat saya. TFS Mbak. :)

    ReplyDelete
  5. membantu banget buat yg punya bisnis kuliner ya

    ReplyDelete
  6. Kemasan cantik dan produk juga enak....duo mauuut :)

    ReplyDelete
  7. Nah aku juga lagi mikirin biar soft marketing buat Joeragan Ice Cream mba, pengen kemasan plastiknya ada logo Joeragan sama letak toko biar nanti pas beli wah ada ini hehehe duh semoga bisa cetak disni juga

    ReplyDelete
  8. Wah jd kita ga perlu ribet bikin desain ya secara bagian ini yg ribet klo sewa jasa desain jd double pengeluaran tp dengan adanya uprint jd praktis dan hemat

    ReplyDelete
  9. Harus riset dulu ya bungkus buat barang terutama makanan biar awet dan ngga hancur

    ReplyDelete
  10. Iya sih kalo pesan makanan dan dapat kemasan yang jelek tuh jadi agak malas bukanya. Beda kalo kemasannya eye catching, jadi semangat bukanya

    ReplyDelete
  11. Cocok buat yang punya bisnis kue nie. Saya bagian pembeli kuenya aja. Hahahah...

    ReplyDelete
  12. Duh packingannya cakep-cakep banget, temen-temen UKM-ku kalo liat ini pasti seneng banget ini mba, aku rekomin mereka ah

    ReplyDelete
  13. Uprint bisa buat cetak kitak makanan. Aku blm ada usaha makanan, tapi kalau lihat kotak2 makanan biasanya gitu2 aja. Kalau desain dan gambarnya menarik kan bisa bikin minat buat beli

    ReplyDelete
  14. gemas-gemasss banget sih itu kemasan makanannya apalagi isinya ya mbak ;) adikku lagi merintis usaha nasi bakar buat teman2 di kantornya, boleh nih tipsnya ku share dengan adikku

    ReplyDelete
  15. Bagus nih buat yang punya bisnis makanan. Kemasana makanan yang dijual jg bisa jadi branding utk produknya ya :D
    Kupikir dulu Uprint cuma cetak kartu nama, ternyata bisa jg kotak kemasan makanan ya :D

    ReplyDelete
  16. Wow, keren-keren banget Mbak ini hasil print-nya ya. Yang beli pun pasti suka.

    ReplyDelete
  17. Kirain di uprint ini cuma bisa cetak kartu nama. Ternyata untuk cetak wadah kemasan bisa juga ya. Itu contoh2 di atas desainnya bagus2.

    ReplyDelete
  18. Kirain di uprint ini cuma bisa cetak kartu nama. Ternyata untuk cetak wadah kemasan bisa juga ya. Itu contoh2 di atas desainnya bagus2.

    ReplyDelete
  19. Naah, hasil yg bagus itu yg tidak mengecewakan. Bisa nih saya rekomendasikan ke teman yg punya usaha makanan, kemasannya cetak di uprint.id, biar kemasan makanannya kece.

    ReplyDelete
  20. Saya baru aja mbk cari tempat cetak merek untuk kemasan dagangan saya, Kalo di Uprint bagus, mau juga coba cetak disana

    ReplyDelete
  21. Warna yang bagus di produk yang kita promosikan juga akan mempengaruhi minat beli konsumen ya mbk. Aku liat, kualitas Uprint bagus banget hasilnya

    ReplyDelete
  22. ih kemasan makanan sekarang itu kece kece lho. Kadang sayang dibuang karena bungkusnya menarik. Hehehe

    ReplyDelete
  23. Pas lagi cari kemasan dan print untuk usaha kuliner aku. beenr penting banget untuk design makanan yang eye cathing. dan print yang tentu saja yang food grade ya.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^