AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Cara Menumbuhkan Rambut dengan Lidah Buaya

1 komentar
gel lidah buaya untuk menumbuhkan rambut
lidah buaya (pixabay)

Lidah buaya adalah salah satu jenis tanaman yang kaya akan manfaat dan bisa dijadikan bahan alami untuk berbagai keperluan. Tak hanya bagus untuk kecantikan, ternyata lidah buaya dipercaya sebagai bahan alami yang ampuh untuk kesehatan rambut sejak zaman nenek moyang kita dulu.

Lidah buaya mengandung banyak vitamin (vitamin A, C, E, B12), asam amino esensial, asam lemak, serta mineral tembaga dan zinc yang bisa mengatasi masalah rambut seperti mengatasi rasa gatal, menguatkan helai rambut, menambah kilauan rambut dan menumbuhkan rambut.

Cara Menumbuhkan Rambut dengan Lidah Buaya


Lidah buaya mengandung asam amino dan protein yang baik untuk kesehatan rambut. Karena rambut terdiri dari protein bernama keratin, maka perlu banyak protein untuk merangsang pertumbuhan rambut. Lidah buaya merangsang pertumbuhan rambut melalui berbagai cara seperti memberi nutrisi pada kulit kepala. Tanaman aloe vera ini juga mengandung enzim proteolitik yang dapat meregenerasi sel kulit mati di kulit kepala


Ambil 1 batang lidah buaya setelah itu patahkan hingga lendirnya keluar.
Setelah itu ambil gel lidah buaya dan oleskan pada bagian akar rambut dan kulit kepala secara merata, jika sudah rata biarkanlah selama 30 - 60 menit.
Kita bisa memijat  kepala agar gel lidah buaya lebih meresap ke bagian kepala  sehingga rambut dapat tumbuh secara optimal.
Jika sudah 1 jam bilaslah rambut dengan air bersih, cuci sampai bersih hingga tidak ada lendir yang masih tersisa di kepala 
Untuk hasil optimal, oleskah lidah buaya pada malam hari sebelum tidur kemudian bilas keesokan harinya

Manfaat Lidah Buaya untuk Masalah Rambut


Selain untuk menumbuhkan rambut, lidah buaya mampu mengatasi berbagai masalah rambut diantaranya:

1. Mengurangi gatal di area kulit kepala


Salah satu manfaat lidah buaya untuk rambut adalah mengurangi rasa gatal di area kulit kepala. Gatal di kepala bisa disebabkan oleh dermatis soboroik atau yang biasa dikenal dengan ketombe. Dermatitis seboroik adalah suatu kondisi yang terjadi akibat kulit kepala meradang dan mengelupas. Akibatnya, muncullah ketombe.

Peradangan di kulit kepala bisa dikurangi dengan menggunakan lidah buaya karena tanaman ini mengandung asam lemak yang bersifat antiradang sehingga dapat membuat kondisi kulit kepala terasa lebih baik. 

2. Mencegah rambut bercabang


Untuk mencegah dan mengatasi rambut bercabang kita bisa menggunakan kombinasi lidah buaya dan bunga kembang sepatu yang mampu merangsang pertumbuhan rambut dengan cara meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Selain itu, tanaman ini juga bisa mencegah rambut bercabang dan menunda uban. 

Cara menggunakannya dengan menambahkan 2 sdm hasil lumatan bunga kembang sepatu dengan ½ cangkir gel lidah buaya. Kita bisa unakan sebagai kondisioner. Jika rambut kering bisa tambahkan juga 1 sdt minyak zaitun.

3. Mengatasi rambut berminyak


Masalah rambut berminyak pun bisa diatasi dengan gel lidah buaya. Kondisi rambut berminyak biasanya muncul karena produksi minyak berlebih di kulit kepala serta sisa produk perawatan rambut yang kita gunakan. Dengan mengoleskan lidah buaya ke rambut maka produksi minyak bisa dikendalikan. Rambut dari lebih sehat dan lembut.

4. Melembabkan rambut


Nah gel lidah buaya bisa digunakan sebagai kondisioner juga untuk melembabkan rambut anda yang mungkin kering dan kusut caranya dengan mengaplikasikan gel lidah buaya sebagai kondisioner mulai dari kulit kepala ke ujung rambut. Lalu bungkus rambut dengan handuk hangat, diamkan selama 15 menit agar gel meresap. Setelahnya bilas dengan sampo.

Itulah tadi cara menumbuhkan rambut dengan dengan lidah buaya dan manfaat lainnya untuk mengatasi masalah rambut. Semoga bermanfaat!

Related Posts

1 komentar

  1. bener mbak sya menggunakan gel lidah buaya supaya mempercepat pertumbuhan rambut dan lebat...

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email