Top Social

Tips Memilih Dress Agar Tampil Memukau

Hai selamat pagi pembaca riafasha.com

Dress adalah salah satu fashion yang digemari banyak wanita. Gaun akan membuat wanita terlihat lebih feminim. Dress menjadi salah satu pakaian favorit karen bisa dikenakan dalam berbagai acara misalnya menghadiri undanagan pernikahan, hangout bersama teman-teman dan cocok saat acara formal maupun semi formal.

Memilih dress tidak semudah kelihatannya. Sebagian besar wanita akan memilih dress berdasarkan warna atau potongannya yang cantik. Nyatanya, menemukan dress yang cocok tidak semudah itu loh. Dress yang tepat bisa menunjukkan kecantikan dan aura anggun pemakainya. Jadi pastikan pilihlah dress sesuai dengan bentuk tubuh dan kepribadian Anda.

Sebenarnya yang perlu diperhatikan dalam memilih dress bukan hanya warna atau corak tapi bentuk tubuh kita sendiri. Dua orang yang mempunyai bentuk tubuh berbeda ketika dicobakan mengenakan dress yang sama maka tampilan nya akan berbeda pula. Berikut beberapa tips yang bisa dicoba dalam memilih dress :

1. Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh


Tips ini merupakan tips yang sangat penting dan harus anda perhatikan. Cobalah menggunakan gaun/ dress sesuai bentuk tubuh dan tidak memaksakan diri dengan gaun yang terlalu sempit atau sebaliknya. Penampilan akan menarik dengan gaun yang sesuai dan nyaman di tubuh.

Untuk wanita dengan tubuh seperti buah pir, ada baiknya memilih two-pieces dress. Hindari memilih dress yang panjang lebih dibawah lutut. Sedangkan wanita bertubuh apel lebih cocok dengan dress panjang yang ringan dan jatuh serta memiliki lengan menutupi sampai bahu.

Dress potongan A cocok untuk wanita bertubuh ramping seperti bentuk segitiga terbalik yang dapat memberikan volume lebih di daerah pinggang dan menunjang penampilan.  Nah untuk wanita bertubuh lurus yang sangat ramping, sebaiknya hindari dress berbahan rajut yang tidak memberikan volume pada tubuh, sebaliknya pilihlah dress yang memiliki gelembung pada bagian bawah ataupun penambahan beberapa lapis baju agar lebih berisi.

2. Sesuaikan Dengan Acara yang Akan di Hadiri


Beragamnya jenis dress mungkin membuat anda bingung akan mengenakan yang mana. Namun selain menyesuaikan bentuk tubuh pilihlah dress yang tepat untuk jenis acara yang akan anda hadiri. Misalnya di acara formal anda bisa menggunakan long black formal dresses yang memunculkan kesan anggun dan mewah.

3. Sesuaikan dengan Karakter


Anda pasti tahu karakter/kepribadian diri sendiri. Memilih dress bisa disesuaikan dengan karakter diri seperti warna kesukaan dan motif dress. Jika Anda wanita feminim dan lembut biasanya menyukai desain gaun sederhana dan praktis dengan warna lembut dan netral. Atau jika anda orang yang berani dan aktif biasanya lebih menyukai warna-warna terang dan mencolok. Pahami dan kenali karakter anda agar tidak salah memilih gaun pada acara yang anda datangi. Anda pun bisa mencoba mengenakan hot new fashion printed sling dress yang mempunyai corak dan menampakkan kesan santai untuk acara-acara non formal.



4. Perhatikan Efek Dress


Berbagai jenis dress indah memang jadi impian wanita untuk dikenakan di acara pesta non formal maupun formal. Nah perhatikan jangan sampai gaun indah yang digunakan tidak sesuai  karea memiliki efek yang membuat anda terlihat lebih lebar atau sebaliknya. Efek gaun yang harus diperhatikan mulai dari bahan, motif dan warna. Pencahayaan di pesta bisa memberikan efek pada busana yang digunakan. 

Menggunakan motif sederhana atau warna yang sesuai dengan tema acara  dapat mempercantik efek dress yang dikenakan.

Untuk liburan maupun pesta semi formal anda pun bisa mencoba floral maxi dress with sleeves dari kis.net dengan desain yang sangat cantik serta punya kualitas bagus

Bagaimana? Sudah bisa menentukan dress mana yang akan anda gunakan?
Semoga bermanfaat ya!

Be First to Post Comment !
Post a comment

Silahkan Berkomentar ^_^