Top Social

Tips Memilih Hosting Terbaik untuk Website

Assalammualaikum pembaca riafasha.com 

Membangun sebuah website pasti tak akan terpisahkan dari domain dan hosting. Domain adalah alamat website, sedangkan hosting diibaratkan sebagai rumah dan ruang penyimpanan data digital dari website baik itu berupa tulisan, gambar maupun video. Nah agar website Anda punya peforma yang bagus tentu saja harus memiliki layanan hosting yang baik pula. Jadi tidak boleh sembarang pilih yang membuat anda rugi.

Sebelum membeli hosting harus mengetahui kebutuhan dulu. Pastikan untuk mempersiapkannya agar hosting yang dibeli sesuai dengan website Anda nantinya. Hal pertama yang harus diketahui adalah spesifikasi hosting yang akan dipilih harus sesuai dengan website yang Anda buat.  Misalnya jika anda menginginkan sebuah website pribadi, Anda tidak membutuhkan space hosting terlalu besar. Namun sebaliknya, jika Anda ingin membuat website toko online tentu kapasitas yang digunakan harus lebih besar karena akan memuat data pelanggan, foto, transaksi dan banyak hal lainnya.

Selain kapasitas hosting, anda juga harus mempertimbangkan beberapa fitur seperti fitur SSH dan Memcached. Apakah website Anda membutuhkan fitur tersebut atau tidak. Resource dan keamanan juga harus dipastikan. Jangan sampai memilih hosting dengan fitur dan security yang jelek. Pilihlah layanan hosting dengan rincinan yang jelas serta support dengan CloudFlare, BitNinja, Patchman, Railgun ataupun yang lainnya.

Anda memang harus memilih dan mempelajari terlebih dahulu sebelum membeli agar website yang anda buat nanti tidak mengalami gangguan atau error. Nah berikut beberapa tips dalam memilih hosting


1. Kualitas dan Kecepatan Server

Sebelum memilih hosting, anda baiknya mempelajari kualitas server hosting yang ingin anda beli misalnya lokasi server, kecepatan server, kapasitas dll. Kecepatan hosting server sangat penting dalam memproses data website yang akan berpengaruh pada kecepatan website baik yang diakses melalui desktop maupun mobile. Jika website kita lambat, maka pengunjung biasanya akan menutup tanpa membaca informasi di website Anda. Sayang sekali bukan

Baca Juga : 4 Tips Jitu Meningkatkan Traffic Website

2. Support dari Costumer Service

Layanan dari costumer support sangat penting dan membantu pembeli dalam proses pembelian dan pemasangan hosting. Sebaiknya pilih tim support yang online 24 jam, responnya cepat dan bisa menyelesaikan kendala yang dialami website. Support yang baik biasanya meliputi fitur tiket bantuan, email, live chat, dan panggilan telepon maupun whatsapp.

3. Keamanan

Hosting yang baik biasanya memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Anda perlu melihat infrastruktur server, website serta client. web hosting terbaik akan memberikan beberapa pengamanan lebih seperti CloudFlare, Security Protection, Antivirus, Antimalware, Spam Filter dll.

4. Harga yang Terjangkau

Tak dapat dipungkiri, pembeli lebih menyukai harga yang murah dan terjangkau tetapi tetap memiliki kualitas hosting terbaik. Ada banyak penyedia jasa layanan hosting dan salah satu yang saya ketahui adalah hosting DomaiNesia yang merupakan perusahaan rintisan dengan berbagai layananan seperti domain, web hosting dll. Selain punya harga yang terjangkau, kualitas hosting pun terjamin dan sangat membantu jika Anda ingin membangun sebuah website.
Nah supaya semakin yakin berikut beberapa keunggulan dari hosting DomaiNesia :

Hosting di DomaiNesia menggunakan penyimpanan SSD untuk akses yang sangat  cepat dan stabil. Selain itu ada juga dukungan jaringan 1 Gbps, serta integrasi berbagai layanan premium.
Hosting DomaiNesia menggunakan sistem operasi CloudLinux yang memiliki performa serta efisiensi tinggi.
Hosting di DomaiNesia juga menggunakan Node/ Hypervisor Dual Intel Xeon E5, Minimum 64GB ECC Registered Memory, Enterprise SSD dengan RAID yang akan meningkatkan performa website.
Memiliki cPanel (kontrol panel) yang mudah digunakan.
Versi PHP (4, 5.2, 5.3, 5.4, 5.5, 5.6, 7) beserta ekstensinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan
Terdapat fasilitas instalasi CMS secara otomatis dan instan saat aktivasi akun hosting
Status server hosting dapat anda pantau
Support Laravel Hosting, Node.js, Express.js, React.js, Python serta Ruby
Tersedia berbagai panduan hosting dan domain lengkap yang cocok untuk pemula
Memiliki Tim support yang sellau sedia membantu permasalahan

Itulah tips dalam memilih hosting terbaik untuk website Anda. Semoga bermanfaat!

Be First to Post Comment !
Post a comment

Silahkan Berkomentar ^_^