Top Social

Monday, 8 July 2019

Pengalaman Menginap di Hotel Grand Mercure Jakarta Harmoni


Beberapa waktu yang lalu saya beruntung menjadi finalis lomba blog yang diadakan oleh salah satu Bank di Indonesia. Awalnya sih biasa aja karena biasanya yang diundang adalah para calon juara. Eh ternyata 50 finalis lomba blog, lomba vlog, short movie, hingga animation diajak untuk mengikuti acara selama tiga hari di Jakarta.

Lalu berangkatlah saya bersama dua teman dari Bengkulu menuju Jakarta. Setibanya di Jakarta kami langsung menuju Hotel Grand Mercure Jakarta Harmoni yang jadi tempat menginap sekaligus tempat pelaksanaan acara nantinya. Jujur, exited banget karena pernah liat foto salah satu hotel terbaik di Jakarta ini sebelumnya , dan ternyata memang hotelnya mewah dan keren. Lokasinya berada di Jalan Hayam Wuruk dan dekat dengan area pemerintahan, sangat strategis sih karena ada di pinggir jalan raya dan di depan hotel ada halte TransJakarta juga bersebrangan dengan Gajah Mada Plaza, jadi ya kalo mau kemana-mana lebih gampang.




Sebelum masuk barang bawaan di periksa dulu dengan alat metal detektor dan kami dipersilahkan menuju lobby untuk melakukan check in.


Lobbynya cukup luas dan mewah dengan furniture yang tertata. Saya, kak Inda dan Satria memilih duduk di sofa lobby sembari mengisi data yang diminta panitia sambil menikmati welcome drink yang sudah disiapkan. Segar banget, maklum sejak berangkat pagi-pagi dari Bengkulu rasanya penat banget.

Kamar yang Luas dan Nyaman

Tidak ingin berlama-lama di lobby karena ingin segera mandi, saya menuju ke kamar. Namun kali ini terpisah dari kak inda karena sudah ditentukan nanti sekamar dengan siapa. Kebetulan teman sekamar belum datang jadi saya mau santai dulu sendiri. Untuk menuju kamar menggunakan lift yang tidak bisa dipencet begitu saja, jadi harus menempelkan dulu kartu kunci kamar baru deh bisa.


Kamarnya terasa lapang dan luas dengan kasur yang besar, lebih dari cukup untuk saya dan teman sekamar nanti. Bantalnya cukup banyak dan empuk dilengkapi dengan selimut lembut yang membuat saya rasanya ingin segera tidur. Di kamar juga ada meja dan kursi serta televisi yang cukup besar dilengkapi dengan saluran tv kabel dengan gambar yang jernih. Pencahayaan di ruangan juga cukup, tidak terlalu terang sehingga terasa nyaman ketika beristirahat.



Fasilitas lain yang tersedia di kamar adalah meja kerja yang di desain menempel di dinding. mini bar yang menyediakan minuman. Ada juga kopi, teh gula dan air yang bisa dipanaskan disana. Dan yang penting ada safety deposit box untuk menyimpan barang berharga jika ingin keluar hotel.



Toiletnya cukup besar dengan kaca transparan  namun ada tirai  yang bisa digeser untuk menutupi jika menginap berdua dengan teman. Lengkap deh pokoknya dengan handuk, jubah mandi dan toiletries yang cukup dan dikemas dengan baik. Yang saya suka toiletnya bersih, nyaman banget mandi apalagi mandi air hangat untuk merilekskan tubuh.


Breakfast Super Lengkap

Esok paginya, saya bersama Agnes (blogger dari Medan) berencana untuk menikmati hotel. Namun sebelumnya kami mengisi perut dulu. Wow, menu breakfast alias sarapan di hotel Grand Mercure ini bisa dibilang super lengkap. Saat masuk kami bertemu seorang ibu dengan kebaya yang menawarkan jamu, tentu saja saya mau mengingat di Bengkulu juga biasanya suka minum jamu.





