Top Social

Wednesday, 20 November 2019

Tutorial Make Up yang Natural dan Sederhana


Siapa sih yang tidak ingin terihat cantik? Tentu saja banyak kaum hawa yang mengidamkan tampil segar dan cantik sehingga lebih percaya diri dalam beraktfitas. Untuk terlihat lebih cantik, wanita menggunakan make up di setiap kegiatannya. Bahkan ada yang merasa tidak pede saat tidak mengaplikasikan make up ke wajahnya. Seperti sebuat ritual wajib deh.

Berhias tentu boleh-boleh saja asal tidak terlalu berlebihan karena make up terlalu sering dan tebal malah tidak baik untuk kulit kita apalagi kulit yang sensitif. Kita bisa menyesuaikan penggunaan make up untuk beberapa acara. Untuk kebutuhan sehari-hari sebaiknya menggunakan make up yang natural dan sederhana namun tetap enak dipandang mata. Nah berikut  tutorialnya

Tutorial Cara Make Up yang Natural dan Sederhana



1. Bersihkan Wajah

Sebelum memakai make up, pastikan dulu wajah kita dalam keadaan bersih. Kita bisa mencuci muka terlebih dahulu karena jika mengaplikasikan make up pada wajah yang kotor make up tidak akan awet dan gampang luntur.

2. Gunakan Pelembap sesuai jenis kulit

Pelembab digunakan untuk wajah sebelum memulai make up. Gunakan pelembab sesuai jenis kulit. Dengan menggunakan pelembab, make up akan lebih menempel dan kulit wajah tidak tampak kering.

3. Aplikasikan foundation dengan warna yang hampir sama dengan wajah

Penggunaan foundation pada wajah penting untuk meratakan kulit wajah. Gunakanlah foundation secara perlahan dan tidak terlalu tebal. Aplikasikan tipis-tipsi saja  di muka dan leher agar tidak tampak belang. Gunakan dari atas lalu ke bawah, jangan asal-asalan agar kulit tampak rata.

4. Gunakan Bedak

Kita bisa memilih untuk menggunakan bedak padat atau bedak tabor. Sapukan secara merata menggunakan kuas bedak khsusu agar hasilnya merata.

5. Tambahkan Eyeshadow Warna natural

. Lalu pakailah eyeshadow dengan warna natural seperti warna nude. Lalu kita bisa lanjutkan dengan menjepit bulu mata dan mengaplikasikan eyeliner. Untuk riasan mata kita bisa memilih mau menggunakan eyeliner atau tidak. Jika ingin menggunaknnya sapukan eyeliner sedekat mungkin dengan garis mata dan lebih tebal pada sudut mata agar tampilan mata lebih besar dan tegas lalu dilanjutkan dengan penggunaan mascara.

6. Blush On Warna Natural

Anda bisa memilih warna-warna pastel atau coklat untuk memilih blush on agar tidak terlihat menor. Sapukan blush on tipis-tipis sesuai dengan tulang pipi

7. Lipstik Natural

Terakhir gunakanlah lipstick agar Anda tidak terlihat pucat, ada banyak pilihan warna natural seperti pink, nude, atau peach sebagai pelengkap make up natural. Hindari deh warna ngejreng seperti merah cabe atau warna gelap seperti merah maroon karena dua warna itu bikin kita terlihat dandan. Atau kita bisa mengaplikasikan lip tint dengan teknik gradasi ala Korea untuk menciptakan kesan bibir yang merona alami.

Itu tadi tutorial make up yang natural dan sederhana, semoga bisa membantu dan selamat mencoba!

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Silahkan Berkomentar ^_^