Daftar Tempat Wisata Terbaru Yang Melengkapi Daya Tarik Jogja

Daya tarik Jogja memang tidak ada habisnya dibicarakan. Selain menjadi kota dengan adat istiadat dan budaya jawa yang sangat lekat, Jogja juga menjadi kota wisata yang selalu menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya tempat wisatanya, jogja juga terkenal dengan berbagai kuliner khasnya yang memanjakan lidah. Jogja akan menjadi satu paket tempat wisata lengkap yang membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan. Ada beberapa tempat wisata terbaru yang menawarkan pengalaman wisata yang fresh dan berbeda. Berikut ini beberapa ulasannya untuk Anda.

Jogja Bay Waterpark

Sumber : Traveloka 

Jogja Bay Waterpark masih tergolong baru karena baru diresmikan sejak akhir 2015. Berdiri di atas lahan seluas 7,7 hektar, Jogja Bay Waterpark memberikan pengalaman mengunjungi waterpark yang tidak biasa untuk Anda. Seluruh wahana di tempat ini bertemakan bajak laut. Dari area tiketing hingga pintu keluar, Anda akan melihat tema bajak laut yang begitu lekat di tempat ini. Terdapat sebuah replika kapal bajak laut dengan ukuran yang cukup besar yang bisa Anda kunjungi. Jogja Bay Waterpark mendapat julukan sebagai salah satu waterpark terbesar dan terluas di Asia Tenggara.

Berbagai wahana air bisa dinikmati oleh para pengunjung. Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 90.000, pengunjung sudah bisa menikmati seluruh wahana yang ada di Jogja Bay Waterpark.

Selain wahana bermain air yang amat menarik, Jogja Bay Waterpark juga memiliki sebuah kolam dengan ombak buatan yang sangat digemari. Kolam ini didesain seperti layaknya sebuah pantai dengan pasir di bagian pinggirnya. Jogja Bay Waterpark juga memiliki fasilitas yang amat lengkap, dari mulai loker penyimpanan barang, shower mandi dengan jumlah yang cukup banyak hingga cafe dan juga restoran. Jogja Bay Waterpark merupakan waterpark terbaik dengan standar kebersihan dan pelayanan yang memuaskan.

Upside Down World Jogja

Sumber : Traveloka 

Upside down world jogja merupakan tempat wisata yang sangat baru di Jogja. Tempat ini menawarkan pegalaman berfoto melawan gravitasi kepada para pengunjungnya. Seperti tempat wisata serupa yang ada di Bali, tempat ini menyajikan spot foto terbalik yang membuat Anda seakan sedang melawan gravitasi. Harga tiket masuknya dibandrol antara Rp. 40.000 – Rp. 60.000. Anda bisa mengunjungi Upside down world jogja mulai pukul 10 pagi hingga 7 malam. Lokasinya berada tepat di Jalan Ring road tara yang berjarak hanya 5 menit dari Bandara Internasional Adisucipto.

Taman Tebing Breksi


Sebenarnya, lokasi tebing breksi sudah cukup lama ada di Jogja. Hanya saja dibukanya lokasi ini sebagai salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi belum terlalu lama. Lokasinya berada di Pedukuhan Nglengkong, Prambanan. Di tempat ini, Anda akan menyaksikan bongkahan batu besar dengan pahatan yang unik. Jika sudah berada di atas Tebing Breksi, Anda bisa melihat panorama keindahan Candi Ratu Boko dengan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu sebagai latar belakangnya. Tempat wisata Tebing Breksi mulai dibuka dari pukul 9 pagi hingga 4 sore. Para pengunjung hanya perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp. 5.000.

Sindu Kusuma Edupark


Sindu Kusuma Edupark juga merupakan tempat wisata yang tergolong baru di Jogja. Lokasinya berada di desa Sinduadi Jl Magelang kilometer 2 kecamatan Mlati, Sleman. Disini tersedia berbagai wahana permainan yang menarik seperti bianglala, segwey dan sepeda terbang. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Lokasinya pun berada cukup dekat dari pusat kota, Anda bisa menggunakan kendaraan umum untuk sampai ke lokasi wisata Sindu Kusuma Edupark. Harga tiket masuknya berkisar antara Rp. 15.000- Rp. 50.000. Agar lebih hemat, pengunjung bisa membeli tiket terusan untuk menikmati semua wahana yang ada disini.


Lava Tour Merapi


Sebenarnya tempat wisata ini sudah ada cukup lama di Jogja. Hanya saja belakangan, Lava tour merapi semakin ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Disini Anda akan mendapatkan wisata outbound yang menarik. Anda bisa menaiki jeep offroad melewati sungai, batuan, jalanan dan jalur bekas dari lava saat Gunung Merapi meletus beberapa tahun lalu. Untuk menikmati pengalaman seru ini, Anda bisa menggunakan paket jeep besama keluarga maupun teman. Paket jeep ini dibandrol antara Rp. 300.000 hingga Rp. 500.000. Beberapa tempat wisata terbaru ini semakin melengkapi daya tarik jogja.

7 comments

  1. Ajakin aku kezana donk kaka halam2

    ReplyDelete
  2. Mau..main ke Jogja.....kapan yah bisa ke sana bareng suami dan anak

    ReplyDelete
  3. Sayang banget kemaren pas ikut lava tour gunung Merapinya nggak kelihatan karena tertutup kabut ya

    ReplyDelete
  4. Waahh namanya Jogja emang kagak ada matinya ya.. selalu ada yang baru.. padahal yang lama pun masih oke banget.. hehe

    ReplyDelete
  5. Yogyakarta memang begitu memukau, bnyk sekali deatinasi menarik utk dikunjungi sampai ga heran jika menjadi destinasi unggulan

    ReplyDelete
  6. Aku penasaran banget deh wisata ke gunung merapi itu Masalahnya tantangan banget ya bisa sampai naik kepuncak. Emang tempat wisata terbaru yang menantang itu bikin penasaran

    ReplyDelete
  7. Ya Tuhan,,pengen banget aku ke Lava Tour Merapi kayaknya seru banget dan menguji adrenalin ya.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^