Saya dan Agnes sempat berdiskusi karena bingung mau makan apa. Semua serba ada, mulai dari nasi goreng, soto, roti, dim sum, sushi, nasi briyani, hingga aneka minuman dan makanan pencuci mulut. Akhirnya saya memilih mengambil nasi goreng dengan beragam lauk pauk serta susu hangat. Nah, kalau teman-teman ingin mencicipi banyak menu, sebaiknya ambil sedikit-sedikit saja dan datang lebih awal agar bisa dapatkan foto makanan yang apik. Hehe…



Berfoto di Kolam Renang

Saya dan Agnes penasaran sekali ingin melihat kolam renang yang kebetulan jadi view dari kamar kami. Setelah selesai sarapan kami naik ke atas untuk mengambil foto. Nggak mau berenang sih hehe..  Nah, pas banget kolam renangnya lagi sepi pengunjung. Jadi puas deh heboh sama Agnes nyari foto buat feed. Halah *dasar anak feed.




Di kolam renang tersedia kursi, meja dan sofa kecil unik terlihat seperti anyaman rotan dengan setengah penutup di atasnya, saya kira seperti box bayi hehe..

Selain kolam renang yang punya view bagus untuk foto, beberapa spot di Hotel Grand Mercure Jakarta Harmoni juga keren banget kok, apalagi buat kalian yang memang hobi foto. Ruangan tempat pelaksanaan acara pun besar menurut saya. Jadi nyaman banget dengan jumlah peserta acara yang ratusan.

Beruntung banget deh rasanya bisa menginap di Hotel Grand Mercure Jakarta Harmoni ini. Pas banget memang kalo teman-teman mau melakukan perjalanan bisnis atau mengadakan acara di sini.
Untuk booking kamar hotel pun mudah, bisa menggunakan traveloka  karena banyak keunggulan di aplikasi traveloka yang bisa dimanfaatkan. Seperti fitur pay @hotel, easy reschedule, last minute hotel atau hotel near you yang sangat membantu untuk mendapatkan rekomendasi hotel terbaik terdekat.

Nah ada juga  fasilitas PayLater. Jadi PayLater itu adalah layanan dimana saat kita mau travelling, biaya akomodasi dan transportasi bisa ditanggung Traveloka dulu, dan setelahnya bisa dicicil sesuai ketentuan yang kita pilih misalnya selama 2 bulan hingga 12 bulan.  Kita nggak perlu khawatir karena data pribadi dalam aplikasi cicilan online ini terlindungi dan terjamin sebab Traveloka PayLater didukung oleh Danaman sebagai mitra resmi yang terdaftar dari pertama kali izin beroperasi dari OJK.

Makin seru dan gampang ya kalo mau travelling dengan fitur Traveloka!

24 comments on "Pengalaman Menginap di Hotel Grand Mercure Jakarta Harmoni"
  1. Selamat ya bisa menjadi finalis, smeoga tahun depan bisa masuk jadi pemenang. Tapi, sejatinya sudah menang loh masuk finalis. Btw, itu hotelnya keren bangets.

    ReplyDelete
  2. Uhuuyy, seruuu ya Mba Riaaa :D
    TabarokAllah untuk prestasinya sebagai finalis yaaa
    keren kereennn!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Masyaallahh bonus tak terduga yah Mak. Jadi finalis lomba dan bisa staycation di Hotel Grand Mercure Jakarta, proud of you pokoknya
    Mana kamar hotelnya luas, nyaman bangett itu hehheee

    ReplyDelete
  4. Saya seneng nih kalau di hotel menu sarapannya banyak. Kalau kayak gitu, gak pengen terburu-buru. Menikmati sarapan pagi dengan nikmat hehehe

    ReplyDelete
  5. grand mercure emang enakeun. aku pernah nginep tapi lupa yg mana hehe. selamat sudah terpilih sebagai finalis ya!

    ReplyDelete
  6. Wuih, keren, selamat ya mbak :)
    Saya tuh kalau nginap di hotel, paling antusias nyobain sarapannya, semua dicicipin hihihi...

