Plus Minus Slingbag yang Perlu Anda Pertimbangkan Sebelum Membeli


Slingbag merupakan jenis tas, baik untuk pria maupun perempuan, yang lebih banyak dikenal dengan sebutan tas selempang. Menggunakan slingbag dalam kegiatan keseharian memang terkesan nyaman dan santai. Ada beberapa jenis dan model slingbag, khususnya bagi perempuan, yang dapat membuat penggunanya tampil lebih fashionable.

Jika Anda tak punya banyak waktu untuk pergi shopping memilih slingbag yang cocok dengan gaya berpakaian Anda, Bobobobo telah menyediakan berbagai varian slingbag dari berbagai merk impor dengan kualitas terbaik. Jadi, Anda tak perlu lagi repot menghabiskan waktu ke luar rumah untuk memilih slingbag idaman karena cukup dengan membuka gadget Anda di rumah, mengakses Bobobobo, dan voila! Tas slingbag yang imut dan modis bisa segera Anda dapatkan. Jangka waktu pengiriman dari Bobobobo juga relatif cepat, yaitu untuk pengiriman Jakarta sekitar 1-3 hari kerja, sedangkan untuk pengiriman ke luar Jakarta paling cepat sekitar 2 hari kerja. Namun, sebelum memilih slingbag yang nyaman digunakan, ada baiknya Anda perlu mengetahui plus-minus dari tas selempang ini supaya barang yang dibeli memiliki kegunaan sesuai kebutuhan Anda.

Keunggulan slingbag dibandingkan dengan jenis tas lainnya adalah sifatnya yang fleksibel. Slingbag dapat digunakan hampir kapan pun dan di mana pun tujuan bepergian Anda. Jika Anda pergi traveling, menggunakan slingbag sebagai pendamping tas backpack atau pun koper merupakan kebutuhan. Hal ini karena Anda pasti memerlukan tempat penyimpanan barang-barang yang harus selalu ready dan tidak ribet mengambilnya jika diperlukan, seperti handphone, obat-obatan pribadi, notebook, dan sebagainya. Selain untuk  bepergian jauh, slingbag yang berukuran mini juga cocok digunakan untuk pergi ke acara resepsi pernikahan atau pesta lainnya.


Slingbag juga dapat dipadupadankan dengan tipe gaya berpakaian yang stylish. Apabila Anda ingin hangout, tentu penampilan Anda terasa ada yang kurang tanpa mengenakan slingbag. Jarang sekali perempuan yang pergi hangout hanya membawa dompet, kecuali jika  perginya ke pasar, itu lain ceritanya. Berbagai model slingbag yang imut maupun yang menampilkan kesan elegan juga dapat memperkuat jatidiri Anda selaku pemakainya.

Di samping keunggulan-keunggulan tersebut, slingbag juga memiliki beberapa kekurangan. Slingbag yang berukuran sedang dan dapat memuat barang bawaan lebih banyak biasanya dapat membuat salah satu bahu Anda terasa pegal karena titik tumpuan beban hanya pada satu bahu. Hal ini berbeda dengan model tas backpack yang menitikberatkan tumpuan beban pada kedua bahu. Oleh karena itu, jika Anda ingin menggunakan slingbag yang berukuran agak besar sehingga barang yang dibawa bisa lebih banyak, sebaiknya pilihlah slingbag yang terdapat bantalan empuk di sisi tumpuan bahu. Hal ini untuk mengantisipasi keluhan bahu yang pegal-pegal karena memanggul beban. Namun, jika barang yang ingin anda bawa terlalu berat, sebaiknya Anda memilih tas jenis ransel karena akan mengurangi sakit bahu ketika menopang beban.

Selain itu, jika setiap hari Anda menggunakan slingbag dengan beban yang berat, hal ini dapat berefek pada gangguan kesehatan, salah satunya skoliosis. Penyebabnya tentu karena beban yang hanya dipanggul pada satu titik saja.

Kekurangan slingbag lainnya adalah ketidaknyamanan jika digunakan sambil berkendara, khususnya pengendara motor. Hal ini karena tali pengikat tas yang seringkali dapat bergeser-geser dari bahu Anda, ketika sedang mengendarai kendaraan. Tentu Anda bisa agak ribet untuk selalu membetulkan posisi tali selempang sambil berkendara. Terlebih lagi, jika jarak tempuh perjalanan membutuhkan waktu yang lama.

Jadi, sebaiknya Anda pertimbangkan untuk memilih jenis slingbag yang tepat sesuai kebutuhan dan pemakaian dengan beban isi yang ringan.

No comments

Silahkan Berkomentar ^_^