Top Social

Thursday, 16 May 2019

Galang Dana Online di Peduli Sehat, Bersama Ringankan Lara

galang dana online

Galang dana online di peduli sehat kini menjadi alternatif untuk membantu sesama. Siapapun bisa ikut serta  mengulurkan tangan, menyebarkan kebaikan untuk bersama ringankan lara mereka yang membutuhkan.

Masih teringat saat dua tahun yang lalu saya menangis di ruang NICU melihat kondisi si bungsu yang kritis dan harus menunggu CPAP dari bayi lain di lepas. Beruntung ia tak harus menunggu lama dan kondisinya semakin membaik setelah 10 hari di NICU.

Namun lain cerita dengan ibu dan ayah bayi yang lain, pilu hati saya saat sang ayah ingin meminjam uang untuk membeli susu khusus anaknya yang begitu mahal. Tanah, rumah, sawah, bahkan motor sudah digadaikan untuk biaya pengobatan dan peralatan kesehatan yang tidak di tanggung oleh BPJS. Ia tidak punya apa-apa lagi dan menunggui anaknya di pelataran rumah sakit hingga berbulan-bulan. Coba saja saat itu saya membuat galang dana online, mungkin akan sedikit membantu kesulitannya.

Penggalangan donasi online sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan pelayanan kesehatan terutama untuk penyakit kronis. Apalagi banyak masyarakat Indonesia akhirnya menderita penyakit kritis karena tidak mampu berobat karena masalah finansial. World Health Organization (WHO) dan World Bank memperkirakan, 12 juta penduduk Indonesia di diagnosa menderita penyakit kritis pada tahun 2017. Sementara itu, tahun 2008, ada 36,1 juta orang meninggal dunia akibat penyakit kritis.

Salah satu contohnya saat ada kejadian menghebohkan di Bengkulu baru-baru ini. Seorang anak disabilitas bernama Raden dikurung dalam kamar kos yang kotor tanpa makan hingga berhari-hari. Beruntung warga segera tahu dan menyelematkannya. Warga yang melihat berita viral itu di internet segara melakukan galang dana online untuk membantu biaya operasi dan pengobatannya.

Alhamdulillah sekarang Raden sudah dirawat secara intensif oleh dokter spesialis anak berkat bantuan donasi galang dana online dari masyarakat. Sebuah tindakan sederhana dari kita ternyata bisa membantu, bantuan yang sedikit jika dikumpul akan menjadi banyak dan berarti bagi mereka.

Melakukan Galang Dana Online bersama Peduli Sehat

Kegiatan galang dana online makin banyak dilakukan di era digital seperti sekarang ini. Siapapun bisa ikut andil dengan mengirimkan donasi kesehatan. Nah baru-baru ini saya mengetahui Peduli Sehat sebagai salah satu platform yang menjadi wadah  layanan penggalangan dana kesehatan dan menyebarkan penggalangan dana melalui media sosial.

Pedulisehat.id melakukan galang dana online dengan berfokus pada pasien yang menderita penyakit kronis yang tidak memiliki cukup dana untuk perawatan, pengobaan dan untuk kehidupan sehari-hari, dikarenakan masih terdapat biaya lainnya (biaya obat, biaya susu khusus untuk pasien bayi dan balita, alat medis penunjang kesehatan) yang tidak dapat dibiayai melalui program kartu BPJS (Badan Penyelenggara jaminan Sosial) atau JKN (Jaminan Kesehatan Nasional). Seperti cerita ibu munawaroh dan khairul dibawah ini:

galang dana online

Kita mungkin tak bisa membayangkan menjadi ibu Munawaroh yang dititip Allah seorang anak istimewa. Suaminya bekerja sebagai cleaning service di Indramayu. Anak pertama dan satu-satunya mereka bernama Khairul Maulana berusia 9 bulan. Bayi mungil ini di diagnosa Atresia Billier yaitu adanya gangguan Fungsi hati dan di anjurkan untuk dilakukan Transplantasi hati. Ada beberapa obat yang harus dibeli sendiri seperti Nature E 100 mg aphialis drop. Bukan mudah untuk memenuhinya mengingat penghasilan suaminya yang pas pasan. Belum lagi untuk susu, popok dan kebutuhan ibu munawaroh di jakarta bersama anak-anaknya.

Secara medis transplantasi menjadi satu-satunya jalan yang belum bisa mereka gapai dengan mudah. Bu Munawaroh rela jika kepingan hatinya menjadi hati baru untuk Khairul, namun biaya tidaklah murah sekitar 100 juta . Belum lagi perawatan setelah transplantasi. Saatnya beri semangat untuk Khairul dengan ikut galang dana online.

