Top Social

Milna Nature Puffs Organic, Camilan Sehat si Kecil

milna nature puffs organic


Momen MPASI pertama si kecil memang punya cerita yang manis untuk dikenang. Saya masih ingat bagaimana heboh dan bingungnya merancang menu MPASI sesuai dengan umur dan kebutuhan gizi mereka. Maklum saja, walau sudah banyak membaca referensi dan bertanya dengan teman-teman, pengalaman memang tidak bisa membohongi. Ada rasa khawatir jika saya tidak bisa melakukannya dengan baik. 


Saya meyakini MPASI sangat penting. Setelah pemberian ASI eksklusif selama 6 bulan, bayi membutuhkan pendamping karena ASI tidak lagi mencukupi seluruh kebutuhan energi nutrisi bayi. Pemberian MPASI (Makanan pendamping ASI) pun tidak boleh sembarangan, harus memperhatikan jenis, tekstur dan rasa makanan yang diberikan. Dengan MPASI yang tepat, kebutuhan gizi anak terpenuhi dan ia akan tumbuh optimal pada masa emasnya.


MPASI yang dianjurkan oleh WHO dimulai dengan mengonsumsi makanan solid dan halus agar nutrisinya memadai bagi pertumbuhan tubuh dan otak. MPASI ini idealnya harus kaya nutrisi, khususnya untuk memenuhi kebutuhan di 1000 hari pertama. 


Pengalaman Pemberian MPASI 


Saya memulai pemberian MPASI Ghazy dengan bahan organik atau bahan yang diproses secara alami. MPASI Organik baik untuk mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil serta memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mendorong perkembangan kognitifnya.  Saat itu saya mulai coba beragam jenis makanan yang dihaluskan. Hal ini untuk melihat reaksinya terhadap makanan, apakah ia ada alergi terhadap jenis makanan terutentu. Syukurlah setelah mencoba beragam jenis karbo, protein, sayur dan buah ghazy tidak menunjukkan adanya reaksi alergi dan sangat bersemangat menikmati momen MPASInya. 


Tantangan selanjutnya di momen pemberian MPASI adalah saat Ghazy mogok makan yang disebabkan karena pertumbuhan giginya. Saya pun disarankan oleh bidan untuk meningkatkan level tekstur MPASInya menjadi tekstur yang lebih kasar. Jangan terlalu lembek karena ia mulai beradaptasi dengan makanan padat dan melatih keterampilan makan (Oromotor Skills). Benar saja seiring bertambah umurnya, si kecil ingin menikmati tekstur yang lebih kasar hingga nantinya bisa makan makanan tanpa harus di haluskan. 


Selain makanan utama si kecil tiga kali sehari. Pemberian camilan bernutrisi juga penting. Saya biasanya memberikan 2 kali sehari mejelang siang dan sore hari. Awalnya saya ragu apa ia anak bayi harus makan sebanyak itu? Ternyata memang benar, setelah usia 6 bulan, si kecil butuh zat besi yang cukup tinggi dan tidak tercukupi hanya dari ASI. Setidaknya kebutuhan zat besi bayi usia 6-12 bulan adalah 11 mg per hari lebih tinggi dari kebutuhan anak berusia 1-3 tahun yang membutuhkan zat besi lebih sedikit, yaitu 7 mg per hari.


Camilan sehat banyak ragamnya, yang paling sering saya berikan adalah potongan buah, biscuit dan snack dari Milna. Salah satu alternatif camilan sehat berbahan organic yang bisa diberikan untuk si kecil adalah Milna Nature Puffs Organic. Pasti ibu-ibu nggak asing lagi ya sama produk satu ini! 


Milna Nature Puffs Organic, Camilan Sehat Lengkapi MPASI si Kecil




Melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil di masa pengenalan semi padat, Milna meluncurkan Milna Nature Puffs Organic sebagai camilan sehat berbahan organik yang tinggi kalsium, bebas gluten, dan menjadi sumber zat besi untuk melengkapi kebutuhan gizi harian. 


