Top Social

Friday, 22 November 2019

Menghindari Kesalahan Saat Luka Bakar


Luka bakar merupakan luka yang akan memberikan sensasi ganda yakni panas dan nyeri bagi para penderitanya. Penggunaan obat luka bakar knalpot bisa menjadi solusi yang praktis untuk menyembuhkan luka bakar. 

Sayangnya, disamping menggunakan obat luka bakar, seringkali diantara kita masih banyak yang melakukan kesalahan dalam proses penanganan luka bakar pertama kalinya. Padahal, kesalahan penanganan dapat berdampak buruk pada luka yang berujung pada proses penyembuhan luka yang berjalan lebih lama. Berikut ini beberapa kesalahan yang perlu diwaspadai saat menangani luka bakar untuk pertama kalinya tapi sebelumnya jangan lupa untuk klik link berikut www.goapotik.com/produk/hemolok-1-gel-tube-15-gram ya untuk beli salep luka bakar dengan harga promo obat luka bakar dari goapotik

Memberikan terapi panas

Luka bakar seringkali tidak hanya memberikan rasa nyeri dan panas saja pada area sekitar luka tersebut. Seringkali, terdapat pula efek samping lainnya yang terjadi seperti pembengkakan pada area sekitar luka. Kondisi inilah yang seringkali salah disikapi dalam menentukan langkah penanganan yang tepat. 

Seringkali, saat muncul pembengkakan pada area sekitar luka kita berusaha untuk memberikan terapi panas. Terapi panas dianggap bisa meredakan pembengkakan dan keseleo akibat luka tersebut. Padahal, cara ini justru dapat menyebabkan penyembuhan luka jadi semakin lama. Apabila terjadi otot yang tegang atau pembengkakan, sebaiknya kompres area tersebut dengan menggunakan es batu. Sehingga, rasa nyeri akibat luka bakar bisa teratasi sekaligus menyembuhkan otot yang bermasalah.

Tidak menggunakan air mengalir saat membersihkan luka

Proses pembersihan luka merupakan hal penting yang perlu diperhatikan betul dalam langkah pertama penanganan luka. Sebab, pembersihan luka berguna untuk mencegah terjadinya infeksi serta membantu proses penyembuhan luka agar berjalan lebih cepat. Salah satu kesalahan yang seringkali dilakukan adalah tidak menggunakan air mengalir saat membersihkan luka.

Penggunaan air mengalir untuk membersihkan luka merupakan hal yang wajib dilakukan. Air mengalir bertujuan agar kotoran yang telah tersapu tidak kembali ke luka atau tidak berputar-putar saja di area luka. Sehingga, kotoran bisa terangkat secara maksimal dengan cara menggunakan air mengalir.

Disamping memperhatikan beberapa kesalahan yang tidak boleh dilakukan, ada baiknya juga kita selalu membaca info kesehatan terpercaya untuk mengetahui cara menyembuhkan luka dengan bubuk kopi.  Semoga bermanfaat.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Silahkan Berkomentar ^_^