Top Social

Tuesday, 15 October 2019

Tips Traveling Menyenangkan dan Hemat Biaya


Akhir tahun semakin dekat.  Apa sih rencana kalian? Biasanya nih banyak yang mulai merencanakan traveling bersama keluarga atau sahabat. Traveling memang jadi mood boster agar kita makin semangat menjalani pekerjaan atau rutinitas yang kadang mulai terasa jenuh. Dengan traveling, banyak ilmu dan pengalaman baru yang membuat kita lebih bersyukur diberi kesempatan hidup dan melihat banyak hal di belahan bumi yang lain.

Nah jika teman-teman berencana melakukan perjalanan apa sih yang paling penting untuk dipertimbangkan? Secara umum kita perlu mempersiapkan budget liburan, fisik dan mental, serta rencana perjalanan. Yang seringkali jadi kendala adalah ketika semua persiapan sudah matang ternyata  malah tidak punya banyak biaya. Apakah rencana traveling akan ditunda? Tidak peru terlalu khawatir karena ada beberapa tips traveling hemat biaya yang bisa kita terapkan

Membuat Rencana Perjalanan


Rencana perjalanan yang matang adalah kunci kesiapan traveling. Apa saja yang perlu kita rencanakan? Bukan hanya destinasi yang ingin dikunjungi, namun juga seluruh biaya akomodasi juga harus di buat detail. Persiapkan juga dana cadangan misalnya untuk membeli oleh-oleh atau jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Hindari melakukan traveling dadakan yang akan membuat biaya lebih mahal dan liburan mungkin tidak maksimal.

Membeli Tiket Jauh Hari


Ingin traveling yang hemat biaya? Pesanlah tiket keberangkatan jauh hari misalnya beberapa sebelumnya. Biasanya harga tiket yang dibeli lebih awal akan lebih murah dibanding tiket yang dibeli beberapa hari sebelum keberangkatan. Selain itu membeli dadakan juga beresiko kehabisan tiket. Dengan melakukan survey tiket jauh hari kita bisa memilih penyedia tiket yang menawarkan promo paling menarik dan paling hemat.

Traveling di Luar Libur Nasional


Sudah jadi rahasia umum jika harga tiket transportasi maupun destinasi wisata akan melonjak naik saat libur nasional.Nah cobalah pilih waktu traveling di luar hari libur nasional. Tentu akan menghemat biaya perjalanan kita. Selain itu destinasi wisata pun cenderung lebih sepi sehingga bisa lebih leluasa menikmati banyak tempat dan mendapatkan gambar kenangan yang terbaik.

Booking Hotel yang Murah dan Nyaman


Ada banyak pilihan hotel untuk tempat menginap. Pilihlah hotel atau penginapan yang nyaman juga murah agar bisa menikmati liburan yang menyenangkan dan tentunya hemat biaya. Kita bisa cek banyak hotel murah di aplikasi booking hotel yang sesuai dengan budget liburan kita.

Pengalaman Menginap di Whiz Hotel Cikini Jakarta



Beberapa waktu yang lalu saya berkunjung ke Jakarta untuk mengikuti kegiatan salah satu brand susu. Setibanya di Jakarta saya menginap di Whiz Hotel Cikini Jakarta. Letak Whiz hotel sangat strategis di daerah Jakarta pusat. Selain dekat dengan pusat bisnis ibu kota, hotel ini juga berdekatan dengan Stasiun Kereta Cikini serta pusat perbelanjaan. Setibanya di hotel saya pun berjalan kaki di sekitar lokasi hotel, dan benar banyak sekali toko, tempat makan hingga supermarket yang memudahkan sekali jika kita butuh membeli sesuatu.

Hotel bintang dua ini cukup nyaman untuk menginap dan memiliki kamar yang nyaman walau ditempati berdua bersama teman saya.



Kamarnya didesain modern minimalis dengan menampilkan fasilitas unggulan seperti TV kabel layar datar, AC, kamar mandi, wifi gratis, brankas, serta meja kerja simple yang cantik.

Saya pun mencoba mencicipi menu di restoran Whiz Hotel saat sarapan. Ternyata restoran cukup bagus untuk hotel bintang dua. Tempatnya bersih dan nyaman diserta pelayanan yang ramah.






Saat di sana, sarapan saya disuguhi dengan aroma nasi bakar yang menggugah selera serta menu-menu tradisonal yang sangat cocok di lidah. Ada juga menu lain seperti roti panggang, aneka jus, teh, susu, nasi putih, sambal dan lauk yang enak.

Booking Hotel Mudah, Murah dan Banyak Pilihan di Pegipegi


Nah, hotel murah dan nyaman seperti whiz hotel yang pernah saya kunjungi bisa jadi pilihan menginap yang hemat biaya. Bagaimana cara memesan hotel yang mudah, murah dan banyak pilihannya?

Langsung saja buka website Pegipegi via desktop atau aplikasi mobile Pegipegi karena kita bisa dengan mudah menemukan hotel atau tempat penginapan yang tepat juga sesuai budget liburan. Mau hotel murah, guest host, homestay, hostel , boutique hotel hingga villa murah pun bisa ditemukan di Pegipegi. Kita bisa pilih hotel sesuai dengan destinasi yang ingin dikunjungi atau bisa menemukan hotel strategis yang berdekatan dengan bandara, dekat tempat wisata, ataupun stasiun.



