Top Social

Monday, 9 September 2019

8 Tips Membeli Hp Samsung S10 Via Online

Samsung Galaxy S10 (gambar : digitaltrend)

Di era modern seperti sekarang ini, belanja online nampaknya sudah menjadi salah satu gaya hidup yang ada di masyarakat. Mulai dari berbelanja pakaian, makanan, minuman, aksesoris, hingga kebutuhan elektronik seperti gadget, laptop, dan komputer pun bisa dilakukan dengan sistem online. Namun, kita harus selalu waspada dan berhati-hati ketika ingin berbelanja online agar tidak tertipu oleh penjual yang curang. Bagi Ada yang ingin membeli hp Samsung yang baru, berikut ini ada 8 tips beli hp Samsung S10.

1. Perhatikan harga dan spesifikasi 

Tips beli hp Samsung S10 yang pertama yakni perhatikan dengan baik harga dan spesifikasinya. Ada baiknya Anda mencari informasi tentang harga dan spesifikasi dari Samsung Galaxy S10 dari berbagai sumber yang terpercaya. Bandingkan juga harganya dengan harga pada laman resmi atau website terpercaya yang lain. Jangan hanya tergiur harga yang murah lalu Anda tidak memperhatikan hal penting lainnya.

2. Cermati situs HP online tempat Anda akan membeli barang

Pastikan Anda membeli smartphone di situs online yang sudah terpercaya dan terbukti kredibilitasnya. Perhatikan juga testimoni dari para pembeli sebelumnya. Jangan percaya pada situs yang tidak terbukti kredibilitasnya alias situs abal-abal.

3. Usahakan tidak membeli hp melalui media sosial

Sekarang ini, media sosial banyak yang digunakan untuk berbisnis, termasuk salah satunya bisnis penjualan hp. Banyak iklan yang sering kita lihat di Instagram atau Facebook yang menjual hp dengan harga yang sangat miring. Tentu saja ini sangat menggiurkan. Hanya bermodalkan sedikit uang, hp incaran sudah di tangan.

Membeli hp melalui media sosial sangat rawan penipuan karena bisa jadi hp yang dijual itu merupakan hp rekondisi atau refurbish bahkan hp palsu yang illegal. Banyak juga kasus penipuan menimpa pembeli yang sudah membayarkan sejumlah uang tapi hp tak kunjung datang. Hal ini pastinya akan sangat merugikan Anda. Jadi sekali lagi, usahakan untuk tidak membeli hp melalui media sosial.

4. Pilihlah penjual yang mudah dihubungi

Pastikan penjual di tempat Anda membeli hp tersebut mudah dihubungi. Ini dapat membantu Anda mengetahui lebih pasti tentang spesifikasi, harga, dan garansi dari hp yang Anda inginkan. Selain itu, pembeli yang mudah dihubungi juga memudahkan Anda dalam berkonsultasi jika nantinya barang yang Anda beli tersebut mengalami masalah teknis.

5. Lihat garansi resmi

Jika barang yang dijual bukanlah barang palsu, pasti ada garansi resmi dagangnya. Biasanya garansi resmi dari pabrik berkisar 2 tahun, sedangkan untuk garansi dari toko atau distributor resmi sekitar 6 bulan sampai 1 tahun. Garansi dagang ini sangat penting dan tidak boleh dilupakan, karena bisa membantu mencegah Anda membeli barang palsu yang illegal atau bahkan barang replika.

6. Tanyakan pula sistem pengembalian atau sistem refund produk kepada penjual

Anda perlu mengetahui informasi mengenai sistem pengembalian produk secara detail. Hal ini dapat mengantisipasi Anda jika barang yang dibeli tidak sesuai dengan keinginan atau barang yang diterima cacat dan bahkan gagal produksi. Pastikan untuk mengetahui sistem refundnya secara detail, agar Anda tidak merasa dirugikan nantinya.

7. Kenali sistem pembayarannya

Pilihlah penjual yang menawarkan sistem pembayaran yang jelas, baik itu pembayaran melalui transfer bank atau bayar ditempat (COD). Jika pembayaran melalui transfer bank, pastikan bank yang Anda pilih itu aman, legal, dan terpercaya. Jangan sampai Anda sudah membayarkan sejumlah uang sesuai dengan kesepakatan tapi barang tidak sampai sesuai perjanjian.

8. Selalu gunakan metode pengiriman yang jelas

Tips beli hp Samsung S10 yang terakhir yaitu pastikan untuk selalu menggunakan metode pengiriman yang sudah jelas. Mulai dari jasa ekspedisi yang dipilih, biaya pengiriman, lamanya waktu pengiriman, hingga asuransi pengiriman barang tersebut semuanya jelas dan detail. Pilihlah jasa ekspedisi yang sudah terpercaya dan memiliki banyak pelanggan yang puas. Ini dapat menambah kenyamanan Anda dalam berbelanja online.

Jika Anda ingin berbelanja produk elektronik secara online, Anda bisa cek harga samsung s10 terbaru di Bhinneka.com yang sudah terpercaya sejak tahun 1993. Bhinneka.com melayani penjualan laptop, komputer, gadget, serta aksesoris dengan kualitas yang dapat diandalkan. Bhinneka.com juga melayani pembelian secara offline di beberapa toko yang ada di Jakarta dan Surabaya.

Untuk menambah kenyamanan Anda selama berbelanja HP online, Bhinneka.com menyediakan layanan after sales atau pelayanan purnajual serta service center resmi segala merek barang elektronik. Anda hanya perlu membawa unit yang akan diperbaiki ke toko offline atau service center Bhinneka.com atau bisa juga mengirimkannya melalui jalur ekspedisi. #AsliBikinTenang bareng Bhinneka!







3 comments on "8 Tips Membeli Hp Samsung S10 Via Online"
  1. Kalau untuk membeli handphone gini saya belum pernah nih beli

    ReplyDelete
  2. Semua itu memang harus dilakukan nih ya Mbak, agar tidak tertipu

    ReplyDelete
  3. Kalau saya mending langsung beli ke toko atau konternya langsung nih Mbak

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^