Kemasan Milna Nature Puffs Organic ini sangat cantik dengan warna dan gambar yang menarik. Isi snacknya pun imut berbentuk hati untuk si kecil tersayang. Ghazy suka sekali yang rasa keju. Rasanya manis namun tak berlebihan, renyah dengan sensasi mudah meleleh (lumer) di mulut. Membuat momen ngemilnya jadi menyenangkan. Oya ada juga rasa banana dan apple & mix berries yang tak kalah enaknnya. Jangankan ghazy saya pun suka menyantapnya. 


Baca Juga : Momen Makan Pertama Si Kecil Bersama Milna

Kelebihan Milna Nature Puffs Organic


varian milna nature puff


Oya selain bentuknya yang disukai anak-anak. Ada banyak kelebihan Milna Nature Puffs Organic untuk jadi pilihan camilan si kecil yaitu :


1. Terbuat dari Bahan Organik 

Sesuai namanya, Milna Nature Puffs Organic  bersumber dari 95% pangan organik, cenderung lebih menyehatkan karena diproses tanpa menggunakan benih transgenik atau rekayasa genetik.  Dibuat dari beras hasil metode agrikultur ramah lingkungan, non GMO (genetically modified organism) yang terjamin kualitas nutrisinya. Pangan organik juga mengandung kaya akan nutrisi seperti vitamin, mineral, antioksidan, protein, dan berbagai zat-zat lain yang berguna bagi kesehatan. 


2. Mengandung Sumber Zat Besi

Milna Nature Puffs Organic memiliki kandungan sumber zat besi yang membantu pembentukan hemoglobin 


3. Bebas Gluten

Selain bernutrisi, Milna Nature Puffs Organic ini juga bebas gluten sehingga mengurangi munculnya risiko alergi dan hipersensitif pada makanan. Jadi ibu nggak perlu khawatir jika si kecil punya alergi gluten ya.


4. Tinggi Kalsium

Selain mengandung zat besi, milna nature puffs organic juga tinggi kalsium yang membantu dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulan dan gigi si kecil


5. Lumer di Mulut

Dalam masa MPASI si kecil memang seringkali tersedak saat mencoba mengunyah makanan. Camilan sehat Milna Nature Puffs Organic ini aman karena memiliki tekstur yang lembut, mudah lumer di mulut si kecil.


6. Diproses tanpa pengawet, pemanis buatan, penguat rasa dan pewarna sintesis


7. Proses pembuatan milna nature puffs organic dipanggang dan bukan di goreng sehingga lebih sehat untuk si kecil


Stimulasi Motorik Si Kecil dengan Milna Nature Puffs Organic 


camilan sehat si kecil
sumber foto : WWCOMM

Menurut dr. Muliaman Mansyur selaku Head of Medical Kalbe Nutritionals, dari bulan ke-4, Si Kecil sudah memiliki kontrol otot yang memadai untuk memutar kepalanya dan mengikuti gerakan sebuah obyek. Kemampuannya akan terus bertambah dari bulan ke bulan, sehingga di tahun pertama, umumnya dia akan mulai mampu untuk seimbang, duduk, merangkak dan akhirnya berdiri. 


Sementara itu, keterampilan motorik halus melibatkan koordinasi gerakan otot-otot kecil,  meliputi tangan, jari-jari dan pergelangan tangan. Kemampuan motorik halus memungkinkan Si Kecil untuk melakukan berbagai hal. Misalnya, menggerakan tangan untuk makan, menggambar, bermain, mengambil mainan atau barang-barang berukuran kecil, menggenggam dan memberikan benda, memasukkan benda ke dalam wadah dan sebagainya.


milna stimulasi motorik
sumber foto : WWCOMM


Agar kemampuan motoriknya makan tearasah. Kita dapat melatih motorik Si Kecil, sekaligus juga memberikan nutrisi yang tepat kepada Si Kecil melalui makanan atau camilannya, sehingga Si Kecil bisa belajar menggenggam dan menjimpit camilannya, sambil makan makanan bernutrisi tersebut juga.

