AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Serunya Bermain Game Kado dari Bunda Bersama si Kecil

7 komentar

Hai Bunda! Apa kabarnya nih? Semoga bunda dan keluarga sehat selalu. Walau banyak kegiatan kita terbatas karena pandemic, tetap semangat ya karena waktu di rumah bisa jadi kesempatan untuk menghangatkan hubungan bersama si kecil.

Oya sebentar lagi kita akan menyambut Hari Anak Nasional, tepatnya tanggal 23 Juli. Bicara mengenai Hari Anak Nasional, aku punya harapan anak-anak Indonesia termasuk anak-anakku bisa menjadi anak yang soleh, punya akhlak yang baik serta sukses mencapai mimpinya. Kita sebagai orang tua punya peranan penting untuk mendampingi dan membimbing mereka. Ya, karena anak-anak punya hak untuk disayangi oleh orang tuanya.

Aku percaya anak tak perlu hal mewah. Perhatian, kebersamaan, dan hadiah kecil bisa membuat mereka sangat bahagia. Biasanya di rumah, aku mengisi waktu bersama anak-anak dengan bermain, bernyati dan belajar, kadang juga aku berikan hadiah berupa makanan,  mainan atau mengizinkan mereka bermain game favorite jika mereka berbuat baik.

Bunda biasanya suka kasih hadiah apa untuk si kecil?  Bunda bisa berikan hadiah spesial untuk si kecil dengan game Kado Dari Bunda. Permainan mencocokkan gambar ini seru banget dan bisa meningkatkan bonding bunda dan si kecil.


bermain game kado dari bunda

Serunya Bermain Game Kado Dari Bunda


Dalam rangka Hari Anak Nasional, Panduan Bunda mengadakan kompetisi #KadoDariBunda nih. Bunda pasti tidak asing lagi kan dengan Panduan Bunda yang banyak memberikan info tentang ibu dan anak? Aku sering membaca artikelnya yang memberikan banyak ilmu baru terutama tentang parenting. Ada banyak fitur yang bisa kita eksplor, salah satunya adalah Activity Kado Dari Bunda Challenge yang bisa dimainkan bersama si kecil.



Kado Dari Bunda adalah sebuah activity yang diselenggarakan untuk fans dan followers akun social media Panduan Bunda. Untuk memainkan game nya sangat mudah loh bun. Yuk simak caranya:

1. Kunjungi website www.panduanbunda.com
2. Sebelum mengikuti activity kado dari bunda, Bunda harus terdaftar lebih dahulu lalu login menggunakan alamat email
3. Klib Tab “Kado dari Bunda” untuk memulai permainan.
4. Bunda bisa mengajak si kecil memainkan dengan gawai atau desktop untuk menemukan gambar yang sama pada kartu yang tertutup sebanyak 3 sesi.


Saat memperlihatkan activity ini pada Abang Ubay dia langsung semangat. Apalagi ketika membuka kartu yang tertutup dan menemukan gambar yang sama. Gambar yang ditampilkan pun lucu dan colorful sehingga anak-anak betah memainkannya.

Ada 3 sesi permainan dan kartu akan bertambah setiap satu sesi. Permainan pertama terdiri dari 4 kartu.  Jika ingin mulai bermain klik tulisan Play dan mulailah mencocokkan gambar. Abang ubay sangat cepat menyelesaikannya. Sesi kedua ada 8 kartu dan sesi ketiga lebih sulit karena terdiri dari 12 kartu.

Senangnya dia ketika bisa menyelesaikan semuanya dan mendapatkan koin jika berhasil menyelesaikan permainan. Sesi pertama mendapatkan 2 koin, sesi 2 mendapatkan 4 koin dan sesi ke 3 mendapatkan 6 koin. Peserta diberikan 3 kesempatan bermain setiap harinya untuk dapatkan poin. Namun tetap boleh bermain lebih dari 3 tanpa penambahan koin. Seru banget!


Manfaat Bermain Game Bersama si Kecil


Banyak yang bilang jika bermain game tidak baik untuk anak. Namun tidak selalu begitu, selama orang tua bijak memilih permainan yang edukatif dan mendampingi si kecil bermain, maka akan ada banyak manfaat yang bisa didapatkan.


1. Meningkatkan Bonding


Bonding/ kedekatan anak dengan ayah bunda akan berpengaruh pada perkembangan akademis dan sosial anak. Anak menjadi mudah bergaul dan punya tingkat kecerdasan tinggi jika ia dekat dengan orang tuanya. Untuk meningkatkan kedekatan anak dan bunda terletak pada aktivitas sehari-hari. Salah satunya menghabiskan waktu untuk bermain bersama. Game Kado dari Bunda sangat menarik, mudah dilakukan dan juga edukatif untuk anak-anak.

