Top Social

Featured Posts Slider




Wednesday, 13 November 2019

Mengubah Latar/ Background Pas Foto Pakai Ponsel, 1 Menit Jadi


Salah satu persyaratan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil adalah meampirkan pas foto dengan backgorund berwarna merah. Jika dulu latar pas foto itu disesuaikan sama tanggal lahir, sekarang tuh nggak lagi. Contohnya saja saya, lahir di tahun genap punya pas foto dengan latar biru. Jika teman-teman ingin mengganti latarnya, jangan buru-buru datang ke studio karena kita bisa menggantinya sendiri dengan sangat mudah hanya dalam hitungan menit. Saya sendiri mencoba hanya butuh 1 menit saja hehe..
Nah penasaran kan gimana caranya? Yuk simak tutorial nya di bawah ini

1. Untuk mengganti latar pas foto menggunakan ponsel, teman-teman perlu install dulu aplikasi edit foto yaitu Picsart. Coba download di playstore deh. Kalau sudah ada yang punya pasti lebih familiar kan sama aplikasi satu ini.

2. Setelah berhasil di instal. Buka aplikasinya, lalu klik tanda + Pilih foto yang ingin diubah backgroundnya



3. Jika foto sudah dibuka pilih efek penggantian Warna




4. Nanti akan muncul tanda muncul pilihan untuk mengganti warna. Klik di bagian latar berawarna biru lalu tarik garis ganti warna hingga ke ujung hingga latar berubah menjadi merah atau sesuai warna yang diinginkan.



5. Nanti setelah mengubah warna latar biasanya mata akan ikutan merah. Nah jangan khawatir, teman-teman tinggal memilih icon erase (gambar penghapus) lalu klik di area wajah yang ikutan memerah. 


6. Sudah selesai deh. Jangan lupa save dan foto dengan backgorund yang baru sudah bisa digunakan. 

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba
Tuesday, 12 November 2019

Destinasi Wisata Bukittinggi Payakumbuh Yang Wajib Dikunjungi


Kota Payakumbuh termasuk kota yang mempunyai pertumbuhan ekonomi yang cukup bagus dan tinggi. Dengan potensi ekonomi yang sedang bergeliat seperti di sektor pertanian, peternakan serta pariwisata yang sangat kaya akan potensi alam yang indah. Ada banyak destinasi Wisata Bukittinggi Payakumbuh yang bisa kamu kunjungi yang sangat bagus dan sayang untuk dilewatkan. Selain tempat wisata juga terdapat banyak aneka kuliner khas yang cocok untuk oleh-oleh.

1. Wisata Ala Eropa

Sumber gambar : Good News from Indonesia

Wisata ini menyajikan berupa peternakan kelinci yang didesain Eropa, ditambah miniatur-miniatur misalnya kincir angin. Wisata Bukittinggi Payakumbuh yang menyuguhkan pemandangan yang memiliki spot foto yang instagramable seperti berwisata di daerah Eropa. Letaknya di Bukit Kelinci di Jl. Raya Bukittinggi – Payakumbuh memiliki konsep memadukan alam dan spot kekinian. Dengan suhu rata-rata sekitar 26 derajat Celcius, membuat tempat ini mempunyai suasana yang sejuk.

2. Jembatan Kelok Sembilan

Jembatan ini merupakan penghubung 2 provinsi yaitu Riau dan Sumbar. Memiliki panjang 300 meter, yang letaknya di sebelah timur kota Payakumbuh sekitar 30 km. Jembatan ini menjadi ikonik wisata yang ada di provinsi Sumbar, yang diapit cagar alam harau dan cagar alam air putih serta perbukitan.

3. Ngalau Indah

Goa dengan ketinggian kurang lebih 640 mdpl terdapat bagian yang berbentuk khas dan unik diantaranya adalah batu gong. Batu gong adalah sebuah batu berlubang dengan bentuk seperti kerucut berongga. Dengan lokasi yang terletak sekitar 4 km dari pusat Kota Payakumbuh, wisata alam ini memiliki beberapa mulut goa sebagai akses masuk dan keluar. Pengunjung juga dapat melihat keindahan stalagtit dan stalagmit yang masih terjaga dengan baik.

4. Lembah Harau Limapuluh Kota

Sumber gambar : padangkita

Lembah harau merupakan salah satu fenomena alam dalam Wisata Bukittinggi Payakumbuh yang sangat mengagumkan, serta lokasinya sangat dekat dengan kota Payakumbuh. Ditunjang dengan suasana alam yang masih asri, bersih dan udara yang segar, akan sangat menyenangkan untuk berlibur. Saat musim liburan, tempat ini sangat ramai dikunjungi wisatawan sehingga sampai terjadi macet saat antri masuk lokasi wisata.

