Top Social

Tuesday, 5 March 2019

Cara Merawat Reklame Huruf Timbul LED Agar Lebih Awet


Papan reklame memiliki fungsi penting di dalam sebuah usaha, tak hanya dipakai sebagai media promosi atau iklan saja, melainkan juga banyak digunakan sebagai identitas sebuah usaha, belakangan ini berbagai macam variasi tampilan ditawarkan, mulai diantaranya yang flat biasa, juga ada yang sudah berbentuk 3D, sebut saja diantaranya adalah huruf timbul LED. Ini sudah banyak digunakan di kota-kota besar karena tampilannya yang jauh lebih menarik.



Jenis papan reklame yang satu ini bisa dengan mudah dibuat di beberapa jasa yang menawarkannya, untuk harga memang agak lebih mahal dibandingkan dengan yang biasa. Namun jangan khawatir karena konsumen tidak akan pernah rugi menggunakannya, mengingat produknya lebih tahan lama dibandingkan dengan papan reklame manual yang umumnya Anda jumpai di pasaran, bisa tahan sampai dengan bertahun-tahun tanpa harus diganti dengan yang baru, asalkan tentunya dilakukan perawatan secara benar. Berikut ini diantaranya ada beberapa langkah perawatan yang bisa Anda lakukan pada huruf timbul LED tersebut agar lebih awet, diantaranya adalah:

1. Pastikan untuk rajin-rajin dalam membersihkannya, karena di taruh di luar ruangan maka potensi untuk terkena air dan juga kotoran sangatlah tinggi, guna membuat tampilannya tampak selalu baru, maka dianjurkan rajin-rajin dalam membersihkan, umumnya berbeda material yang digunakan, maka akan berbeda pula cara membersihkannya, ada yang cukup dilap menggunakan kain basah, namun juga ada yang bisa dicuci hingga dipoles agar selalu tampak berkilau.

2. Gantilah lampu LED bisa terjadi kerusakan, ada beberapa alasan yang membuat seseorang memilih menggunakan huruf timbul disertai dengan LED, diantaranya adalah pengaruh waktu, jika huruf timbul biasa umumnya hanya dapat dibaca dan dilihat secara jelas di siang hari saja, maka tidak dengan versi LED ini yang juga dapat dibaca secara jelas pada malam hari, selain itu dari segi tampilannya juga jauh lebih menarik. Jika bagian lampu mengalami masalah atau kerusakan, maka segeralah ganti menggunakan lampu LED yang baru, agar tetap jelas dibaca.

3. Pastikan penempatan di area yang tepat, sehingga nantinya mudah untuk dibaca dan juga tidak mudah rusak, biasanya untuk versi yang LED ini sendiri jangan sampai terkena sinar matahari secara langsung, dikarenakan terlalu sering kena panas, maka nantinya akan membuat lampu mudah sekali bermasalah dan rusak, sehingga harus dipertimbangkan gaya pemasangan dan lokasi terbaiknya.

Sangat mudah bukan, hanya dengan 3 langkah perawatan huruf timbul LED tersebut, maka sudah membuatnya tahan lebih lama, pemakaian selama bertahun-tahun tanpa harus mengganti dengan yang baru. namun patut diperhatikan juga bahwa perawatan harus mendasarkan pada jenis atau bahan yang dipakai dalam membuat papan reklame tersebut.

1 comment on "Cara Merawat Reklame Huruf Timbul LED Agar Lebih Awet"

Silahkan Berkomentar ^_^