 

Stimulasi yang dilakukan terus-menerus dapat mendukung tumbuh kembang Si Kecil, memacu kecerdasan, membantu menguatkan koneksi serabut otak (sinapsis) dan sel-sel otak guna mendukung fungsi otak yang optimal.  Selain itu juga dapat membantu meningkatkan konsentrasi, fokus, perhatian Si Kecil di kemudian hari.


milna puff enak

Nah untuk melatih stimulasi motorik si kecil bisa dilakukan saat sedang nyemil Milna Nature Puffs Organic. Selain dilengkapi gizi seimbang, Milna Nature Puffs Organic dirancang untuk menstimulasi sensor motorik si kecil. Bentuk hati yang mungil dan imut bisa menyesuaikan tangan si kecil sehingga ia lebih leluasa mencubit dan mengambil benda di sekitarnya. 


Pemberian camilan dengan menggunakan tangan atau dikenal dengan finger foods ini bisa mendukung koordinasi antara mata dan tangan si kecil, mengembangkan kemampuan menjepit dan mencengkeram, serta keterampilan mengunyah. Pemberian finger food merupakan stimulasi yang tepat untuk merangsang pertumbuhan dan mengaktifkan panca indra Si Kecil.


Dengan membersamai si kecil melatih motoriknya dengan cemilan, pengalaman makan menjadi waktu belajar menyenangkan bagi si kecil. Kita bisa ajak si kecil mengambil dan menggigit makanan camilannya lalu bertanya apakah ia suka dengan camilan yang sedang ia coba. 


Oya selama masa social distancing dan physical distancing karena adanya pandemi COVID-19, kita harus tetap jaga nutrisi si kecil dengan pemberian MPASI Organic agar tetap sehat dan terjaga kekebalan tubuhnya. Milna  pun mengajak orang tua yang memiliki anak balita untuk #dirumahbarengMilna dengan menyediakan Milna Nature Puffs Organic bagi Si Kecil. Sehingga, meskipun tetap di rumah, perkembangan motorik Si Kecil tetap dirangsang dengan makan dan mencubit benda-benda kecil. 


Untuk membeli Milna Nature Puffs Organic tak perlu khawatir karena Milna mudah ditemukan dimana pun, baik di toko general trade, modern trade maupun di Official Stores Milna di e-commerce. 


Menyenangkan sekali ya bun cerita tentang pengalaman pemberian MPASI ini. Pasti bakal jadi cerita manis saat anak-anak besar nanti! Si kecil sudah coba Milna Nature Puffs Organic kah bun? Yuk berbagi cerita di kolom komentar! 


Semoga si Kecil Sehat Selalu  :)


45 comments on "Milna Nature Puffs Organic, Camilan Sehat si Kecil"
  1. biskuit milna dan produk lainnya memang disukai anak-anak. saya yang udah gede aja suka ngemil makanan dan biskuit bayi wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak bisa jadi camilan sehat untuk anak2. Eh aku juga suka loh ngemilnya hehe

      Delete
  2. happy ya ini buibu ada camilan sehat yang bisa dukung stimulasi motorik anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak jadi selain bisa untuk camilan juga bisa asah motoriknya..double manfaatnya

      Delete
  3. Di rumah kami juga suka camilan puffs :D
    Eh tapi kalau buat bayi dan balita yang baru belajar makan emang sebaiknya pakai puffs yang emang diproduksi sbg makanan bayi ya :D Soalnya nilai gizinya jg menyesuaikan, seperti si Milna ini, bagus pula buat nglatih anak makan sendiri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya. Anak2 suka juga sama puff. Milih milna karena sehat dan organik sesuai sama kebutuhan nutrisi bayi balita

      Delete
  4. Eh gemes banget lihat bentuk Milna yang love-love gitu
    bagus yaa camilan puffs organik buat baby yang belajar MPASI. Dia berlatih juga untuk pegang finger food.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak bentuknya imut dan membantu motorik si kecil

      Delete
  5. Wah enak ya camilannya, pernah cobain hihi memang enak ngga hanya untuk anak tapi juga buat dewasa, apalagi bebas gluten dan lumer di mulut aman buat anak belajar mengunyah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak rasanya enak. Aku aja ikutan makannya hehe... Betul karena lumer jadi anak ga gampang tersedak

      Delete
  6. Asiiikk ya ada MILNA yg praktis untuk anak2
    Rasanya enak, gizinya juga paripurna.