5. Batu Belubus

Mempunyai lokasi di Balubuih, Sungai Talang, Payakumbuh Sumatera Barat merupakan tempat yang bersejarah dan dipercaya mempunyai kekuatan magis. Kamu bisa menikmati pemandangan dengan lembah hijau serta terdapat tempat unik yaitu tebing batu yang bisa dilihat dari ketinggian. 

6. Rumah Gadang 

Sumber gambar : wikipedia

Rumah gadang adalah warisan budaya yang masih dijaga sampai sekarang, karena termasuk adat istiadat dan budaya daerah. Sejarahnya bangunan ini dibuat untuk anak cucu masyarakat Minangkabau, tetapi setelahnya dikelola untuk tempat wisata yang cukup bagus. 

7. Kapalo Banda Taram

Kapalo Banda Taram pada awalnya difungsikan untuk saluran irigasi. Kemudian ditambah dengan bangunan kemudian menjadi wisata alam dengan menyuguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan dan  indah. Wisata Bukittinggi Payakumbuh ini semakin kelihatan asri karena dikelilingi dengan pepohonan hijau dan air segar serta bentangan sawah yang luas. 

8. Air Terjun Lubuak Bulan

Air Terjun Lubuak Bulan berjarak hanya sekitar 5 jam dari kota Payakumbuh, dan hanya bisa ditempuh dengan sepeda motor. Dengan ketinggian sekitar 50 meter, kamu bisa mengambil air sekedar untuk minum dan membasuh muka karena tidak bisa untuk berenang atau berendam. 

9. Panorama Ampangan

Wisata Ampangan ini bisa ditempuh sekitar 6 km dari kota Payakumbuh, bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Objek wisata Ampangan adalah wisata favorit untuk warga sekitar kota Payakumbuh, karena lokasinya di perbukitan yang menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan lebih luas.

10. Bukik Bulek Taram

Bukik Bulek adalah sebuah batu yang berbentuk bundar, puncaknya menonjol dan sangat terjal yang terletak di Kenagarian Taram Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera barat. Sementara di kaki bukit ini terdapat pemandangan dengan hamparan tanah dan rerumputan yang datar, tempat ini juga dikelilingi oleh rawa-rawa yang banyak ikannya. Tempat Wisata Bukittinggi Payakumbuh ini masih mempunyai potensi untuk dikembangkan lebih bagus lagi, karena sebagai aset daerah.

11. Jembatan Ratapan Ibu

Jembatan ini dibangun pada tahun 1818 dengan sistem kerja paksa di bawah penjajahan Belanda. Sejarahnya dahulu para pemuda yang sudah tidak kuat bekerja akan dieksekusi dan mayatnya dibuang ke Sungai Batang Agam itu. Hal ini membuat hati para ibu korban penjajahan Belanda menjadi sedih dan banyak dari mereka meratapi nasib anak-anak mereka di atas jembatan ini. Makanya kemudian jembatan ini diberi nama Jembatan Ratapan Ibu.

Itulah 11 tempat wisata di Payakumbuh yang dapat kamu nikmati, dan jangan lupa untuk mengunjungi https://www.cekaja.com/info/intip-5-wisata-kota-bukittinggi-yang-pernah-jadi-ibu-kota-negara/. Dapatkan segala informasi yang kamu butuhkan sebelum berwisata di daerah Bukittinggi.

Tips Memilih Biro dan Paket Umroh yang Aman 2019

Baitullah (image: pixabay)

Melakukan perjalanan ke tanah suci dan mengunjungi baitullah merupakan impian setiap umat islam. Akan tetapi karena lamanya masa tunggu untuk berangkat haji banyak calon jamaah yang batal berangkat haji dikarenakan faktor usia dan kesehatan. Oleh karena itu ibadah umroh menjadi solusi bagi kaum muslim yang merindukan Mekah, terutama bagi para muslim di Indonesia. Selain karena tidak perlu menunggu terlalu lama, biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu mahal. Ditambah lagi, biro penyedia jasa umroh biasanya juga menyediakan paket yang memumungkinkan Anda beribadah dan jalan-jalan sekaligus. Meski demikian, Anda harus berhati-hati karena sekarang ini marak terjadi kasus penipuan berkedok biro jasa paket umroh murah , maka dari itu Anda harus benar benar cermat dalam memilih paket perjalanan Anda. Nah untuk Anda yang masih dalam proses memilih, kami akan membagikan sedikit tips untuk memilih jasa travel dan menentukan biaya jasa umroh terbaik 2019.

Pilihlah Biro Travel Yang Memang Sudah Terdaftar Di Kementrian Agama


Syarat yang ini adalah syarat yang harus paling Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk memilih biro perjalanan. Ada banyak calon jamaah yang asal memilih penyedia travel untuk umroh. Kebanyakan biro yang dipilih tidak terdaftar di kementrian agama. Parahnya lagi, biro tersebut menawarkan biaya yang lebih murah daripada biro yang lainnya. 