Dengan adanya peduli sehat ini diharapkan bisa memberikan semangat untuk khairul juga setiap keluarga dengan keberanian dan kekuatan dalam menghadapi berbagai penyakit. Galang dana online juga menjadi jembatan kita untuk menyalurkan tanggung jawab sosial terhadap mereka yang membutuhkan. Teman-teman tak perlu khawatir untuk memberikan donasi karena Peduli Sehat tercatat di Kemenkumham dengan No AHU-0033383.AH.01.01 Tahun 2018 juga Kominfo dengan No 01204/DJAI.PSE/10/2018. Saat ini ada sekitar 500 lebih campaign dan 100 lebih campaign yang sukses dengan lebih dari  500 donasi per hari.

Cara Mengirimkan Donasi Kesehatan di Peduli Sehat

Untuk membantu khairul dan yang lainya sangat mudah. Hal pertama yang kita lakukan dalam galang dana online ini dengan membuat akun di website www.pedulisehat.id  atau menginstal aplikasi peduli sehat di smartphone kalian, selanjutnya mendaftar dengan menggunakan akun facebook maupun gmail.

galang dana online


Setelah terdaftar pilihlah kampanye yang kita inginkan, nanti akan tertera informasi mengenai penyakit, foto juga dana yang dibutuhkan. Jika teman-teman berniat untuk mengirimkan galang dana online donasi kesehatan bisa ikuti cara berikut ini:

• Klik tombol berwarna hijau DONASI

• Masukan nominal donasi

• Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera. Kini berdonasi juga bisa dilakukan dengan OVO dan Alfamart.

Setelahnya kita juga bisa membagikan halaman galang dana online ini ke orang-orang terdekat melalui Facebook, whatApp, twitter dan Instagram agar semakin banyak yang membantu.

Cara Galang Dana Online di Peduli Sehat

galang dana online

Selain ikut berdonasi, kita juga bisa menggalang dana untuk orang-orang yang membutuhkan dengan menjadi pembuat kampanye galang dana online di peduli sehat.

Misalnya ada tetangga ada kerabat yang membutuhkan biaya operasi kanker atau jantung, kita bisa ikut membantu berpartisipasi dengan menjadi perpanjangan tangan mereka dalam mengumpulkan donasi kesehatan. Caranya pun mudah, teman-teman bisa ikuti step di bawah ini:

1. Klik Galang Dana Online, ikuti instruksinya dan isi form dengan lengkap.

2. Bagikan halaman galang dana melalui Facebook, WhatsApp maupun Twitter agar lebih banyak yang melihat

3. Jika dana sudah cukup dan ingin menarik dana yang telah terkumpul. Tim peduli sehat akan melakukan verifikasi terlebih dahulu.

Supaya lebih jelas gimana cara galang dana online di Peduli Sehat kita bisa lihat video berikut ini:



Kita patut bersyukur karena dianugrahkan kesehatan, hendaknya jaga nikmat Allah ini. Selain itu ayo teman-teman menjadi insan yang peduli dengan bersama-sama melakukan galang dana online untuk ringankan lara mereka yang membutuhkan. Karena dalam rejeki kita ada hak mereka, yakinlah saat kita memudahkan dan membantu orang lain, Allah akan berikan kebaikan berlipat ganda. Mari sama-sama viralkan kebaikan melalui peduli sehat terutama di bulan ramadhan ini. Semoga mereka yang sakit segera diangkat penyakitnya oleh Allah. aamiin

galang dana online


Informasi lebih lengkap mengenai Galang Dana Online Peduli Sehat ini bisa diakses melalui 

Website : www.pedulisehat.id

Instagram : @pedulisehatindonesia

Facebook : Pedulisehat.id

Twitter : Peduli Sehat Indonesia

Semoga bermanfaat
55 comments on "Galang Dana Online di Peduli Sehat, Bersama Ringankan Lara"
  1. Donasi jadi lebih mudah ya mbak karena bisa aecara online

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya siapapun bisa berdonasi dan. Galang dana online

      Delete
  2. Setuju, berdonasi juga sebagai ajang bersyukur atas kesehatan yg Allah berikan kepada kita dengan galang dana online melalui Peduli Sehat
    Terima kasih informasinya mbak ^_^

    ReplyDelete
  3. Setuju banget dengan aplikasi ini. Tepat guna tepat sasaran daripada sekedar "nyumbang " ya

    ReplyDelete
  4. Program galand dana online dari peduli sehat ini bagus sekali, semoga makin banyak yang menjadi donatur nya Amin

    ReplyDelete
  5. semoga bisa membantu banyak orang yang membutuhkan dengan galang dana online ini.sukses selalu untuk peduli sehat

    ReplyDelete
  6. Terima kasih pada teknologi digital, karena berbagi pun semakin mudah, simpel dan praktis!

    Bisa dipantau juga, kemana aliran dana yang kita donasikan karena adanya sistem yang transparan.

