Manfaat Minum Air dengan PH yang Lebih Tinggi Bagi Tubuh


Mengkonsumsi air minum sangat dianjurkan agar kebutuhan cairan dalam tubuh bisa terpenuhi. Setiap jenis air minum biasanya mengandung pH yang bisa berbeda-beda. pH disini merupakan indikator tingkat keasaman atau basa pada air yang ditunjukkan dengan skala nilai dari angka 0-14. Air minum biasa atau yang tidak basa umumnya memiliki kandungan pH sebesar 7. Pada air asam pH yang dimiliki kurang dari angka 7. Sedangkan untuk air basa memiliki kandungan pH lebih dari 7.

Air dengan kandungan pH yang terlalu tinggi ataupun terlalu rendah, masing-masing akan memiliki efek samping tersendiri. Untuk air yang terlalu asam bisa menimbulkan korosi dan menghancurkan logam. Sedangkan air yang terlalu basa akan terasa pahit jika diminum dan menimbulkan endapan pada lapisan pipa maupun alat perkakas. Untuk kebutuhan air minum, biasanya pH air berkisar antara angka 6-7. Namun ada juga air minum dengan pH yang lebih tinggi, antara angka 8-9. Air minum jenis ini disebut juga dengan nama air alkali. Banyak sekali manfaat air alkali untuk kesehatan, diantaranya karena sifatnya yang basa bisa menetralkan asam dalam tubuh.

Dari hasil penelitian, air alkali menunjukkan berbagai manfaat yang jika dikonsumsi sangatlah baik untuk kesehatan tubuh. Berbagai manfaat tersebut, antara lain:


1. Air alkali mampu menurunkan asam lambung.
Dengan mengkonsumsi air minum pH tinggi akan membantu menonaktifkan pepsin (enzim yang berperan menyebabkan refluks asam lambung) dan mengurangi keasaman pada lambung. Sehingga dengan minum air alkali akan minim mengalami asam lambung naik.

2. Air alkali mampu memperlambat pertumbuhan sel kanker.
Dari hasil penelitian, air alkali dipercaya mampu mengurangi tingkat keasaman pada darah. Sehingga bisa memperlambat pertumbuhan sel kanker. Namun hal ini juga masih perlu pembuktian secara ilmiah lagi.

3. Air alkali baik untuk kesehatan tulang.
Di dalam air alkali mengandung bikarbonat dan kalsium yang tinggi. Jika dikonsumsi oleh tubuh tentunya sangat bagus untuk kesehatan tulang, terutama untuk meningkatkan kekuatannya.

Selain manfaat tersebut, air alkali sudah terbukti bagus untuk meningkatkan metabolisme tubuh, membantu penyerapan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh dengan efektif, serta mampu memperlambat proses penuaan. Pristine 8+ merupakan salah satu produk air minum alkali dengan kandungan pH 8+ dan mikromolekul yang sangat bagus dikonsumsi sebagai air minum harian.

No comments

Silahkan Berkomentar ^_^