AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Cara Memutihkan Gigi dengan Mudah

2 komentar
cara memutihkan gigi
cara memutihkan gigi (gambar : pixabay)


Banyak orang mencoba cara memutihkan gigi agar tampil lebih percaya diri saat beraktivitas. Gigi yang putih, bersih dan sehat memang idaman semua orang terutama kaum hawa. Wajar saja sih, karena memang gigi sangat mempengaruhi penampilan apalagi kalo kita bekerja di ranah public yang harus bertemu dengan banyak orang. Pasti minder kan kalo gigi terlihat kuning?

Gigi memang biasanya mengalami perubahan warna karena usia. Namun ada faktor lainnya seperti pengaruh konsumsi obat-obatan, merokok, minum alkhohol, penyakit tertentu dan bisa juga karena makanan dan minuman tertentu yang membuat gigi menjadi rusak. 

Cara Memutihkan Gigi dengan Mudah dan Sederhana


Jika teman-teman mengalami masalah gigi kuning dalam masa pandemic ini pasti kesulitan untuk konsultasi ke dokter gigi.  Nah, saya punya beberapa tips yang bisa dicoba sebagai cara memutihkan gigi dan bisa dilakukan di rumah dengan mudah tanpa harus ke dokter gigi. 

1. Siwak


Pasti sudah tahu kan bahwa siwak punya manfaat untuk kebersihan dan kesehatan gigi? Siwak sudah digunakan sejak zaman dahulu.  Siwak berfungsi sebagai alat tradisional pembersih gigi yang juga bisa memutihkan gigi secara alami. Cara menggunakannya sangat mudah, cukup gosokkan batang siwak secara merata ke gigi dan bisa dilakukan 2-3 kali sehari.

2. Menggunakan Baking Soda dan Lemon


Cara memutihkan gigi selanjutnya adalah dengan menggunakan campuran baking soda dan lemon. cara ini cukup efektif mengembalikan warna putih gigi alami.

Cara menggunakannya dengan mencampurkan air perasan lemon secukupnya dengan satu sendok teh baking soda. Kurangi kadar air liur dan plak pada gigi dengan kapas, dan aplikasikan sebelum menggosok gigi. Oleskan campuran tadi secara merata ke seluruh gigi dan diamkan selama satu menit. Kemudian, bersihkan menggunakan sikat gigi perlahan.


3. Garam


garam menjadi cara yang cukup efektif untuk dilakukan agar bisa memutihkan gigi. Gunakan larutan air garam untuk berkumur-kumur setiap hari. Garam mengandung antibakteri yang bisa membunuh kuman penyebab gigi berlubang dan membuat gigi menjadi lebih putih. 

4. Daun Sirih


Daun sirih sudah digunakan oleh nenek kakek saya untuk membersihkan gigi secara alami. Daun sirih memiliki kandungan yang mampu membasmi kuman penyebab kerusakan gigi dan memutihkan gigi secara alami. Caranya, ambil 1-2 helai daun sirih yang masih segar kemudian gosokkan ke bagian gigi secara merata. Kita bisa juga merbusnya untuk berkumur-kumur.

5. Konsumsi Makanan yang Sehat


Selain menggunakan bahan-bahan alami yang baik untuk kesehatan dan kebersihan gigi. Penting juga untuk memperhatikan asupan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Sebaiknya kurangi makanan dan minuman yang tinggi gula karena bakteri Streptococcus mutans, yaitu bakteri penyebab plak dan penyakit gusi bisa disebabkan oleh maknaan dan minuman manis.

Kita bisa mengganti konsumsi makanan dan minuman manis dengan buah dan sayuran segar yang bisa meningkatkan produksi air liur sehingga sehingga membantu menghilangkan gula dan zat lain yang dapat merusak gigi. Batasi juga minum kopi, the dan minuman bersoda yang dapat meninggalkan bekas noda di gigi. Bila perlu gunakan sedotan saat mengonsumi minuman tersebut.

6. Membersihkan Gigi dengan pasta Gigi Pemutih


Kebersihan gigi tak bisa kita dapatkan jika malas menggosok gigi. Setidaknya bersihkanlah gigi dua kali sehari pada pagi dan malam hari agar gigi menjadi putih berseri. Kita pun bisa menggunakan Pasta Gigi varian Pemutih gigi yang mudah dan praktis digunakan untuk membuat gigi menjadi lebih putih.

Rawatlah gigi secara rutin dan coba praktikkan cara memutihkan gigi dengan mudah dan sederhana di atas. Ternyata tidak perlu mengeluarkan biaya mahal kan? 

Related Posts

2 komentar

  1. banyak caranya ya memutihkan gigi secara alami. kalau saya suka ake strawberry digosok gosok ke gigi.

    BalasHapus
  2. informasi yang bermanfaat mbak, yang terpenting selalu menjaga kebersihan gigi.
    salam kenal mbak...

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email