Jika Anda ingin tahu apakah biro tempat Anda mendaftar umroh itu terdaftar atau tidak, Anda cukup mengecek kelengkapan surat izinnya karena setiap biro yang resmi yang terdaftar di kementrian agama pasti memiliki syarat-syarat yang harus dipenuhi, antara lain sebagai berikut:

  • Surat Izin Tetap Pariwisata
  • Tanda Daftar Perusahaan
  • NPWP perusahaan
  • Akta Pendirian perusahaan
  • SK Depag. Dirjen penyelenggara haji dan umroh (sebagai penyelenggara haji khusus)
  • SK Depag. Dirjen penyelenggara haji dan umroh (sebagai penyelenggara umroh)
  • Sertifikat lembaga syariah dari MUI dsb


Cermat Dalam Memilih Paket Biaya Jasa Umroh


Banyak sekali paket umroh yang menawarkan harga promo yang menggiurkan. Jika Anda ingin memilih paket umroh terbaik, kami sarankan untuk memilih paket yang terjangkau namun tetap memiliki pelayanan yang baik agar waktu ibadah tidak terganggu. Jangan gampang tergiur dengan penawaran harga paket yang murah namun ujungnya Anda kecewa karena buruknya pelayanan dan fasilitas yang tidak memenuhi standar.

Perhatikan Fasilitas Yang Diberikan


Perhatikan fasilitas apa saja yang diberikan oleh biro yang akan digunakan selama melaksanakan ibadah umroh. Fasilitas yang wajib diperhatikan misalnya tempat tinggal ketika Anda di tanah suci, jarak antara tempat tinggal dengan dengan tempat beribadah, transportasi yang digunakan, makan, city tour dsb. karena fasilitas- fasilitas tersebut merupakan point penting agar Anda tidak kecewa atau merasa tidak nyaman saat beribadah. 

Perhatikan juga fasilitas lainnya misalnya vaksinasi, visa umroh, pajak progresif hingga kelengkapan paspor. Konsultasikan secara mendetail apakah dengan biaya yang Anda berikan sudah meliputi fasilitas ini. Tanyakan juga apakah mereka sudah menyediakan asuransi selama melakukan perjalanan ibadah. 

Waktu Pemberangkatan Yang Jelas


Dalam hal ini, Anda harus benar- benar jeli dan pintar mencari info tentang kapan jelasnya waktu pemberangkatan Anda pada biro umroh yang Anda pakai. Jadi usahakan sebisa mungkin Anda mengetahui jadwal pasti pemberangkatan Anda. Jangan sampai Anda tidak tahu dan tidak mendapatkan kejelasan dari biro Anda dengan alasan yang berbelit belit.

Tanyakan Pada Biro Anda Apakah Ada Pendamping Umroh


Pastikan Anda juga menanyakan apakah mereka akan membimbing atau mendampingi Anda selama melakukan ibadah umroh. Beberapa agen travel bahkan hanya menyediakan pembimbing atau pemandu apabila kuota atau slot terpenuhi. Umumnya ini terjadi di agen travel yang menyediakan paket yang sangat murah. 

Untuk perjalanan ibadah yang nyaman dan selamat, cek informasi biaya umroh terbaru di https://www.cekaja.com/info/biaya-umroh-terbaru-2019/ untuk membantu Anda mengestimasi biaya ibadah ini dari agen perjalanan haji dan umroh yang terpercaya di seluruh Indonesia. Pastikan Anda memeriksa satu persatu penawaran dan pelayanan yang ditawarkan oleh agen-agen perjalanan ini.  Semoga informasi ini membantu. 

Mengenal Zodiak Capricorn Pria dari Karakter, Karir sampai Percintaanya

Image : klubwanita

Capricorn selalu mempunyai banyak cara untuk terlihat menonjol diantara lainnya. Jika kamu pria yang memiliki zodiak Capricorn, maka kamu berada dalam naungan Planet Saturnus. Planet kedua terbesar dalam tata surya. Planet yang memberi pengaruh untuk pria Capricorn terlihat sensual.

Pria yang lahir antara tanggal 22 Desember - 20 Januari ini memiliki daya ingat yang sangat kuat. Kamu mengingat banyak hal sampai detailnya. Seharusnya kamu bisa bekerja pada profesi yang serius seperti ; akuntan, dokter dan pengacara. Dengan kemampuan kamu dalam mengingat peristiwa dimasa lampau, maka nggak heran kamu dijuluki si tukang ingat oleh teman-teman kamu. 

Mengenal dan memahami zodiak Capricorn pria emang cukup rumit dan butuh kesabaran. Namun bagi kamu wanita dan pria berzodiak Capricorn, kamu patut sedikit bangga nih, pasalnya kamu memiliki kemampuan dan aura yang membuat orang lain mudah untuk jatuh cinta.