    ReplyDelete
  7. Yap...akhirnya kemajuan digital dimanfaatkan juga untuk membantu siapa saja yang membutuhkan bantuan terutama dalam hal dana untuk siapapun yang mengalami kesulitan dana untuk urusan kesehatan, karena kesehatan sangat penting dan utama. Mudah-mudahan dengan diluncurkannya aplikasi ini akan semakin banyak masyarakat yang tergerak hatinya untuk memberikan bantuan dengan cara yang mudah dan cepat.

    ReplyDelete
  8. Kurang apalagi coba kalau mau bersedekah, apalagi ada yg secara online dan trusted, makasih infonya kak 😊

    ReplyDelete
  9. Senangnya sekarang semakin mudah untuk berdonasi. Jadi kita tinggal pilih secara online terus bisa transfer deh :)

    ReplyDelete
  10. Bagus banget aplikasi begini memudahkan kita berdonasi tanpa repot dan insya Allah tepat sasaran dan pelaporannya transparan ya mbak

    ReplyDelete
  11. Sekarang sudah semakin dipermudah untuk berbagi ya mba.. dan tepat sasaran kepada orang2 yang benar membutuhkan.

    ReplyDelete
  12. Hadirnya galang dana online bersama peduli sehat ini sangat membantu mereka yang membutuhkan, dan memudahkan kita yang akan membantu.

    ReplyDelete
  13. Senangnya, kemajuan teknologi semakin memudahkan untuk berbagi dan berbuat kebaikan :)

    ReplyDelete
  14. Ya Allah...
    Ada banyak kasus serupa dan ini masih menjadi masalah warga negara Indonesia dimana biaya kesehatan terlampau tinggi untuk WNI yang tidak mampu.
    Semoga bersama kita galang dana online melalui peduli sehat.

    ReplyDelete
  15. Adanya donasi online ini kian memudahkan untuk berbagi, berbagai fasilitas kemudahan donasi dapat di pilih bahkan dalam bidang kesehatan

    ReplyDelete
  16. Semoga putri ibu Munawaroh berhasil mendapatkan donasi untuk biaya operasinya. Galang dana online seperti ini yang bisa menjangkau warga dari berbagai daerah di Indonesia, semoga makin banyak yang terbantu

    ReplyDelete
  17. Suka dg adanya galang dana online yang bermanfaat gini. Jadi banyak orang yang terbantu karena kekurangan biaya pengobatan. Sedikit dari kita kalau ditambah orang lain jadi banyak

    ReplyDelete
  18. Alhamdulilla kini berbagi semakin mudah dan insyaallah tepat sasaran ya. Salut buat pengembang peduli sehat, semoga selalu amanah dan makin banyak orang yang tertolong

    ReplyDelete
  19. Ya Alloh itu sampe dikurung tanpa makan :( gusti nyesek bacanya juga ortu lain yang sampe abis2an ya mba beruntung sekarang ada galang dana online smeoga bisa membantu yang kesulitan

    ReplyDelete
  20. Gak ada lagi alasan gak bisa atau gak sempat berbuat baik sekarang ya. Kecanggihan teknologi udah bikin kita bisa menyalurkan donasi secara online pula. Udah gitu bisa pake dana kita di e-wallet pula. Canggih!

    ReplyDelete
  21. aplikasi yang sangat membantu ya

    ReplyDelete
  22. Jadi lebih mudah berbagi..bersedekah ya, dan dijamin bermanfaat sesuai sasaran ..

    ReplyDelete
  23. Seperti kitabisa.com ya mba. Alhamdulillah makin banyak founder2 spt ini. Semoga amanah n terpercaya.

    ReplyDelete
  24. Membantu sesama secara online sekarang semakin mudah caranya ya.. ada aplikasinya pula, jadi praktis.

    ReplyDelete
  25. Sekarang banyak yang bisa dipermudah termasuk galang dana. Keren yaa

    ReplyDelete
  26. Alhamdulillah makin banyak platform Galang dana online yang bermanfaat bagi sesama. Apalagi melalui peduli sehat indonesia. Galang dana aman, transparan dan mudah karena banyak pilihan pembayarannya ya mbak

    ReplyDelete
  27. Wah perlu bgt ini.. Karena masih byk saudara kita yg membutuhkan.

    ReplyDelete
  28. Wah perlu bgt ini. Karena masih byk saudara kita yg membutuhkan.

    ReplyDelete
  29. Galang dana ngga harus ke jalan jalan, pake kayak gini kan simple dan tersampaikan niatnya 👍

    ReplyDelete
  30. Mga lara cepat smbuh ya dekk..

    ReplyDelete
  31. galang dana secara online memang lebih efektif dan efisien..

