Semakin Aman dan Nyaman Naik Kendaraan Umum bersama GOJEK

Siapa nih yang terbantu banget sejak mulai hadirnya ojek online? Saya termasuk salah satu pelanggannya. Teman-teman pasti juga sering kan menggunakan layanan transportasi online baik mobil maupun motor? Selain bisa diandalkan untuk bepergian, saya juga sering memesan ojek online untuk mengantar pesanan atau membelikan makanan di saat saya tidak punya lauk di rumah. Praktis dan tidak perlu capek keluar rumah. Maklum jarak rumah saya yang jauh membuat cukup kerepotan jika harus bepergian terus bersama anak-anak.
Namun banyak juga ibu-ibu di lingkungan perumahan yang suka bertanya ke saya terkait kekhawatirannya saat saya bepergian menggunakan transportasi online.
“Enggak ngeri mbak? Kan supirnya enggak dikenal?


Ditanya begitu saya jadi senyum-senyum. Di satu sisi memang sih kekhawatiran mereka dikarenakan banyaknya berita tentang tindak kejahatan yang terjadi transportasi umum. Hal ini membuat banyak pengguna merasa khawatir jika harus bepergian sendiri. Begitupun dengan keluarga yang ditinggal, ada rasa was-was. Tapi di sisi lain selama menggunakan transportasi umum terutama transportasi online, saya sendiri Alhamdulillah merasa aman dan nyaman serta selalu berpikiran positif selama perjalanan.

Nah, sekarang transportasi online sudah makin canggih loh. Bukan hanya menawarkan kenyamanan pengguna, namun juga kita merasa aman hingga tujuan. Salah satu transportasi online yang selalu berupaya meningkatkan kualitas dan memberikan yang terbaik adalah GOJEK. Sudah pada kenal kan sama transportasi online satu ini? Kini GOJEK memperkenalkan fitur keamanan terbarunya yaitu Panggil Bantuan Darurat dan Bagikan Perjalanan. Tak hanya itu loh, GOJEK pun memberikan pembekalan edukasi pada mitra driver dan memperkenalkan layanan perlindungan asuransi yang menyeluruh agar pengguna makin nyaman memilih GOJEK menjadi teman perjalanan.

Bagikan Perjalanan


Kalo bepergian bareng anak-anak, ibu-ibu mungkin masih ada yang khawatir atau kurang yakin mau menggunakan ojek online? Sekarang udah deh enggak usah khawatir sebenarnya karena ada fitur keren yang akan membuat kita jadi tenang. Nanti selama bepergian bareng GOJEK dan kita perlu memberitahu keluarga, atau suami lokasi kita sekarang, cukup dengan share link atau live tracking dengan fitur Bagikan Perjalanan.
Nah keren kan fiturnya, kalau selama ini kita cuma bisa lihat sendiri lokasi kita di mana. Sekarang keluarga yang jauh pun bisa memantau lokasi saya sejak dari awal perjalanan hingga tiba di tempat tujuan.
Nah fitur bagikan perjalanan ini memungkinkan kita untuk membagikan tautan kepada keluarga atau kerabat melalui Whatsapp, LINE, SMS, atau aplikasi bertukar pesan lainnya. Jika kita menggunakan fitur ini, maka keluarga bisa mendapatkan beberapa informasi seperti: titik pickup dan drop off; informasi pengendara secara detail (nama, nomor kendaraan dan nomor pemesanan); live location; dan rute perjalanan.
Fitur Bagikan Perjalanan ini sudah bisa digunakan di seluruh area di Indonesia baik untuk GO-CAR dan GO-RIDE. Kehadirannya membuat pengguna dapat merasakan keamanan karena perjalanannya dipantau oleh orang-orang terdekatnya.

Tombol Darurat


Tadi sudah tenang kan dengan adanya fitur Bagikan Perjalanan? Selain itu ada nih yang bikin kita lebih tenang dan ngerasa aman. Ada yang namanya Tombol Darurat. Kalau kita merasa ada sesuatu yang darurat, bisa banget memanfaatkan tombol ini. Tombolnya akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24/7Sehingga pengguna dapat merasakan keamanan karena GOJEK sudah menyiapkan pertolongan untuk kondisi terburuk. Soalnya kita enggak tahu kan apa saja yang bisa terjadi selama perjalanan.
Kita pastinya berharap perjalanan lancar dan aman kan ya. Tapi ya kita enggak tahu deh, moga-moga enggak terjadi. Misalkan ada kecelakaan baru deh gunakan tombol darurat. Semoga fitur ini enggak kita gunakan ya. 
Untuk pengguna GO-CAR fitur tombol darurat ini sudah bisa diakses costumer seluruh Indonesia. Semoga bisa menyusul juga untuk GO-RIDE nya ya!

Driver Jempolan

GOJEK paham banget mungkin sama kekhawatiran penggunanya saat melakukan perjalanan. Makanya mereka selalu berusaha memilih orang-orang terbaik untuk menjadi mitra driver? Pasti makin aman kan ya kalau drivernya adalah orang-orang terpilih yang sudah mendapatkan edukasi.
Nah, GOJEK selalu berusaha mempersiapkan para driver dengan cara yang terbaik dengan proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi driver pilihan. Mereka yang diseleksi ini pun diberikan pelatihan serta pembekalan tentang berkendara yang aman dan nyaman. Di dalam modul pelatihan driver diberikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.
Selain itu, GOJEK juga bekerjasama dengan Rifat Drive Labs dalam penyelenggaraan pelatihan berkendara aman dan nyaman bagi para driver, yang langsung dipandu Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program ini. Program ini masih terus berjalan dan diikuti sekitar 10 ribu mitra driver setiap bulannya. Driver GOJEK yang mengikuti program ini diberikan edukasi banyak hal seperti Pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, Keselamatan berkendara, Pre trip inspection serta ada Sesi Praktek.
GOJEK juga suka ngadain workshop untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya serta meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Ada pula program #TrikNgetrip yang memberikan edukasi kepada mitra driver bagaimana menyampaikan pesan dengan cara yang menyenangkan, memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan bagi driver yang memberikan pelayanan terbadai memiliki kontribusi di masyarakat akan diberikan apresiasi berupa penghargaan Driver Jempolan. Penghargaan ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK mereka. Makin yakin dong kita untuk #UninstallKhawatir  karena melakukan perjalanan bersama Driver Jempolan.

