AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Tanya Jawab Ramadhan di Aplikasi Umma

Posting Komentar

Assalammualaikum!

Apa kabarnya nih? Gimana ibadah puasa teman-teman? Semoga lancar dan mendapatkan banyak kebaikan di bulan Ramadhan ini.

Memang, saat ini kita tidak bisa menikmati Ramadhan seperti tahun-tahun sebelumnya. Anjuran untuk beraktifitas dan beribadah di rumah membuat kita harus menjalankan sholat tarawih dan ibadah lainnya di rumah. Sangat berbeda dengan suasana ramadhan biasanya. Pasti teman-teman juga merasa rindu kan sholat tarawih berjamaah, tadarusan, mengadakan kegiatan pengajian di masjid atau mendengarkan ceramah langsung dari Ustadz favorit.

Walau harus menjalani ibadahan di bulan Ramadhan dalam kondisi pandemic janganlah membuat kita malas dalam beribadah. Kita beruntung dan patut bersyukur karena diberi kesempatan, masih bisa berjumpa dengan Ramadhan. Baiknya terus optimis dan semangat dalam beribadah kepada Allah, semoga pandemic ini segera berakhir.

Biasanya saat Ramadhan banyak sekali pertanyaan yang timbul dan ingin teman-teman tanyakan. Tak perlu khawatir, walaupun kita di rumah aja, tanya jawab Ramadhan tetap bisa dilakukan. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi Umma

Tanya Jawab Ramadhan di Aplikasi Umma

Sudah tahu kah tetang aplikasi umma?
Platform muslim Umma merupakan aplikasi yang ditujukan untuk muslim di Indonesia. Di dalamya berisi konten untuk mendampingi umat Islam dalam menjalankan ibadah sehari-hari. Umma sendiri didirikan oleh anak muda Indonesia yang menawarkan konten Islami yang dipersonalisasi dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan dan fitur komunitas. Saat ini, konten aplikasi umma telah diisi lebih dari 80 ustadz dan ulama populer di tengah masyarakat yang siap berbagi informasi kepada para pengguna.

Fitur Aplikasi Umma

Menurut Indra Wiralaksmana, CEO dan Co-Founder umma. Missi Umma adalah membantu pengguna untuk bersama-sama menjadi muslim yang lebih baik (khairu ummah) melalui pemanfaatan teknologi.  Jadi diharapkan persepsi masyarakat yang selama ini menganggap bahwa kehadiran gawai maupun media sosial memberi pengaruh negative bisa berubah. Umma hadir dengan berbagai fitur untuk mengajak kea rah Kebaikan. Nah beberapa fitur yang ada di aplikasi umma antara lain:

1. Fitur Penunjang Beribadah

Fitur ini terdiri dari waktu shalat dan penunjuk arah kiblat yang dapat digunakan di lokasi manapun dengan berbasis GPS. Selain itu Fitur Al Qur’an dan Terjemahan umma juga memiliki kelebihan dengan menawarkan kumpulan rekomendasi ayat-ayat Al-Quran dengan berbagai tema kehidupan. Pasti membantu sekali ya untuk menjalani ibadah puasa kita.

2. Fitur Konten

Dalam aplikasi umma juga ada fitur konten yang berisikan aneka artikel serta berbagai video kajian dan ceramah ustadz yang sudah diverifikasi dan dimoderasi. Sebagai platform teknologi, konten umma dipersonalisasi sesuai ketertarikan pengguna dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan.

3. Fitur Komunitas

Nah selanjutnya adalah fitur komunitas. Fitur ini sangat unik dan bermanfaat loh. Di dalam fitur ini ada grup percakapan yang sudah dimoderasi dan  memfasilitasi pengguna umma yang berasal dari beragam latar belakang untuk berdiskusi maupun melakukan tanya jawab dengan ustadz pembina grup tersebut. Kita pun bisa melakukan tanya jawab ramadhan dengan ustadz ataupun dengan anggota komunitas lainnya. Melalui fitur komunitas umma mendorong umat muslim Indonesia untuk saling bahu membahu berbuat kebaikan

Selain fitur di atas, umma pun membantu muslim Indonesia dengan Selama bulan Ramadhan. Konten terkait tanya jawab Ramadhan menjadi salah satu yang paling banyak dicari oleh pengguna seperti keutamaan ramadhan, amalan mulia di bulan Ramadhan, doa Ramadhan hingga resep sahur dan berbuka.

Nah kalo teman-teman punya pertanyaan terkait Ramadhan langsung aja install aplikasi Umma untuk mendapatkan banyak ilmu dan informasi yang bermanfaat!

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email