    ReplyDelete
  32. Semoga khairul atau yang lain yang membutuhkan bantuan untuk pengobatan bisa terbantu dengan hadirnya PeduliSehat ya mba

    ReplyDelete
  33. Sekarang juga banyak penyakit kronis yang nggak ditanggung bpjs, bukan itu aja sih..kan yg nunggu rs juga butuh biaya, makan dll. Peduli sehat ini bagus karena concern ke keduanya

    ReplyDelete
  34. iya..bener banget
    di dalam rezeki kita ada hak orang lain
    semoga kita terus dimudahkan dan bisa memberikan rezeki untuk orang yang membutuhkan
    khususnya di pedulisehat.id

    ReplyDelete
  35. Yupz, setuju banget, galang dana online bisa menjadi jembatan kita sebagai bentuk tanggungjawab sosial kepada mereka yang membutuhkan. Peduli Sehat mantul pisan ini mah..

    ReplyDelete
  36. Yang aku suka dari sistem penggalangan dana online ini adalah pembayaran yang langsung terkoneksi dengan fintech, jadinya makin mudah yah, kak. Mantabbb

    ReplyDelete
  37. Terimakasih atas informasi penting nya kak

    ReplyDelete
  38. Infonya menarik, jadi pengen berpartisipasi di Galang Online Peduli Sehat. Sayang banget kalau nggak didukung apalagi buat kaum dhuafa yang membutuhkan.

    ReplyDelete
  39. Infonya menarik, jadi pengen berpartisipasi di Galang Online Peduli Sehat. Sayang banget kalau nggak didukung apalagi buat kaum dhuafa yang membutuhkan.

    ReplyDelete
  40. Tiap orang berhak untuk sehat, apalagi sekarang dengan peduli sehat proses penggalangan dana jadi lebih mudah, transparan dan fleksibel

    ReplyDelete
  41. Bener...Alhamdulillah senang ada kemudahan dalam mendapatkan donasi..juga bagi yang ingin berdonasi. Tinggal klik aja ya...

    ReplyDelete
  42. Syukuralhamdullilah banget ya mbk berkat Peduli Sehat bisa membantu keterbatasan orang- orang yg kurang mampu untuk beobat

    ReplyDelete
  43. Semoga Raden senantiasa diberikan nikmat sehat dan segera diangkat penyakitnya. Semoga dengan adanya aplikasi ini akan membantu Raden-raden yang selanjutnya. terimakasih kak informasinya, sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  44. Baca awal ceritamu, bikin aku pun teringat dua peristiwa di mana aku hampir saja menyerah karena tak satu pun yang bisa membantu, saat anak dan juga suami yang masuk dalam kondisi kritis. Tapi untunglah keduanya berhasil melalui badai dan kami tetap bersama. Sekarang ada platform peduli sehat bersyukur banget, akan ada banyak orang yang membutuhkan uluran tangan bisa terbantu. Dan bisa sekaligus jadi wadah bagi kita yang ingin berbagi kebaikan.

    ReplyDelete
  45. baca-baca kampanye di peduli sehat bikin hati terketuk sekaligus sedih apalagi jika yang sakit anak masih bayi atau kecil, mudah-mudah dimudahkan rezeki kita untuk membantu sesama

    ReplyDelete
  46. alhamdulillah ternyata sudah ada ya wadah untuk menggalang dana online.. semoga makin istiqomah membantu sesama melalui jalur online ini. jadi mudah simple dan nggak ribet dan nggak was2 lagi akan penyalahgunaan dana yang terkumpul.

    makasih kak sudah berbagi informasi tentang galang dana onlinenya

    ReplyDelete
  47. Syukurlah Raden dapat terbantu oleh org2 baik setelah diviralkan. Semoga Peduli Sehat pun menjadi viral, dan kampanye Khairul serta yg lainnya dapat segera tuntas.

    ReplyDelete
  48. Syukurlah Raden dapat ditolong setelah kasusnya viral. Semoga Peduli Sehat ini juga dapat terkenal dan diviralkan bersama. Hingga kampanye Khairul dan yg lainnya dapat terbantu dan tuntas.

    ReplyDelete
  49. Banyak jalan banget kalau memang mau bersedekah ya mba. Alhamdulillah jika bisa membantu sesama.

    ReplyDelete
  50. Alhamdulillah, aplikasi ini hadir. Lebih mudah dan Insya Alloh tepat sasaran. Semoga semakin banyak masyarakat yang tertolong.

    ReplyDelete
  51. Saya optimis bahwa sebenarnya di dunia ini masih banyak orang baik. Semoga, dengan adanya Galang Dana Online ini bisa mengasah kepekaan sosial kita, dan semakin banyak lagi saudara-saudara kita yang kurang beruntung yang bisa tertolong. Aamiin YRA.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^