Top Social

Sunday, 13 October 2019

Perawatan Wajah Berminyak

gambar : dream.co.id


Wajah merupakan salah satu aset penting bagi wanita. Oleh karena itu perawatannya menjadi sangat penting. Banyaknya jenis, tekstur dan tingkat sensitivitas yang berbeda membuat kamu tidak boleh menggunakan produk perawatan dengan sembarangan. Tentunya kamu tidak ingin mengambil resiko kulit wajahmu semakin rusak karena gegabah dalam memilih produk. Salah satu kasus wajah yang paling banyak ditemui adalah wajah dengan kondisi berminyak. Lalu bagaimana cara melakukan perawatan wajah berminyak?

Minyak yang terdapat pada kulit wajah sebenarnya memiliki fungsi sebagai pelindung kulit. Akan tetapi, jika terlalu banyak akan menyebabkan pori-pori tersumbat dan menyebabkan jerawat. Kamu perlu menjaga kebersihan kulit wajah ketika jenis kulit wajahmu berminyak. Berikut adalah cara merawat kulit wajah yang bisa kamu lakukan di rumah.

1. Cuci muka rutin


Ini merupakan hal yang paling mudah kamu lakukan. Kamu dapat menjaga agar minyak tidak terlalu banyak menumpuk pada kulit wajah agar tidak menyebabkan jerawat atau penyakit kulit lainnya. Selain itu, minyak berlebih pada wajah juga akan membuatmu risih, kan? Kamu dapat membersihkan wajah dengan air hangat karena air hangat dapat mengangkat minyak lebih baik dari air suhu normal. Cucilah wajah minimal tiga sampai lima kali dalam sehari. Jika rasanya minyak sudah terlalu menumpuk, jangan tunggu lebih lama lagi dan segera mencuci wajahmu.

2. Gunakan sabun cuci muka


Menggunakan sabun cuci muka dapat membuatmu mendapatkan hasil wajah yang lebih bersih. Pilihlah sabun cuci muka yang cocok dengan kulit berminyak. Kamu dapat memilih sabun antibakteri yang diformulasikan dengan benzoil peroksida atau triclosan. Kamu juga dapat menggunakan produk pembersih dengan kandungan asam alpha-hidroxy (AHA) untuk membantu dalam mengelupaskan sel kulit pata dan mengurangi minyak pada pori-pori wajah. Sebaiknya menggunakan pembersih wajah dengan kandungan bebas alkali.

3. Gunakan scrub


Jika kamu memiliki kulit berminyak maka akan sangat disarankan untuk menggunakan scrub secara rutin. Kamu dapat menggunakan scrub dua kali dalam seminggu agar pori-pori wajah tidak tersumbat oleh minyak yang tersisa di wajah. Scurb juga dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah. Hindari ,enggosok scrub dengan keras karena akan menyebabkan iritasi pada kulit wajahmu.

4. Gunakan Masker Wajah


Sebagai kegiatan rutin perawatan wajah, kamu dapat menambahkan masket wajah dalam daftar. Masker telur putih diyakini dapat menyerap minyak dan mengencangkan kulit. Selain itu kamu juga dapat menggunakan masker lemon yang dicampur dengan apel, kedua bahan tersenut dapat dicamupr dengah teh minyak lacender untuk hasil yang maksimal.

5. Gunakan krim wajah


Jika wajahmu berminyak, menjaga kelembapan kulit merupakan hal yang wajib kamu perhatikan. Kelembapan kulit harus dijaga agar dapat mengontrol minyak pada wajah. Kamu dapat menggunakan krim wajah untuk mejaga kelembapan kulit wajah. Krim wajah dengan aloe vera, vitamin dan asam hialuronat dapat mengurangi produksi minyak pada wajahmu.

6. Gunakan sunscreen


Hal wajib lainnya yang harus kamu perhatikan dalam perawatan wajah berminyak adalah penggunaan sunscreen. Kamu dapat menggunakan tabir surya dengan minimal SPF 30, terlebih bagi yang sering terkena matahari langsung.

Itulah cara perawatan wajah berminyak yang dapat kamu lakukan di rumah. Selalu jaga kondisi kulit wajah dengan tingat kelembapan yang pas agar tidak mengeluarkan minyak berlebih. Jangan malas untuk mencuci muka dan menggunakan produk pembersih wajah lainnya karena itu merupakan hal yang sangat krusial bagi wajahmu. Kamu juga dapat mencari tahu produk apa yang cocok untuk wajahmu di Nivea beauty skin care.

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Silahkan Berkomentar ^_^