Top Social

Wednesday, 9 October 2019

Cemilan Enak, Unik dan Halal dari Kunikita

Siapa nih yang doyan ngemil? Kalau iya berarti kita samaan dong. Sejak dulu saya nggak bisa jauh-jauh sama cemilan, apalagi sekarang sudah punya anak. Duh bisa bingung kalau nggak ada stock cemilan.

Oya, ngomongin soal kebiasaan “ngemil” banyak yang bilang kalau ini kebiasaan buruk yang tidak sehat dan bisa menyebabkan berat badan melonjak. Padahal belum tentu begitu loh. Karena yang membuat kebiasaan ngemil itu tidak baik adalah jenis makanan yang kita cemil dan porsinya yang berlebihan. Jadi selama kita bisa mengatur apa yang dimakan dengan porsi yang cukup tentu tak masalah dong nyemil tiap hari?

FYI, cemilan ini punya manfaat. Pengalaman saya punya dua balita yang nafsu makan nya sedang naik harus sedia cemilan. Nggak mungkin kan ya setiap mereka lapar kita kasih nasi! Jadi fungsi cemilan untuk mencegah perut mereka keroncongan. Saya biasanya memilih kudapan sehat pada waktu menjelang makan siang atau sore menjelang makan malam.  Selain itu saya juga pernah baca kalau lambung anak-anak itu masih kecil, tida seperti lambungnya orang dewasa yang bisa menampung banyak makanan sekali makan. Jadi memang disarankan anak-anak makan dalam porsi kecil tapi sering. Cemilan juga bisa jadi kesempatan orang tua untuk mengajarkan jenis makanan baru untuk anak.

Begitupun untuk orang dewasa, snack bisa jadi teman santai untuk menyelesaikan pekerjaan. Biasanya saya sambil membuat tulisan menyediakan beberapa cemilan yang bisa dinikmati saat break. Perasaan pun jadi lebih happy dan pekerjaan bisa selesai dengan baik.

Pemilihan cemilan pun nggak boleh sembarangan dong. Kalo kita muslim tentu kriteria pertama adalah halal, sehat, dan aman dikonsumsi. Saya juga biasanya lebih memilih membeli produk lokal sebagai bentuk dukungan pada usaha anak negeri.



Nah belum lama ini saya memesan beberapa cemilan enak dan gemesin dari Cemilankunik, salah satu kategori produk dari brand Kunikita. Asli happy banget saat membuka beberapa produknya seperti banarolla, munies, banana bites, ciomy, seblak dll.

Banarolla Greentea Almond



Banarolla ini cocok sekali pagi penyuka pisang. Produknya inovatif yang terinspirasi dari ibu rumah tangga. Rasanya enak, unik dan khas. Jadi banarolla ini merupakan olahan sale pisang bertabur caramel dan gula merah, lalu dibalut dengan lapisan renyah juga coklat greentea  berstandar belgia dan taburan almond yang lezat  dan segar. Awalnya saya ragu karena sering makan makanan dengan rasa greentea tuh kadang eneg. Tapi di Banarolla nggak sama sekali loh. Satu kaleng banarolla greentea almond ini habis oleh saya. Cocok sekali jadi teman minum teh, kopi, es krim bahkan bisa untuk mengganjal lapar.

Perasaan tuh jadi senang banget menikmati setiap gigitannya apalagi ditambah kemasannya yang lucu dan menggemaskan. Thumb up deh buat desainnya. Ini recommended banget kalau mau kasih hadiah buat pasangan atau keluarga loh! Ada berbagai macam varian rasa seperti choconuts, milky oreo, classic dan double choco yang bisa dicobain.

Munies, Banana Choco Brownies



Ini favorit saya juga. Munies adalah brownies coklat pisang preium yang legit dan kenyal ketika dikunyah. Sensasi lembut, chuwy dan crunchy berpadu karena isian sale pisang berbalut dark coklat berlapis serta butiran gurih kacang almond.  Ada rasa coffee, milk dan dark.

Saya sendiri memesan rasa milk. Cepat sekali menghabiskannya, terus menyesal kenapa saya habiskan karena ga tega melihat bentuknya yang imut lucu. Jadi kepengen lagi. Nih juga cocok untuk mengungkapkan perasaan sayang kalian ke orang-orang terdekat. Munies Gift Tin yang saya pesan berbentuk kaleng dan muniesnya dilapis plastic di dalam sehingga produknya tetap aman walau sudah melewati perjalanan jauh menyebrangi lautan.

Banana Bites (Banana, Choco and a bite love)



Dear para jomblo
Lebih baik jomblo sampai halal
Mending ditemenin banana bites dimanapun kapanpun
Siapkan diri dengan berkarya, tebar manfaat sebanyak-banyaknya agar Allah pertemukan jodohmu yangs sekufu dalam kebaikan untuk menuju surganya Allah

Eyaa…  kata-kata di atas itu bukan aku yang buat ya. Itu ada di kemasan belakangnya Banana Bites. Cemilan unik satu ini imut banget, terbuat dari sale pisang yang dibalut lapisan crunchy juga coklat strawberry. 
Bentuknya sweet banget, ada tempelan coklat berbentuk hati di pinggir banana bites ini. Satu bungkus dihabisan sama anak saya Ghazy.