Sisi Positif Zodiak Capricorn Pria

Komitmen Terhadap Pasangan 

Kamu nggak ingin main-main jika dalam suatu hubungan. Kamu memiliki komitmen yang tinggi ketika mempunyai pasangan. Seorang pria Capricorn juga orang yang dapat dipercaya dan diandalkan.

Pria Yang Bertanggung Jawab

Memiliki suami atau kekasih seorang pria Capricorn nggak perlu khawatir karena dia soosk yang sangat setia dan penuh tanggung jawab. Seorang pria Capricorn bisa menjadi pria yang bisa diandalkan khususnya dalam memberikan bantuan baik moriil maupun materiil. Meskipun agak perhitungan, tapi dia tak segan menyenangkan kekasih melalui kejutan atau ajakan pergi travelling.

Sisi Negatif Zodiak Capricorn Pria

Pria Yang Sok Tahu

Jiak kamu pria dengan zodiak berlambang kambing laut ini, maka kamu berada pada deretan pria yang cerdas. Bahkan kecerdasanmu bisa membuat kamu terlihat sombong. Sifat kamu yang kadang ingin terlihat seperti orang yang tahu akan segala hal bisa terlihat menganggu!

Selalu Ingin Dikagumi

Kamu orang yang mudah percaya akan pujian dan faktanya emang kamu adalah pria yang senang dipuji. Selain itu kamu juga sosok yang flamboyan dan menebar pesona kepada lawan bicaramu. Kamu menganggap dan meyakini hasil kerja kerasmu layak untuk diapresiasi dan mendapatkan pujian atau awards sampai kadang kamu terlihat gila hormat.

Keras Kepala

Hidup bersama dengan seorang pria Capricorn harus ekstra sabar. Hampir semua pria Capricorn sangat keras kepala dan nggak mau dinasehatin. Untuk bisa membuat mereka melunak, si pasangan harus bisa mencari waktu yang tepat untuk ngobrol. Jangan coba-coba nge-gas disaat pria Capricorn lagi suntuk. 

Percintaan, Karier, Kesehatan Dan Keuangan Zodiak Capricorn Pria

Percintaan

Para pria Capricorn sering mengalami patah hati. Kehidupan percintaan yang berliku-liku membuatnya tak seberuntung zodiak lain. Untuk itu pria Capricorn harus lebih selektif dalam memilih pasangan, dan kamu pun harus berusaha jujur terhadap pasanganmu. Pria Capricorn lebih merasa nyaman dengan wanita yang pengertian dan dewasa. Zodiak Capricorn pria akan cocok dengan wanita yang berzodiak Taurus, Pisces dan Virgo. Dan sangat nggak cocok dengan wanita berzodiak Aries, Sagitarius dan Leo.

Karir

Sifat disiplin dan pekerja keras akan cocok dengan beberapa bidang pekerjaan seperti pengajar, akuntan, ilmuwan. Kamu adalah calon orang sukses karena ambisi serta rasa bertanggung jawab yang tinggi serta memiliki target di masa depan. Oh ya, banyak mimpi kamu yang pelan-pelan diwujudkan loh dengan karaktermu tersebut.

Kesehatan 

Merupakan hal yang paling diperhatikan oleh kamu, kamu adalah zodiak dengan daya tahan tubuh yang paling kuat. Penyakit langgananmu biasanya yang berhubungan dengan penyakit pencernaan atau diare. Sebaiknya kamu harus mulai harus rutin mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi ya!

Keuangan

Nggak bisa diragukan lagi, Zodiak ini mahir dalam mengelola keuangan. Kamu memperhitungkan segalanya dengan baik dan nggak cepat tergoda untuk boros. Karena terlalu berhati-hati dalam keuangan, banyak yang beranggapan jika Capricorn cenderung pelit. Capricorn merupakan pemain aman, mereka terlalu takut mengambil risiko contohnya untuk investasi.

Artis Pria Berzodiak Capricorn

Di indonesia kamu pasti mengenal Raditya Dika dan Deddy Corbuzier. Sedangkan untuk artis Hollywood ada Bradley Cooper dan Orlando Bloom. Mereka punya zodiak yang sama kayak kamu loh. Yap, Capricorn!

Masih kurang puas sama pembahasan zodiak Capricorn di artikel ini? Atau mau tau lebih misalkan tentang karakter Capricorn untuk wanita?. Kalau mau cari tahu lebih, kamu bisa langsung buka halaman berikut ini ya https://www.cekaja.com/info/serba-serbi-capricon-kambing-yang-ambisius-namun-setia-kawan/

Kamu Harus Tau Nih Karakter Baik dan Buruk Zodiak Taurus

Kamu yang lahir dari tanggal 21 April sampai dengan 20 Mei ini adalah warga karakter zodiak Taurus nih. Sudah tau belum bahwa karakter baik dan buruk zodiak Taurus itu ternyata lebih banyak baiknya loh. Ada banyak sekali keuntungan atau kelebihan menjadi warga zodiak Taurus. Tidak ada manusia yang sempurna, tapi karakter orang zodiak Taurus ini cocok jadi sahabat dan pasangan yang baik loh.