Asuransi GO-RIDE

Nah ada lagi layanan baru GOJEK yang membuat pengguna makin nyaman yaitu Asuransi GO-RIDE. Asuransi penumpang ini merupakan bentuk nyata GOJEK dalam memberikan rasa keamanan, kenyamanan, hingga memastikan bahwa penumpang telah terlindungi dalam perjalanannya. Jadi setiap kita melakukan perjalanan bersama GOJEK sudah terlindungi dengan asuransi yang memberikan perlindungan kecelakaan dan pencurian. Oya fitur ini sudah berlaku diseluruh area di Indonesia untuk layanan GO-RIDE.
Nah sekarang sudah bisa deh bisa #uninstallkhawatir karena perjalanan bersama GOJEK makin aman dan nyaman. Pokoknya udah waktunya deh pake GOJEK. Buruan Download Aplikasinya kalau kalian belum pernah menggunakannya. Atau yang sudah punya jangan lupa untuk untuk update aplikasi GOJEK ke versi terbaru karena fitur Bagikan Perjalanan dan Tombol Darurat baru bisa diakses setelah app versionnya diupdate.


Gimana sudah yakin kan pakai GOJEK?

16 comments

  1. Sebagai pelanggan ojek online jadi makin terbantu dengan fitur ini. Keamanan dan kenyamanan menggunakan gojek bikin aku makin percaya memilih gojek

    ReplyDelete
  2. Mba Riaaaa aku kok makin BANGGA banget dgn anak2 muda yg gabung di Gojek yak
    Saluuut, mereka tuh brilian dan pinter bgt bikin terobosan yg bikin pelanggan nyaman
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Jadi makin aman dan nyaman ga perlu khawatir nih dalam menggunakan layanan kendaraan umum dari Gojek. Kalau ada sesuatu kejadian yang tidak diharapkan, kita bisa tau apa yang harus dilakukan.

    ReplyDelete
  4. Temanku di kantor nyambi jadi driver gojek kalo wiken. Dan dia cerita emang nyata banget gimana gojek ngebina drivernya. Pengguna jadi makin nyaman. Apalagi adanya fitur keamanan ini, jadi nambah rasa aman bila bepergian ama babang gojek.

    ReplyDelete
  5. Gojek semakin nyaman ya mbak, fitur-fiturnya terus diperbaharui dan yang pasti bikin penggunanya merasa aman saat bepergiaan sendirian, apalagi anakku sering banget menggunakan layanan ojek online kalau enggak ada yang jemput. Emaknya jadi enggak was-was lagi nungguin di rumah.

    ReplyDelete
  6. awalnya saya juga ga berani naik ojek online karena ga kenal supirnya, tapi lama-lama jadi lebih seneng ojke online karena murah dan bisa dijemput langsung di rumah

    ReplyDelete
  7. Aku udah versi baru, jadi bisa ada fitur baru kayak gini ya. Makin nyaman pakai gojek, favorit aku klo ngojek mbaa..
    Dan nggak khawatir lagi yaa

    ReplyDelete
  8. Sebagai gojeger makin tenang pake gojek, bisa share lock dgn keluarga d rmh

    ReplyDelete
  9. Aku seneng sejak ada gojek ini dipermudah banget ga perlu nungguin suami jemput.. Hehehe kayak dulu

    ReplyDelete
  10. Fiturnya Gojek makin lengkap sekarang, penumpang jadi makin aman & terbantu pastinya

    ReplyDelete
  11. Wah, alhamdulillah seneng banget liat fitur baru dari gojek iniii. Jadi makin terasa aman naik gojek yaaa

    ReplyDelete
  12. saya pun udah merasa makin nyaman dengan GOJEK, senang deh dengan terobosan GOJEK yang terus berusaha memahami para pengguna

    ReplyDelete
  13. Aku termasuk yang "ketergantungan" dengan Ojek Online, terutama Gojek. Sempet ngerasain promonya yang hampir setiap hari tarifku jadi nol, namun sempet juga ngerasain parno karena sering denger kejadian gak enak tentang Driver ojek online yang "nakal", ngeri juga kan ya apalagi aku pasti sendirian berangkat dan pulang kerja. Tapi sekarang sangat terbantu dengan fitur tombol darurat ini, plus ada asuransi Go Ride pula. Keren deh GoJek, siap-siap #uninstallKhawatir

    ReplyDelete
  14. Semua fitur gojek terbaru ini bikin aku makin tenang selama di perjalanan. Udah ga usah mikirin apa apa lagi, tinggal duduk manis, trus sampe tempat tujuan deh..

    ReplyDelete
  15. Pakai ojek online memang aman dan terpercaya mbak. Soale setiap driver wajib melalui tahap verifikasi. Apalagi GoJek. Fitur-fiturnya paling lengkap

    ReplyDelete
  16. Saya pengguna setia gojek sejak hadir di Yogyakarta. So far alhamdulillah aman dan nyaman. Ditambah fitur-fitur baru ini jadi makin betahhhh sama gojek :)

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^