Pilih Ciomy atau Seblak



Sore kemarin di Bengkulu hujan. Udara dingin membuat saya jadi kepengen nikmati makanan yang hangat dan pedas. Terus mikir enaknya buat apa ya? Cek stok eh ada ciomy dan seblak Aba. Karena bingung, akhirnya saya masak deh dua-duanya.

Ciomy, Bakso Aci Yummy



Nah Ciomy ini memang bikin nagih. Produk dari KuniKita ini merupakan bakso aci daging rempah yang nikmat dan pedasnya dibuat tanpa MSG buatan. Pasti penasaran kan gimana dia bisa enak? Nah di Ciomy (bakso aci yummy) menggunakan garam pegunungan Himalaya yang kaya akan 84 mineral baik dan terbebas dari polusi laut yang diserap garam laut pada umumnya.

Ciomy memiliki tekstur yang kenyal dan terbuat dari bahan alami berkualitas. Ciomy memiliki cita rasa gurih yang alami dan saat bakso aci nya digigit ada surprise daging. Selain itu ciomy juga menggunakan minyak ebi untuk memperkaya cita rasa. Kemasannya dibuat unik agar memudahkan untuk dibawa kemana-mana. Saya memesan Ciomy cup. Isiannya ada bakso acy, rempah, garam Himalaya, minyak ebi, cabe bedas, taburan kacang gurih dan topping D Tella Hot.

Cara memasaknya juga mudah nih.
1. Seduh bakso aci dengan topingnya dengan air panas 150 ml/1 cangkir  teh bersuhu kurang lebih 80 derajat selama 3 menit
2. Setelah 3 menit air rebusan dibuang dan diganti dengan air panas yang baru
3. Masukkan bumbu rempah, garam Himalaya. Minyak ebi, cabe pedas dengan taburan kacang gurih dan topping DTella Hot.

Atau bisa juga menyajikan ciomy dengan cara direbus dulu 5 menit biar tambah lezat dan lembut. Saya sendiri memilih direbus dulu, tambah enak karena bumbunya lebih meresap. Cabe nya pun terpisah jadi kita bisa sesuaikan mau pedas atau nggak.

Seblak Aba



Nah saya juga coba membuat seblak rempah kuah produksi ABA. Uniknya produk seblak ini mengandung probiotik loh. Isiannya lengkap, ada mie kering, bakso sapi kering, siomay mini kering, kerupuk tahu kering, garam halawa, cabai dan bumbu.  Untuk cara memasaknya cukup dengan merebus bahan kering hingga lembut lalu tambahkan mie serta bumbu dan minyak. Seblak aba asli tahan sunda siap dinikmati. Saya suka sekali rasa rempahnya, terasa kencurnya yang bikin segar dan nikmat.

Masih banyak lagi produk camilankunik dari Kunikita yang pasti bakal kalian suka loh. Seperti Kripik Cireng D Tella, Opase Chips (Keripik Talas), Casuga (Caramel Susu Garut) dll.

Permen caramel susu yang disukai anak anak

Dan menurut saya sih yang kuat banget dari produk Kunikita ini adalah keunikannya, produk lokal rasa preium, juga kemasannya yang bikin jatuh cinta.

Tentang Kunikita


Produk cemilankunik yang saya cobain ini merupakan produk dari brand Kunikita. Kunikita merupakan perusahaan yang menaungi beberapa kategori produk yaitu makanan ringan (camilan kunik), Ciomy Official, Kesehatan (Healthy K), fashion (Bravka), juga kecantikan (BIA). Kunikita mencoba menciptakan, mengemas, menambah value dan mendistribusikan produk gaya hidup yang dibutuhkan tanpa menghilangkan nilai yang dipercayai sebagai muslim.

KuniKita berkomitmen menjadi komunitas positif bagi para penikmat, mitra UKM hingga Kunikita partner dengan gaya hidup yang Happy, Healthy, dan Halal.

Nah gimana? Kira-kira mana nih yang teman-teman suka dan ingin nyobain?  

Kalau penasaran sama produknya bisa cek di
instagram
@kunikitaofficial
@cemilankunik
@ciomyofficial

 atau websitenya di www.kunikita.com


24 comments on "Cemilan Enak, Unik dan Halal dari Kunikita"
  1. Duh, ini penampakannnya enak-enak semua, kemasannya juga manjah, boleh tolong dibagi itu bakso dan seblaknya, :))

    ReplyDelete
  2. Kemasannya lucu-lucu banget 💜 Aku gak terlalu suka ngemil sebenernya karena memang gak bisa makan banyak-banyak. Makan sedikit aja udah kenyang. Tapi penasaran pengen nyobain baso aci sama seblaknya itu. Tampak menggoda :)

    ReplyDelete
  3. Whoaaa, asyik bgt ini maahh, ada cemilan yg sehaattt dan produksi UMKM ya Mak.
    Makin bangga dan tenang pas ngemil, heheheheh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Waa packagingnya bagus bagus, kekinian banget. Banrollnyaaa, mau dong. Pingin nyoba semua, itu Seblak pas banget ya buat cemilan siang

    ReplyDelete
  5. kemasannya unik, bentuk camilannya lucu-lucu. Jadi penasaran sama rasanya. Kreatif banget ya.