Sebagai warga zodiak Taurus akan mudah bagi mereka untuk memperluas lingkup pertemanan.  Mereka sangat mudah berbaur dan juga mempunyai karakter bawaan yang membuat orang lain mudah untuk percaya. Biasanya warga zodiak Taurus lebih kalem dan juga menjadi gudang rahasia cerita teman. Menjadi teman curhat adalah keahlian dari warga Taurus jadi tidak aneh jika mereka ada banyak teman.
Sebagai seorang pasangan sekalipun, warga Taurus bisa menjadi pasangan yang nyaman. Mereka akan bisa menjadi pendengar yang baik jadi bukan hanya sebagai pasangan tetapi juga teman dan sahabat yang baik. Selain itu warga Taurus juga akan melindungi orang yang mereka anggap penting dan sayangi dengan berbagai  macam hal bahkan finansial sekalipun. Warga Taurus itu setia dan posesif.

Cari tau yuk karakter baik dan buruk zodiak Taurus di bawah ini 


Sayangnya kesempurnaan itu bukan milik manusia. Ada juga ko sifat negatif yang dimiliki oleh para Taurus. Karakter baik dan buruk zodiak Taurus itu bisa menjadi boomerang sendiri bagi warga Taurus. Meski mereka berusaha untuk berubah namun sifat bawaan itu tetap saja mengganggu. Berikut ini adalah beberapa karakter baik dan buruk zodiak Taurus sebagai individu maupun teman dan pasangan.

Warga Taurus itu gila kerja


Dikarenakan warga Taurus itu punya sifat baik dimana mereka akan bekerja keras untuk menggapai mimpi mereka, mereka jadi gila kerja. Saat sudah ada goal mereka akan terus mengejar mimpi tersebut sampai bisa. Bahkan jika mereka harus gila kerja sekalipun itu bisa terjadi. Mereka juga jago menabung dan mengatur keperluan finansial dengan baik jika memang perlu untuk gapai mimpi mereka.

Warga Taurus punya trust issue


Karena mereka adalah teman curhat yang baik bukan berarti akan mudah bagi mereka untuk berbagi cerita dengan orang lain. Sering kali mereka malah menutup diri dan memendam masalah sendiri yang berujung pada depresi. Sulit bagi mereka untuk percaya pada orang lain. Apalagi mereka ini keras kepala sehingga saat bagi mereka sesuatu itu buruk maka buruklah hal itu tidak peduli apa yang dunia kata.

Warga Taurus tidak usah diragukan setianya


Oleh karena sulit bagi mereka untuk percaya pada orang lain, saat mereka sudah mendapat orang kepercayaan maka mereka akan sangat setia. Begitu juga pada pasangan. Bahkan mereka juga punya rasa menjaga yang cukup tinggi sampai pada tahap posesif. Jadi jangan aneh kalau warga Taurus itu memang bisa memberikan secure yang cukup menjanjikan jika anda sudah dianggap penting.

Warga Taurus itu mandiri


Mereka tidak terlalu suka untuk bergantung pada orang lain. Oleh karena itu mereka juga punya trust issue dan posesif. Mereka sangat mandiri dalam hal finansial atau bahkan masalah pribadi lain. Mereka tidak terlalu menganggap bahwa pertolongan yang ada adalah opsi yang bisa diambil. Mereka akan melihat opsi itu sebagai pilihan terakhir yang mana ketika ia memang sudah sangat menyerah.

Warga Taurus pendengar yang baik 


Mereka biasanya adalah teman curhat semua umat. Ada banyak rahasia yang dia ketahui. Namun sebagai teman yang setia dia juga jago dalam menjaga rahasia. Meski dia pendengar yang baik bukan berarti dia juga bisa dengan mudah bercerita pada orang lain. Bahkan mereka cenderung tidak menganggap bahwa masalah mereka ada untuk dirisaukan karena mereka juga tipe yang easy going.

Bagaimana? Apakah warga Taurus bisa merasakan semua karakter baik dan buruk zodiak Taurus yang ada di atas atau masih ada yang kurang?  Yuk check lagi lebih lanjut tentang beberapa karakter positif negatif zodiak Taurus disini https://www.cekaja.com/info/mengungkap-karakter-keras-kepala-pemilik-zodiak-taurus/ 
Thursday, 7 November 2019

Penjelasan Mengenai Obligasi yang Penting Diketahui


Dunia ekonomi khususnya bisnis dan investasi tentu tak ada habisnya jika dibicarakan. Mengapa demikian? Hal ini karena bisnis dan investasi selalu berkembang dan mengalami banyak perubahan. Dalam investasi ini pun juga saat ini sudah berkembang pesat dibanding zaman dulu.

