AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Make Up dengan Sariayu Natural Glow

9 komentar

Assalammualaikum pembaca riafasha.com!

Apa kabarnya nih menjelang pergantian tahun? Sudah punya resolusi nggak? Btw saya pribadi punya salah satu resolusi untuk mulai merawat tubuh dan wajah. Semenjak punya dua balita, jujur deh saya males banget merawat diri. Kadang sudah diniatkan tapi ada aja yang menghalangi. Misalnya nih, sebelum tidur harus bersihin muka dulu, eh taunya kelewatan karena ikutan tidur saat nemani anak-anak tidur. Bablas sampai pagi. Begitu terus sehingga muka jadi kusam banget, komedoan, dan banyak flek.

Saat ada pemberitahuan jika Sariayu mau mengadakan beauty gathering bersama Blogger Bengkulu saya semangat banget mau ikutan. Selain belajar make up, saya juga pengen curhatlah ke mbaknya gimana perawatan wajah apalagi memasuki umur 30an ini. Beneran saya mah newbie banget, urutan skincare sama make up yang benar aja nggak tahu hihii.

Kenalan dengan Produk Clean Beauty Sariayu



Syukurlah ketemu Mbak Eka Susanti, Supervisor Sariayu di Bengkulu dan ada juga beauty counselor yang memang sengaja didatangkan untuk mengedukasi teman-teman Blogger tentang Self Make Up.
Sebelum memulai cara self make up, kita kenalan dulu dengan berbagai produk Sariayu Martha Tilaar. Pasti sudah pada kenal kan dengan brand lokal satu ini yang tetap dicintai sejak hadir di tahun 1977. Selain punya kualitas dan trend warna yang cantik, sariayu memiliki formula pas untuk kulit wanita Indonesia. Patut di acungi jempol karena Sariayu merupakan brand kecantikan lokal pertama yang memulai Clean Beauty.

Clean Beauty yaitu clean ingredients, clean skin, dan clean environments pada setiap produknya . Pas banget sih disebut clean beauty mengingat semua produk Sariayu telah bebas dari kadungan bahan berbahaya tidak melalui tes pada hewan apapun serta telah teruji secara klinis dan dermatologis sehingga aman untuk wanita Indonesia

Meski produk Sariayu terus berinovasi menggunakan teknologi terkini, namun dapat dipastikan bahwa setiap produk Sariayu halal dan tanpa paraben, Mineral Oil serta dipastikan bebas dari Merkuri, Retinoic Acid, pigmen zat warna Merah K3 dan Merah K10 sehingga aman untuk digunakan setiap hari. 

Make Up Sederhana dengan Sariayu Natural Glow Series


Di kesempatan yang sama saya pun beruntung mencoba produk Sariayu seri natural Glow yang terdiri dari Tinted Mousturizer, Two Way Cake dan Lipstick. Nah, jadi kali ini saya bakalan coba untuk menggunakan 3 produk ini untuk menghasilkan make up yang sederhana, natural namun tetap cantik.

Tinted Moisturizer



Ingredients:
Water, Caprylyl Methicone, Titanium Dioxide, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Dimethicone, Glycerin, Lauryl PEG-10 Tris (Trimethylsiloxy) silylethyl Dimethicone, PEG-10, Dodecene, Tocopherol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Octocrylene, Butyl Methoxydibenzolymethane, Butylene Glycol, Phospholipids, Dimethicone Crosspolymer, Sodium Chloride, Gardenia Jasminoides Leaf Extract, Phyllanthus Niruni Extract, Gardenia Jasminoides Flower Extract, Propanideol, Phenoxyethanol, Panthenol, Tocopheryl Acetate, Bisabolol, Farnesol, Chlorphenesin, Fragrance.
Harga : 67.000an ; Berat : 30 gram

Setelah wajah dibersihkan, saya menggunakan Tinted Moisturizer Sariayu yang mempunyai 4 manfaat utama dalam merawat kulit cantik kita.

1. Hydrating : Sariayu Tinted Moisturizer ini diperkaya dengan natural mouisturizer untuk menjaga kelembapan kulit
2. Sun Protection : Jadi nih di dalam tinted moisturizer mempunyai kandungan SPF 20 yang melindungi kuit dari pengaruh buruk sinar matahari
3. Lightweight Foundation : Moisturizer ini teksturnya ringan dengan lightweight coverage, sangat cocok yang pengen punya tampilan make up natural sehari-hari
4. Antioxidant : Nah ada juga kandungan double antioxidant dan vitamin E serta Gardenia Extract yang memberikan perlindungan terhadap pengaruh buruk polusi.

Kemasan Tinted Moisturizer ini berbentuk tube dengan tutup ulir yang rapat yang membuatnya aman jika mau dibawa kemana-mana. Tekstur nya ringan, nggak kental dan nggak encer jadi lebih mudah diaplikasikan ke wajah walau pake jari dan ratanya cepat.


Produk ini punya 3 shades yaitu : Light, Natural, dan Dark. Saya pakai yang natural dan cocok di kulit wajah. Setelah di aplikasikan, tinted moisturizer ini cukup mengcover wajah dan membuat kulit wajah lebih rata dan ada efek glowing yang pas dan nggak berlebihan.


