Top Social

Monday, 4 November 2019

Mengenal Istilah Demurrage dan Detention


Sebagian orang tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah Demurrage dan Detention atau biasa dikenal D & D. khususnya yang memiliki bidang pekerjaan eksportir dan importir hal ini sudah menjadi bagian dari tanggung jawab. Lebih dikenal dengan biaya Demurrage merupakan sebuah pengeluaran untuk membayar pengeluaran container ke kapal yang belum mencapai kesepakatan dua pihak.

Hal ini juga bisa menjadi sangat penting karena dibalik sibuknya aktivitas yang mereka lakukan tentu saja tidak ada waktu baginya untuk membuat CFLD Karawang New Industry City Development berkembang, sedangkan untuk tetap menjalankan aktivitasnya dengan maksimal dan bertahan di persaingan ini salah satunya dengan fokus ke bisnis dan membuat sebuah produk yang menjual.

Mengenai Demurrage dan Detention

Tidak hanya dikenakan ketika barang sampai, mengenai seputar importir dan eksportir dan menurunkan atau menaikkan barang dari kapal menjadi biaya Demurrage sendiri untuk semua perusahaan yang menjalankan bisnis di bidang ini. biasanya juga kargo yang dengan dipindahkan ini masih dalam keadaan tertutup karena belum dimuat untuk ekspor.

Lain halnya dengan Detention yang merupakan sebuah pemungutan biaya oleh perusahaan apabila container yang digunakan dalam keadaan penuh kemudian diambil isi muatannya untuk dibongkar. Wadah yang digunakan pun dalam keadaan kosong belum dikembalikan sebelum berakhirnya masa tenggang yang sudah diberikan. Istilah ini digunakan ketika container dalam keadaan kosong tentunya.

Dan sebenarnya untuk masalah biayanya sendiri tidak ditentukan. Itu berdasarkan kesepakatan yang sudah ditentukan oleh kedua perusahaan untuk menjalankan bisnis. Biaya Demurrage dan Detention ini juga menanyakan seputar container yang digunakan, apakah memilikinya sendiri atau meminjamnya dari terminal. Perusahaan juga bisanya menawarkan periode bebas biaya berupa gabungan keduanya.

Dalam menjalankan bisnis, khususnya di CFLD Karawang New Industry City Development sangat penting untuk dilakukan. Karena selain sebagai biaya perawatan, kedua biaya ini juga diperlukan ketika terjadi sesuatu yang menyebabkan kerusakan atau memberikan kerusakan pada container yang diberikan untuk digunakan untuk memasukkan atau memindahkan muatan bagi para perusahaan.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Silahkan Berkomentar ^_^