Sudah ada banyak sekali bentuk investasi yang dapat dilakukan oleh seseorang. Salah satu investasi yang cukup populer adalah saham. Dibanding investasi lain, bisa dikatakan memang saham jauh lebih populer dan sudah sering didengar banyak orang, apalagi keuntungan yang ditawarkan dari investasi saham juga menjanjikan.

Meskipun begitu, saham juga memiliki sejumlah risiko yang cukup tinggi. Risiko ini timbul karena keuntungan saham sendiri bergantung pada perusahaan yang sahamnya telah dibeli. Jika sewaktu-waktu perusahaan mengalami kerugian, maka pemegang saham pun juga akan mengalami kerugian dan jika saham tidak dikelola dengan baik maka pemegang saham pun juga akan mengalami kerugian.

Namun selain saham, ada juga salah satu bentuk investasi yang dapat Anda coba. Investasi itu adalah Obligasi. Obligasi adalah surat pernyataan utang dari penerbit obligasi terhadap pemegang obligasi. Dengan kata lain, penerbit obligasi melakukan utang terhadap pemegang obligasi.

Dalam obligasi sendiri, juga telah dituliskan jatuh tempo pembayaran utang beserta bunganya yang akan menjadi kewajiban penerbit obligasi terhadap pemegang obligasi. Jangka waktu dari obligasi yang berlaku di Indonesia sendiri mulai dari 1 hingga 10 tahun.

Di Indonesia, ada juga salah satu obligasi yang cukup dikenal. Obligasi itu adalah Obligasi Ritel Indonesia atau ORI. ORI adalah surat tanda bukti hutang yang dikeluarkan oleh pemerintah melalui Departemen Keuangan kepada pemegang obligasi yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dengan jangka waktu dan nilai nominal yang telah ditentukan.

Jika Anda tertarik untuk melakukan investasi ORI ini, ada salah satu penyedia jasa obligasi yang aman dan terpercaya, yaitu Tanamduit. Tanamduit ini bisa menjadi salah satu solusi bagi Anda yang ingin berinvestasi dengan obligasi apalagi bagi investor pemula. 

Dijamin, Anda pun dapat berinvestasi dengan aman karena penyedia jasa Obligasi ini sudah tercatat di OJK dan tentunya semua aktivitas pun sudah terawasi dan tidak akan merugikan. Jadi tunggu apalagi? Segera investasi!
Monday, 4 November 2019

Mencicipi Nikmatnya Kopi Arabica Bengkulu, Kopi Gading Cempaka


Bagi coffee addict tidak ada hari tanpa menikmati secangkir kopi. Sensasi kopi bagi sebagian orang membuat pikiran lebih nyaman dan tenang setelah bergelut dengan banyaknya aktifitas melelahkan. Dulunya kopi memang melekat dengan laki-laki, orang tua, petani, nelayan dan pekerja keras lainnya. Tapi tidak sekarang, kopi bisa milik siapa saja yang menginginkannya. Tak perlu jauh-jauh mencari kopi karena dengan pasokan negeri sendiri rasanya tak akan habis waktu mencicipi berbagai sensasi kopi nusantara.

Lahir di Bengkulu membuat saya bangga, karena di tanah ini tumbuh kopi pilihan yang kini sudah dikenal di pelosok nusantara. Salah satu favorit saya adalah Kopi Gading Cempaka. Saya pernah menuliskan bagaimana bedanya sensasi menikmati secangkir kopi robusta gading cempaka. Ada rasa nikmat yang akhirnya membuat saya berulang-ulang menyeduhnya. Enak bahkan bagi seorang wanita yang dulunya tak begitu suka kopi hitam.

Ada yang bilang bahwa jika ingin tahu enaknya kopi maka seduhlah tanpa gula. Begitulah pecinta kopi menikmatinya. Dan benar, bahkan tanpa gula kopi gading cempaka tetap nikmat di tenggorokan saya. Lalu belum lama ini saya mencoba Kopi Gading Cempaka lagi, tapi yang Arabica. 

Kopi Arabica boleh ada dimana-mana, bahkan saat festival kopi di Jakarta saya sempat menikmati 7 macam kopi dari berbagai daerah di Indonesia di satu malam. Tapi soal kenikmatan rasa, kopi Arabica Bengkulu berani beda. Wajar saja karena buah kopi Arabica Gading Cempaka lahir dari proses yang panjang  dan tradisi perawatan yang sudah turun menurun sehingga rasa yang dihasilkan khas dan beda dari kopi Arabica kebanyakan.