Nah jika kita ingin mencari tahu mengenai hotel di Pegipegi juga ada informasi akurat mengenai rating dan review asli yang dikirim langsung oleh wisatawan pada setiap hotel. Rating dan review ini bisa dipertimbangkan untuk memilih hotel yang tepat sesuai dengan kebutuhan perjalanan.  Selain itu ada juga informasi berupa foto, tipe kamar, tempat menarik di sekitar hotel, fasilitas hotel hingga harga penginapannya.


Untuk pembayaran booking hotel di pegi-pegi pun semua bisa. Pegipegi memiliki beragam metode pembayaran. Mulai dari transfer bank melalui ATM, perbankan online , kartu kredit, hingga cicilan 0%. Nah kita juga bisa mengunjungi Alfamart atau Indomaret terdekat untuk melakukan pembayaran secara tunai. Jika mengalami kesulitan terkait pemesanan hotel murah di Pegipegi jangan ragu untuk menghubungi Costumer servise Pegipegi di nomor telepon 0804 1400 777.

Jadi tunggu apa lagi. Rencanakan liburan dengan booking hotel murah di Pegipegi agar traveling kita jadi hemat biaya.

16 comments on "Tips Traveling Menyenangkan dan Hemat Biaya "
  1. Wah, aku pernah tuh menginap di Hotel Whiz karena menang lomba review hotel :D Nyaman deh di dekat situ banyak kulineran enak2 dan destinasi wisata sejarahnya juga banyak. Nah ini yang asik kalau pesan kamar hotel di Pegi-pegi ya. Jadi kita bisa dapat rate per malam hemat ada diskonnya. Cara pesan dan bayarnya juga mudah. Emang deh idola kita semua.

    ReplyDelete
  2. Asik banget ya liburan jadi lebih mudah dan terencana dengan pegi-pegi.

    ReplyDelete
  3. Iya nih mbak. Kalo traveling buat jalan-jalan lebih baik pilih pas bukan hari libur nasional. Ga nyaman berwisata apalagi foto-foto kalo rame. Hehe. Harga tiket juga biasanya jadi lebih mahal. Btw enak ya pake aplikasi pegipegi ini, bikin perjalanan jadi terencana

    ReplyDelete
  4. Noted nih kalau mau travelling atau bepergian dan pengen booking penginapan yang murah dan pergi di pegipegi aja ya. Apalagi caranya juga simple dan praktis ya Mbak.

    ReplyDelete
  5. Andalan banget memang Pegipegi untuk liburan menyenangkan dengan segala kemudahan untuk pesan tiket ataupun hotel

    ReplyDelete
  6. Aku pernah dapat tiket pesawat dari pegipegi dengan diskon 50% wow banget ya. Pegipegi memang travel agent memudahkan

    ReplyDelete
  7. Hotelnya murah dan bersih mbak, jadi pengen cari staycation lagi hehe.

    ReplyDelete
  8. Sama kayak aku, klo liburan ambil tanggal di luar hari libur, hehe..

    Biar hemat klo cari tiker dan boking hotel

    ReplyDelete
  9. Lihat postingan ini langsung mupeng pengin liburan. Huhu. Semoga akhir tahun ini bisa liburan..

    ReplyDelete
  10. Untuk sekedar mencari suasana baru yang tenang pilihan staycation di hotel pling pas sih, pesan di pegipego ternyata gampang dan banyk promonya juga ta

    ReplyDelete
  11. Jadi pengen kesana ajak suami. Saya blm pernah nyobain pesan tiket di pegipegi, padahal banyak sih yg rekomendasiin. Kuy deh kapan2 nyoba pesan

    ReplyDelete
  12. Wah, untuk traveling hemat gini ini emang kesukaan saya yang hobinya backpackeran, hehe. Terima kasih tipsnya ya Mbak. Menurutku yang paling penting emang pinter-pinternya planning, nyari info liburan hemat dan liburannya harus diluar high season.

    ReplyDelete
  13. Saya juga selalu melakukannya mbak, jalan2 pas bukan hari libur jd tiketnya gak bikin jantungan hahaha. Saya pernah tu pesen hotel di pegi2 alhamdulillah dapat diskonnya mayan, mana hotelnya jg servicenya ok, puas deh :D

    ReplyDelete
  14. Liburan memang perlu banget direncanakan ya, mbak biar nggak mengganggu keuangan keluarga. Untung sekarang sudah banyak aplikasi kayak Pegipegi ini yang bisa membantu menghemat biaya liburan

    ReplyDelete
  15. wuaaa rasanya aku tuh udah pengen banget lho staycation. Dan baca blog ini rasanya langsung pengen segera booking hotel

    ReplyDelete
  16. Iya bener banget ini. beli tiket dari jauh2 hari sambil ngintilin OTA yg kasih promo sampe puluhan persen. Wkwkw. Anyway berkat cara ini jg aku dapet tiket pesawat Garuda ke Medan cuma 800an buat bulan Desember depan. Hehe. Lumayan hemat

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^