    ReplyDelete
  6. Duh penampakkan bakso acinya mengoda soalnya aku paling suka jenis makanan begini nih setelah pensiun ngak makan pempek palembang lagi hahaha. Kemasannya juga menarik dan rasanya sudah siap mengembangkan potensi bisnisnya lebih luas, meluncur ah ke akun sosmednya Kunikita.

    ReplyDelete
  7. Wow cemilan sehat dan kemasannya juga lucu2, bahkan seblak & aci itu bisa ya dibikin sehat :D sebagai penggemar cemilan aku jadi tertarik buat beliii apalagi si aci itu kesukaan hihihihi

    ReplyDelete
  8. Camilan enak dan sehat aku suka, apalagi ditambah halal, ahh makin sempurna deh. Trus banyak ya pilihan camilan dari Kunikita.. jadi ngiler akutuh

    ReplyDelete
  9. Terus terang aku gak doyan seblak, padahal belum pernah makan. Aromanya itu yang bikin aku gak doyan, hihiii. Mungkin kudu nyoba produk Kunikita ini ya, mana tahu malah jadi ketagihan

    ReplyDelete
  10. seblaaak, saya tu nggak pernah ngerasain seblak. Jadi mupeng pas liat ini. Kudapan yang lain juga enak-enak kelihatannya. Kalau diklaim happy, healthy, dan halal makin ingin berburu deh.

    ReplyDelete
  11. Liat ciomy kok mendadak laper yaa...hmm...yummy. Kalau anak anak kayaknya suka Banana bites nih. ..

    ReplyDelete
  12. Banabitenya lucu banget bentuknya jadi yang lihat makin tertarik buat nyobain ya. Haduh gak kuat lihat baso acinya langsung ngiler

    ReplyDelete
  13. Lucuu banget ya kemasannya juga unik, enak banget nih dibawa kemana mana ngemil teruss

    ReplyDelete
  14. Kemasan camilannya unik dan lucu ya, coba kemasannya lebih gede lagi biar puas makanannya hahaha dasar akyu..aku suka Ciomy, rasanya enak dan endeusss...pengen pesan lagi deh...

    ReplyDelete
  15. Aku sudah nyobain Munies dong. Enak lho, rasanya unik karena ada crunchy2 almond sama selai pisangnya. Sekarang lagi pengin yang seblak. Kebayang euy, rasanya pedes-pedes gitu bikin merem-melek pas nyeruput kuahnya.

    ReplyDelete
  16. Duhh camilannya menggoda bangett.. secara aku doyan ngemil banget.. kepoin IG nya dl ahh..

    ReplyDelete
  17. Wah,,saya jadi pengen semuanya, deh! Untuk cemilan kayaknya Banarolla dan Bana Bites paling pas untuk acara santai. Kalau ciomy dan seblaknya cocok banget di makan panas-panas ya ...

    ReplyDelete
  18. Jadi lapar lagi hahaha... Langsung kepoin ignya. Pengen nyicipin brownies, baso aci dan tentunya seblak, cemilan favoritku. Asik nih ada prebiotiknya. Kepo akutuh

    ReplyDelete
  19. Aq salfok sama bentuk cemilannya kak, unik deh kayak gk tega aq makannya heheh, pengen pesan uyy

    ReplyDelete
  20. Banyak variantnya ternyata ya mba lumayan ini klo pas iseng atau ksih cemilan k anak2 mau coba ah

    ReplyDelete
  21. Wah.. Enak semua. .buka ini malem2 jd laper. Mana udah halal jg ya ini..

    ReplyDelete
  22. Kemasannya lucu banget. Cemilannya enak dan ngajarin kita ke surga juga ajakannya biasanya kan quotenya makanan kekinian gt cinta2an mak

    Coba ke ignya ahh

    ReplyDelete
  23. Duh ya ampun, produknya kreatif-kreatif ya. Berasal dari makanan biasa, lalu dikembangkan, dan dikemas cantik jadi produk baru yang menarik. Nyari ah, penasaran dengan rasanya. 👌

    ReplyDelete
  24. Kalau jajanannya produl lokal tapi rasa premium gini aku juga mau lho mbaaaa... Pembuatan cemilan lokal gini amat membantu para perajin dalam membuat jajanan yang itimewa.. Semoga makin maju nih upaya menaikkan cemilan lokal ke kancah nasional.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^