Awalnya saya agak ragu karena biasanya membuat kopi Robusta, jujur kurang suka yang arabica karena pernah mencoba di festival kopi rasanya agak kurang pas di lidah saya, terkesan agak asam. Tapi begitulah katanya kopi Arabica. Namun saat mencoba Arabica kopi gading cempaka, sensasi asamnya tidak terlalu berlebihan dan yang penting saya suka!

Kemasan Kopi Arabica ini juga simple dengan latar putih dan tulisan hitam, tertutup rapat sehingga bubuk kopi di dalam kemasan tetap aman hingga kita membukanya. Untuk warna menurut saya Arabica warnanya tidak sepekat kopi robusta, lebih ke coklat dan punya aroma khas Arabica. Jika kalian kurang suka tanpa gula bisa tambahkan sedikit gula saat menyeduhnya.

Kopi Gading Cempaka telah memberikan 90% keistimewaan kopi. 60% berasal dari kebun kopi, 30% dari proses roasting. Sisa 10%nya tergantung sang barista Namun, tanpa keahlian ala baristapun saya tetap menikmati kopi gading cempaka ini. 

Proses Produksi Kopi Gading Cempaka



Kopi Arabica Gading Cempaka ini merupakan kualitas premium kaena diproduksi melalui tahapan panjang untuk menghasilkan kualiatas dan citarasa yang khas. Kopinya merupakan 100% kopi Murni tanpa bahan pengawet & campuran apapun. 

Kopi Gading Cempaka menyediakan dua produk utama baik berupa ‘roasted beans’ ataupun ‘ground coffee beans’ dengan harga yang terjangkau. Kopi Gading Cempaka diproduksi oleh CV. Kemal Cempaka Mulia (KCM) di Kota Bengkulu dengan bahan kopi asli Aur Gading Bengkulu Utara (Single Original) dan Sindang Dataran Curup, Rejang Lebong, Bengkulu. Nah yang penarasan gimana proses produksinya berikut tahapannya: 


  • Petik matang (Merah). Buah yang dipetik untuk kopi gading cempaka berasal dari buah yang benar-benar matang.
  • Proses sortasi tahap pertama. Sortasi tahap pertama ini memastikan bahwa buah yang di petik tidak ada yang busuk, selain itu memisahkan dengan cherry-cherry yang masih belum matang namun terpetik saat panen.
  • Dilakukan penjemuran.
  • Kemudian dilakukan mengupasan kulit.
  • Dilakukan sortasi tahap kedua hingga menjadi biji kopi pilihan. Sortasi tahap kedua ini memisahkan biji kopi hitam, rusak karena gilingan, dll hingga bersih.
  • Sebelum dilakukan proses roasting, kami lakukan sortasi ketiga. Sortasi ketiga ini adalah memastikan kembali bahwa tidak ada lagi biji hitam atau rusak, karena biasanya masih ada yang tidak terdeteksi hingga perlu sortasi tahap ketiga ini.
  • Pasca roasting dilakukan sortasi kembali untuk membuang biji kopi yang terlihat pucat atau tidak sama dengan biji-biji lain, kemudian didiamkan selama 12 – 24 jam untuk membuang gas yang terkandung.
  • Proses selanjutnya dilakukan penghalusan (penggilingan).
  • Setelah halus, kopi didiamkan selama 15 – 30 menit untuk menghilangkan gas, kemudian dilakukan pengepakan (dimasukkan pada kemasan).
  • Pendiaman pasca roasting (12-24 jam++) dan penghalusan (15-30 menit++) untuk menjaga kualitas rasa.
Prosesnya panjang sekali ya, inilah kenapa Kopi Gading Cempaka dikatakan sebagai kopi Premiumnya Bengkulu. Kopi yang melalui proses panjang hingga mengahasilkan cita rasa yang khas. Beneran, dua-duanya yang pernah saya coba baik Arabica maupun Robusta tidak ada yang mengecewakan. 

Penasaran ingin cobain kopi Arabica dari Kopi Gading Cempaka? 

Info pemesanan bisa hubungi kontak di bawah ini ya!

Kopi Gading Cempaka
Website : www.kopigadingcempaka.com
Instagram : @kopigadingcempaka
Twitter : @kopigadingID
WA : 08117321511/ 081995850700

Mengenal Istilah Demurrage dan Detention


Sebagian orang tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah Demurrage dan Detention atau biasa dikenal D & D. khususnya yang memiliki bidang pekerjaan eksportir dan importir hal ini sudah menjadi bagian dari tanggung jawab. Lebih dikenal dengan biaya Demurrage merupakan sebuah pengeluaran untuk membayar pengeluaran container ke kapal yang belum mencapai kesepakatan dua pihak.