    ReplyDelete
  7. Wah mba hebat bisa masuk ke dalam 50 finalis itu. Pasti konten mba bagus makanya bisa kepilih. Ngomong-ngomong hotelnya emang bagus dan mewah ya. Semoga nanti aku brksmpatan juga nginep di hotel itu

    ReplyDelete
  8. Wah keren jadi finalis BI, aku beberapa kali nginap di sini karena acara launching ASUS, nyaman memang hotelnya ya Mbak..

    ReplyDelete
  9. Enjoy sekali Mbak Riaaa. Ini hotel lokasinya deket banget sm kantorku dulu. Emang luas banget sih, moga bisa nginep disana kapan2

    ReplyDelete
  10. Senengnya bisa menginap di Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta. Tempatnya asyik gitu ya, Mbak. Kamarnya luas dan fasilitas lengkap. Lift-nya enggak bisa dipencet sembarangan, itu benar-benar terasa Mevvah. 😊😊

    ReplyDelete
  11. Waah selamat ya Mbak lomba BI kemarin jadi finalis. Aku juga ikutan sih tapi gak masuk 50 besar.

    By the way Grand Mercure ini hotel jaringan internasional ya. Saya pernah menginap di Grand Mercure Paris tahun 2012. Kalau yang di Jakarta malah belum pernah.

    ReplyDelete
  12. Selamat mba, terpilih jadi 50 finalis
    Baidewei, subwy asudah ada pengumuman pemenang utamakah?
    Oooo, siapa dia...?

    Traveloka, masih jadi OTA andalan sekaligus kesayangan.
    Suka sama fiturnya yang inovatif!

    ReplyDelete
  13. Cakeeep. Breakfast yg komplit adalah kebahagiaan yang tersalurkan.eh
    Beruntung ya mba finalisnya diajak ikut serta, biasanya jarang ya kan.
    Bersyukur ikut lomba ini-itu jadi banyak pengalaman juga

    ReplyDelete
  14. Barakallah Mbaaa untuk Prestasinya sampai bisa mengantarkan ke Jakarta dan menginap di Hotel Grand Mercure. Selama ini aku paling lewat doang belum coba nginep disana. Tapi dari luar pun memang terlihat bagus banget ya Hotel ini. Makasih sharingnya yaaa, kapan2 bisa nih nginep di Grand Mercure juga, menu sarapannya menggodaaa, haha.

    ReplyDelete
  15. kalo ajak anak2 dan suami pasti lebih asik yah dek, bisa pulang nambah momongan juga, hahhaa.

    ReplyDelete
  16. Fasilitas hotel lengkap ya.., biasanya cuma tempat tidur..kamar mandi .lemari kulkas .eh disediakan untuk meja kerja juga..
    Berasa di rumah sendiri yang mewah heheheh

    ReplyDelete
  17. Senangnya mba.. luas juga nyaman sekali yaa.. fasilitasnya juga lengkap bangeett..

    ReplyDelete
  18. Asiik ya
    Ada spot foto cantik
    Tempat tidur nyaman
    Penataan kamar juga lumayan instagramable dah

    ReplyDelete
  19. Duh, nyaman banget kamarnya. Bikin ngiler kepengen staycation di sana. Kolam renangnya juga asyik. Anak-anak bakalan sukadeh kayaknya.😍

    ReplyDelete
  20. Wah asik nih hotelnya mewah banget. Pasti seneng deh seperti me time aja ya ga ada anak-anak wkwk

    ReplyDelete
  21. Fasilitasnya ternyata lengkap juga ya mba, sering lewatin hotel ini tapi belom pernah mampir hehhe semoga next bisa nginep di grand mercure

    ReplyDelete
  22. Saya juga kalo sarapan di hotel juga bingung makan apa. Makanya makan dikit-dikit dicobain semua 😂

    ReplyDelete
  23. HOtelnya keren ya kak. Apalagi menu sarapannya, komplit dan yummy.

    ReplyDelete
  24. Ini nih hotel penuh kenangan haha. Jadi kangen Kak Ria dan Kak Agnes. Aku belum sempat ke kolam renang. Pas ke situ lagi rame banget. Mau foto-foto jadi susah. Semoga tahun depan kita ketemu lagi ya, Kak.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^