Top Social

Wednesday, 13 November 2019

Mengubah Latar/ Background Pas Foto Pakai Ponsel, 1 Menit Jadi


Salah satu persyaratan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil adalah meampirkan pas foto dengan backgorund berwarna merah. Jika dulu latar pas foto itu disesuaikan sama tanggal lahir, sekarang tuh nggak lagi. Contohnya saja saya, lahir di tahun genap punya pas foto dengan latar biru. Jika teman-teman ingin mengganti latarnya, jangan buru-buru datang ke studio karena kita bisa menggantinya sendiri dengan sangat mudah hanya dalam hitungan menit. Saya sendiri mencoba hanya butuh 1 menit saja hehe..
Nah penasaran kan gimana caranya? Yuk simak tutorial nya di bawah ini

1. Untuk mengganti latar pas foto menggunakan ponsel, teman-teman perlu install dulu aplikasi edit foto yaitu Picsart. Coba download di playstore deh. Kalau sudah ada yang punya pasti lebih familiar kan sama aplikasi satu ini.

2. Setelah berhasil di instal. Buka aplikasinya, lalu klik tanda + Pilih foto yang ingin diubah backgroundnya



3. Jika foto sudah dibuka pilih efek penggantian Warna




4. Nanti akan muncul tanda muncul pilihan untuk mengganti warna. Klik di bagian latar berawarna biru lalu tarik garis ganti warna hingga ke ujung hingga latar berubah menjadi merah atau sesuai warna yang diinginkan.



5. Nanti setelah mengubah warna latar biasanya mata akan ikutan merah. Nah jangan khawatir, teman-teman tinggal memilih icon erase (gambar penghapus) lalu klik di area wajah yang ikutan memerah. 


6. Sudah selesai deh. Jangan lupa save dan foto dengan backgorund yang baru sudah bisa digunakan. 

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba
1 comment on "Mengubah Latar/ Background Pas Foto Pakai Ponsel, 1 Menit Jadi"
  1. keren mbak, aku jadi download appnya, udah coba utak atik juga nih, makasih tipsnya mbak,,

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^