Top Social

Referensi Ucapan Untuk Menyambut Datangnya Bulan Ramadhan


ucapan ramadhan

Waktu memang berjalan begitu cepat, sehingga kedatangan bulan suci Ramadhan pun hanya tinggal menghitung beberapa hari lagi. Sebagai seorang Muslim, tentu saja kita akan menyambut kedatangan bulan yang penuh berkah tersebut dengan penuh suka cita. Namun, tampaknya suasana bulan Ramadhan pada tahun ini akan sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, seluruh dunia sedang dihadapkan pada pandemic covid-19 yang mengharuskan masyarakat untuk tetap berada dirumah, guna memutus rantai penyebaran virusnya.

Meski harus dirumah aja, namun kita harus tetap bersemangat dalam menjalankan ibadah puasanya. Ketika mendekati bulan suci Ramadhan, biasanya akan ada kata-kata mutiara untuk menyambut kedatangannya. Nah, berikut di bawah ini juga ada referensi ucapan meyambut puasa.

1. “Matahari dan bulan berdzikir, angin bertasbih, tumbuhan dan hewan pun memuji keagungan-Mu. Semua menyambut datangnya bulan penuh berkah, Marhaban ya Ramadhan”.
2. “Seiring terbenam mentari di akhir syaban, tibalah kini bulan Ramadhan, pesan ini sebagai ganti jabat tangan, untuk mohonkan maaf dan kekhilafan. Marhaban ya Ramadhan”.
3. “Ramadhan sebentar lagi tiba, maka segeralah untuk follow sabar, unfollow nafsu, add pahala, approve maaf, download sabar, upload kebaikan, upgrade iman, dan delete dosa”.
4. “Perubahan diri memerlukan perjuangan bukan sekadar diam, di bulan ramadhan nanti adalah salah satu jalan yang bisa idlakukan untuk menciptakan perubahan, selamat datang bulan seribu bulan, Marhaban ya Ramadhan”.
5. “Mungkin telah menyisakan sebersit kenangan yang tak terlupakan di hari-hari itu, semakin memikirkan semakin rindu dengan hari-hari itu, waktu berjalan cepat tak terasa bertemu kembali dengan hari-hari itu, Ramadhan adalah yang paling kurindukan. Marhaban ya Ramadhan”.
6. “Setitik salah jadi dosa, bulan penuh berkah segera tiba, mari tekun ibadah di bulan Ramadhan nanti, selamat datang bulan suci Ramadhan yang sangat kurindukan”.
7. “Kesabaran merupakan obat terbaik dari segala kesulitan, tingkatkanlah kesabaran itu mulai dari dini karena sebentar lagi bulan Ramadhan yang dirindukan akan segera tiba”.
8. “Surya tutun keperaduan, Magrib pun tiba teriring adzan, menandakan puasa wajib dibatalkan dan bulan itu akan datang sebentar lagi, selamat datang bulan yang penuh berkah, Marhaban ya Ramadhan”.
9. “Apabila semua hari itu penuh akan berkah, maka hari Jumat merupakan hari yang paling berkah, dan jika semua bulan itu penuh akan hikmah, maka semua hikmah itu terdapat di bulan Ramadhan. Marhaban ya Ramadhan”.
10. “Buah duku dan buah rambutan sangat manis rasanya, aku sanga rindu bulan Ramadhan dan tak sabar segera menyambut kedatangannya”.
11. “Ramadhan telah tiba, tiada keistimewaan yang aku dapatkan sebelum kata maaf untukmu teman memaafkan setulus hati”.
12. “Selamat datang bulan Ramadhan tamu yang paling mulia, semoga kami dapat memuliakanmu sebagaimana Rasulullah memuliakanmu. Marhaban ya Ramadhan”.
13. “11 bulan banyak keluhan, 11 bulan banyak kebohongan, 1 bulan banyak kebencian, mari kita saling memaafkan, Marhaban ya Ramadhan”.
14. “Mengingat kata yang salah, hati yang berprasangka, janji yang terlupakan, sikap dan sifat yang menyakitkan, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan”.
15. “Bila ada kata terselip dusta, ada sikap yang membekas lara, dan langkah yang menorah luka, semoga masih ada kata maaf yang tersisa di bulan Ramadhan ini”.
16. “Sucikan hari dengan iman dan taqwa, indahnya bulan suci karena melipat gandanya pahala. Marhaban ya Ramadhan”.

Be First to Post Comment !
Post a comment

Silahkan Berkomentar ^_^