Hal ini juga bisa menjadi sangat penting karena dibalik sibuknya aktivitas yang mereka lakukan tentu saja tidak ada waktu baginya untuk membuat CFLD Karawang New Industry City Development berkembang, sedangkan untuk tetap menjalankan aktivitasnya dengan maksimal dan bertahan di persaingan ini salah satunya dengan fokus ke bisnis dan membuat sebuah produk yang menjual.

Mengenai Demurrage dan Detention

Tidak hanya dikenakan ketika barang sampai, mengenai seputar importir dan eksportir dan menurunkan atau menaikkan barang dari kapal menjadi biaya Demurrage sendiri untuk semua perusahaan yang menjalankan bisnis di bidang ini. biasanya juga kargo yang dengan dipindahkan ini masih dalam keadaan tertutup karena belum dimuat untuk ekspor.

Lain halnya dengan Detention yang merupakan sebuah pemungutan biaya oleh perusahaan apabila container yang digunakan dalam keadaan penuh kemudian diambil isi muatannya untuk dibongkar. Wadah yang digunakan pun dalam keadaan kosong belum dikembalikan sebelum berakhirnya masa tenggang yang sudah diberikan. Istilah ini digunakan ketika container dalam keadaan kosong tentunya.

Dan sebenarnya untuk masalah biayanya sendiri tidak ditentukan. Itu berdasarkan kesepakatan yang sudah ditentukan oleh kedua perusahaan untuk menjalankan bisnis. Biaya Demurrage dan Detention ini juga menanyakan seputar container yang digunakan, apakah memilikinya sendiri atau meminjamnya dari terminal. Perusahaan juga bisanya menawarkan periode bebas biaya berupa gabungan keduanya.

Dalam menjalankan bisnis, khususnya di CFLD Karawang New Industry City Development sangat penting untuk dilakukan. Karena selain sebagai biaya perawatan, kedua biaya ini juga diperlukan ketika terjadi sesuatu yang menyebabkan kerusakan atau memberikan kerusakan pada container yang diberikan untuk digunakan untuk memasukkan atau memindahkan muatan bagi para perusahaan.
Friday, 1 November 2019

Top 3 Dishes That You Must Try At The Manhattan Fish Market


Top 3 Dishes That You Must Try At The Manhattan Fish Market


When would you say if we asked you where is the Manhattan fish market? Most of you would say it is in Manhattan, in Newyork. Well, guess what, it's right here in Malaysia. Feeling puzzled? Manhattan fish market is actually a very famous seafood restaurant in Malaysia. It has its humble origins right here in Malaysia. However, the restaurant did really good business and has now gone international. Today you can find branches of Manhattan fish market all over Asia. In total it has about 60 restaurants all around the Asian continent. We have often visited it and we have tons of great memories from this awesome restaurant. So we decided to recollect our good experience and share it with you guys. In this article, we present to you the top 3 dishes that you must try at the Manhattan fish market. So let's get started and see what's on the platter.

Manhattan Flaming Seafood Platter


The USP of this dish is that it is prepared right in front of the customers. As your food is being flamed, you watch it in eagerness. 


There is something about the process of preparing food right in front of us that makes us even hungrier. The chef uses a very special and in-house-made sauce on the flaming food. This sauce imparts a sweet flavor to the seafood. The platter consists of a variety of seafood. We liked the Calamari the most. 



Don't forget to feast on the famous Manhattan Flaming Prawns as they are also served in the platter. You can also order for the platter in online via FoodPanda Malaysia and even though Manhattan fish market delivery would definitely deliver the platter at your address like it served in the restaurant!

Fisherman's Platter


This one is for those who have a huge appetite. Some of our friends like to eat a lot and when they get their hands on a tasty dish, they just eat what normal people can't even begin to fathom. For such appetite monsters, we would recommend Fisherman's platter.


The sheer amount of seafood on this platter will surprise you. The star of the show here is the Barramundi. The fish is coated with the generous layering of a special in house spicy seafood sauce. The sauce accentuates the flavor of the seafood.


The meat is really soft and flavorful. Again, don't forget to have those famous Manhattan flaming prawns. They are so famous that the restaurant includes them on all major dishes.

Grilled Flaming Lobster Platter


Now this one is for those who love lobsters. Honestly, we have never met someone who loves having seafood but doesn't likes having lobsters. Yes, it's a myth, lobster hating people do not exist. We all love lobsters so this one is for all of us. They flame the entire lobster right in front of you. For some people, having lobsters is like a luxury. We get it, lobsters are quite expensive. But at the Manhattan fish market, we found that they fall more on the affordable side.


Still a luxury though. And the fact that this luxury item is being flamed right in front of you is enough to pump you with excitement. Honestly, there is nothing to complain about here. The lobster was juicy and fresh. But don't eat it in a hurry, try to savor every bite you have. You also get fried calamari, Garlic herb mussels, some fish fingers and garlic herb rice on the platter. Try the rice with calamari, it makes a really nice combination.