    ReplyDelete
  7. Wah, lengkap banget nih pembahasannya!
    Senangnya ya kalau ada produk yang bisa bersinergi dengan proses tumbuh kembang buah hati.

    Dulu putriku Yasmin, pernah juga makan biskuit Milna, namun masih varian lama, bentuknya bulat gitu.

    ReplyDelete
  8. Camilan anakku waktu mpasi nih. Rasanya enak. Cuma dulu kayaknya belum ada yang rasa cheese. Mau beli lagi ah, pasti yang rasa cheese enak karena dia suka keju. Gpp udah gak mpasi juga nyemil milna puffs,sehat dan enak soalnya :)

    ReplyDelete
  9. MPASI jadi cerita tantangan tersendiri ya, Mbak. Mau coba ini itu, tapi kudu hati-hati juga siapa tahu alergi. Sekarang ada Milna Nature Puffs Organic. Jadi bisa deh buat camilan

    ReplyDelete
  10. Sekarang snack untuk baby variasinya bagus2 ya.. yang dewasa aja pengen cobain.. hehe.. Kandungan gizi dan nutrisinya juga gak perlu dikhawatirkan..

    ReplyDelete
  11. Salah satu momen yang ditunggu ibu yang baru melahirkan adalah masa Mpasi. Inget banget dulu pas anakku usia 5 bulan udah semangat banget browsing menu MPASI.

    Ini varian baru Milna ya mbk, praktis banget camilannya. Bisa dibawa kemana-mana. Anak anak pasti suka

    ReplyDelete
  12. Aku belum pernah nyoba ini! enak ya mak! buat anak belajar makan nyemil sendiri pas nih buat anakku yang bungsu. pasti seneng banget nyemilin puff beginian auto seneng dan kenyang

    ReplyDelete
  13. Udah coba inii.. Enak yg varian keju mengingatkan emak sm chiki.. Eh, kok jd aku yg testimoni.. Wkwk.. Tp serius ini cemilan udah enak sehat lagi.. Anakku bs abis satu bungkus sehari..

    ReplyDelete
  14. ponakanku camilannya juga ini mbak.. kalau nggak salah bentuknya yang bintang deh hihi lupa tapi Milna ini juga

    ReplyDelete
  15. Camilan anak yang sehat nih jadi nggak takut anak ngemil sembarangan karena sudah ada Milna nature puffs.

    ReplyDelete
  16. Produk Milna ini emang udah banyak banget, apalagi sekarang udah ada puff organiknya. Tapi dulu waktu si kecil sering beli Milna, belum ada produk puff-nya jadi beli puff-nya ke merk sebelah.

    ReplyDelete
  17. saat dikenalkan MPASI, paling baik diberikan yang organik ya mba..jadi anak - anak always get the best ingredients

    ReplyDelete
  18. Ini cemilan terenak, Simbok aja juga doyan🤣🤣. Apalagi kalau dirumah hmmmm 3 bocil pasti rebutan

    ReplyDelete
  19. Wah ini produk dr Nilna untuk camilan anak kita. Rekomen banget ya krn berbahan dari vitamin yg dibutuhkn oleh anak untuk tumbuh kembang. Anakku juga nyemil ini kok bun.