Saya juga diajari sama beauty counselor dari Sariayu untuk menggunakan tinted moisturizer ini dengan cara mengaplikasikannya dari atas ke bawah mengikuti pertumbuhan rambut agar hasil make upnya halus dan nggak cakey setelah menggunakan bedak. Btw karena dia ada kandungan SPF, jadi untuk make up sehari-hari ga perlu lagi menggunakan sunscreen. Lembab dan melindungi. Suka Deh

.

Sariayu Two Way Cake



Ingredients:
Talc, Methicone, Mica, Titanium Dioxide, Zinc Myristate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Dimethicone, Polymethyl Methacrylate, Gardenia Jasminoides Leaf Extract, Phyllanthus Niruni Extract, Propanediol, Phenoxyethanol, Gardenia Jasminoides Flower Extract, Ethylhexyl Palmitate, Pentaerythrityl Tetra di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Chlorphenesin, Benzophenone-3 (Oxybenzone), Bisabolol, Farnesol, Tocopheryl Acetate, Fragrance.
Harga : Rp 52.000an Berat : 12 gram


Sama seperti tinted moisturizer, Sariayu Two Way Cake ini punya tiga pilihan warna yaitu light, natural dan dark. Saya sendiri cocok dengan yang natural. Two Way Cake ini halus dan lembut karena punya kandungan ekstrak Gardenia & Vitamin E sebagai antioksidan dan juga SPF 15 yang melindungi kulit dari paparan sinar UV, menempel sempurna, dan memberikan hasil merata pada serta tampak alami.


Kesan pertama saya suka banget sama kemasannya yang mewah dengan warna gold dan bentuknya yang antimainstream.  Dari pengalaman menggunakannya, Sariayu two way cake ini lembut, halus, tahan lama dan coveragenya lumayan bagus. Karena sudah mengandung foundation jadi saya ga perlu menggunakan foundie lagi, hasilnya pun bagus dan ga cakey. Finishing bedaknya halus, glow, matte dan rapi.

Merasa cocok banget sama bedak ini karena sebelumnya saya sering nggak cocok sama two way cake. Bedak sering ngangket dan muka jadi minyakan banget. Tapi saat nyobain Sariayu two way cake ya kaget karena di muka saya nempel dan terasa ringan. Lumayan menyerap minyak yang ada di wajah. Jadi kemungkinan selama ini saya salah milih produk yang cocok atau bisa jadi cara mengaplikasikannya yang salah.

Sariayu Lipstick Nias 01



Nah yang terakhir saya gunakan adalah Sariayu Lipstick Nias 01. Namanya unik dan Indonesia banget ya. Kemasan lipstick ini pun mewah dengan warna gold dan ada sedikit space bagian bawah yang bening sehingga kelihatan warna lipstick dari luar. Harganya sekitar 55ribuan. 

Suka banget sama lipstick sariayu ini karena mengandung moisturizer yang menjaga kelembapan bibir dan vitamin E sebagai antioksidan. Jadi kalo bibir suka kering cocok banget sama lipstick sariayu ini karena hasilnya lembab banget di bibir. Warna nias 01 ini juga cantik banget, perpaduan pink dan ungu gitu jadi kelihatan natural dan cocok banget buat kamu yang nggak suka warna-warna berani.


Dengan menggunakan lipstick ini jadi lengkap deh tampilan sederhana dan natural yang saya suka. Cocok sekali untuk keseharian. Biar nggak butek amat walau di rumah. Jadi kan kalo suami pulang ke rumah seneng ngeliat istrinya cakep dan glowing hihi..

Before-After

Overall suka banget sama 3 produk seri Natural Glow Sariayu ini. Sudah seminggu saya nggak menemukan masalah sih di kulit wajah dan sejauh ini cocok-cocok aja. Dan yang paling favorit sih Tinted Moisturizernya.

Cobain yuk produk natural glow sariayu ini, dan jangan lupa untuk selalu rawat kulit wajah dengan rangkaian skincare dari Sariayu supaya wajah kita tetap sehat dan cantik!

*artikel ini diikutsertakan pada lomba review produk Sariayu yang diselenggarakan oleh BloggerBengkulu  dan Sariayu*

Related Posts

9 komentar

  1. Walaupun make up nya sederhana.. tapi tetep memukau ya mbak ehhe

    BalasHapus
  2. Foto before afternya cakep deh, aku jadi naksir sama mba ria eh maksudnya produk Sariayu-nya

    BalasHapus
  3. Gilaaaaa.. before afternya keliatan banget bedanya yaaaaa

    BalasHapus
  4. Bgus produk nya mbk boleh di coba tu heheh

    BalasHapus
  5. Bgus produk nya mbk boleh di coba tu heheh

    BalasHapus
  6. Bisa pakai produk nya ni MBK.kayaknya bagus ya

    BalasHapus
  7. Pengen coba kosmetik nya mbk kayaknya bagus produknya.

    BalasHapus
  8. Pengen cobain lisptik nya boleh mbk hehe

    BalasHapus
  9. Aku udah coba Lo mbak bedaknya hehe.. walaupun bedak padat tapi ringan di wajah dan nggak menumpuk

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email