    ReplyDelete
  20. Boleh nih buat cemilan keponakanku, apalagi nggak ada pengawet dan pemanis buatannya, cemilan sehat yg terjamin buat si kecil

    ReplyDelete
  21. Wow! Nutrinya banyak bangeeet. Cocok lah jadi pilihan cemilan buat ananda yang tengah dalam proses belajar makan. Ukurannya yang kecil, pas juga tuh ya di jari-jari bocah dan mulutnya. Bisa memudahkan ananda untuk mengunyah dan menelannya. Keponakanku nanti kubelikan Milna Nature Puffs Organic ini, ah. Usianya sekarang 14 bulan. Udah boleh kan, ya?

    ReplyDelete
  22. Saya ibu yang woles saja, Mbak, kalau soal MPASI. Kalau menu keluarga sedang ramah anak, ya dia MPASI-nya itu. Kalau sedang kangen menu yang galak bagi anak, ya beri MPASI pabrikan. Termasuk Milna mini puff ini. EH MIlna Nature puff ya, namanya

    ReplyDelete
  23. Milna enak banget ya camilannya, si Dedek suka ya ^^

    ReplyDelete
  24. Milna enak banget ya camilannya, si Dedek suka ya sama camilannya

    ReplyDelete
  25. Makanannya bisa membuat anak menjadi suka dan tentu gizinya bisa tercukupi dan anak pun sehat bahagia

    ReplyDelete
  26. senengnya sama Milna Nature Puffs Organic ini bisa melatih motorik anak juga ya

    ReplyDelete
  27. Bentuknya lucuk nih ya nature puffs ini, bentuk lope lope gitu. Jadi menarik dan mudah untuk dipegang anak. Apalagi teksturnya yang gampang lumer di mulut tentu jadi daya tarik sendiri untuk anak.

    ReplyDelete
  28. Cerita MPASI memang selalu menarik dan menakjubkan buat saya. Apalagi kedua anak saya memiliki pendekatan MPASI yg berbeda jadi makin seru karena pengalamannya sangat berbeda. Milna ini salah satu camilan anakku jaman bayi. Tapi jaman itu cuma biskuit bayi biasa aja. Skrg makin variatif ya.

    ReplyDelete
  29. camilan tinggi kalsium favorite anak - anak nih, enak dan lumer dimulut yah

    ReplyDelete
  30. waaah ada milna nature puff organic yg bentuknya lucu. iyah saya pilih camilan anak yg lumer di mulut dan gampang digenggam. masuk kriteria nih si milna puff, hihi

    ReplyDelete
  31. Camilan dari Milna terjamin enak dan berkualitas ya. Anak-anakku dulu waktu batita juga kukasih Milna. Tapi yang biskuit. Dulu belum ada yang puff ini deh. Atau nggak nemu.

    ReplyDelete
  32. Ini mah finger food yang ga cuma mneyehatkan, tapi juga bikin motorik anak terasah. Jadi dapet 2 manfaat dalam satu makanan. Anak-anak pasti doyan banget

    ReplyDelete
  33. Camilan ini jadi kesukaan anak-anak. Rasanya enak, bentuknya menarik dan kandungan nutisinya juga lengkap. Pokoknya pas banget untuk makanan anak-anak yang memang butuh nutrisi lebih untuk pertumbuhannya.

    ReplyDelete
  34. Ini favorit anakku dulu selalu aku beliin Milna puff ini dan mereka suka banget emang bagus ya kandungannya

    ReplyDelete
  35. wah memang anak perlu asupan gizi yang baik untuk pertimbuhannya

    ReplyDelete
  36. Milna Natura Puff organic ini kesukaan anak-anakku mbak e, apalagi yang rasa keju dan mudah dibawa kemana-mana pula.

    ReplyDelete
  37. wah sekrang cemilan milna sudah byk variannya yaa, wkt anak aq masih kecil2 blm sebanyak ini variannya

    ReplyDelete
  38. aku nyoba milna baru yg bulet segede gaban itu, nanti coba yg puff ahh

    ReplyDelete
  39. Anakku juga suka banget sama Milna, klo pas mpasi 6+ aku kadang suka males bikin bubur, alhamdulillah ada milna dan anakku ttp mau makan wlpn bukan homemade 😁 to the rescue banget 😍

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^