2. Mengasah Otak dan Mendorong Kreatifitas


Permainan yang edukatif akan mengasah otak anak karena ada tantangan, strategi dan logika yang dibutuhkan untuk menyelesaikan misi. Otak kanan pun akan semakin terasah karena mengatur kreativitas, inovasi, gambaran dan lain-lain. Untuk game Kado dari Bunda, anak-anak terlatih mencocokkan gambar yang sama dan melatih daya ingatnya.

3. Sebagai Sarana Edukasi


Media game bisa menjadi salah satu sarana mendidik anak yang lebih kreatif dan inovatif untuk generasi zaman sekarang. Kita bisa memilih game dengan tema-tema tertentu yang ingin dipelajari agar anak lebih mudah memahami dan menyerap informasi. Misalnya ingin belajar mengenai anggota keluarga, pilihan permainan dengan gambar-gambar anggota keluarga seperti seperti ayah, ibu, kakak dan adik yang bisa ditemukan dalam kartu permainan Kado dari Bunda sangat tepat untuk media pembelajaran dan mengenal kosa kata baru.

4. Membuat Mood Anak Lebih Baik


Selain sebagai sarana edukasi, Bermain game bersama harus diakui membuat anak merasa lebih senang dan gembira apalagi jika berhasil menyelesaikan permainan dengan sempurna. Tujuan awal dari bemain game adalah sebagai sarana hiburan bagi anak untuk bersenang-senang di waktu luangnya. Otak anak pun memperoleh rangsangan baru hingga kembali fresh.

Hadiah menarik dari Kado Bunda Game


Seru kan bermain game bersama si kecil. Bukan hanya seru, tetapi activity Kado dari bunda juga punya hadiah menarik untuk bunda dengan poin tertinggi. Koin yang sudah dikumpulkan setiap hari saat bermain bersama si kecil dapat ditukarkan dengan kotak. 10 koin ditukar dengan satu kotak berisi huruf acak dalam kata BUNDA “B,U,N,D,A”


Setiap huruf dari kata “BUNDA” punya poin masing-masing yaitu
B = 5 poin
U = 10 poin
N = 15 poin
D = 20 poin
A = 200 poin

Gimana bun? Sudah ajak si kecil bermain Game Kado Dari Bunda? Kalo belum ayo buran jangan sampai ketinggalan karena kompetisi ini berlangsung mulai dari 15 Juni hingga 15 Juli 2020. Jadi mainkan setiap hari ya bun dan kumpulkan poinnya karena 3 bunda dengan poin tertinggi akan mendapatkan hadiah seperti Koper Anak, Sepeda Anak dan Balance Bike. Wah semoga aku dan abang ubay beruntung mendapatkan hadiahnya nih!

Oya selain ada game seru, di Panduan Bunda ada juga produk obat kesehatan untuk anak dan keluarga. Lengkap benget seperti Termorex dan Inzana untuk demam anak, Termorex baby untuk demam bayi, Termorex Patch plester kompres demam,  Konvermex untuk obat cacing, dan Anakonidin sirup batuk anak yang menawarkan berbagai pilihan varian berdasarkan jenis batuk yang di alami si kecil. Jadi nggak khawatir lagi nih kalo anak-anak sakit, bisa beli di link Panduan Bunda.

Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi sosial media dan website Panduan Bunda :

Instagram  : @panduanbunda
Facebook : https://facebook.com/panduanbunda/
Official website : https://www.panduanbunda.com
Twitter : https://twitter.com/paduanbunda

Related Posts

7 komentar

  1. Ayo deh kita saingan sama bunda yang lain untuk mengadu mendapatkan point tertinggi dan melatih kekompakan keluarga kita sambil bermain game kado dari bunda.

    BalasHapus
  2. Game seru yg bisa membuat anak lebih bonding lagi sama ibunya yah, udah gitu juga mengasah sekaligus melatih kognitif dari si anak. Begitu berhasil dikasiy hadiah apa kak?

    BalasHapus
  3. Jadi ingat waktu dulu kalau main game sering dimarahi emak, kalau melihat zaman sekarang, game malah dijadikan media edukasi bagi anak. Ikut happy sih kalau ortu mulai ngasih pembelajaran ke anak dengan cara yg menyenangkan hehe

    BalasHapus
  4. Memang bundah ubay hebat nyo luar biasa,bisa kalahkan ayah nyo 😅😅
    #semangat bundah
    #sukses buat bundah ubay

    BalasHapus
  5. boleh ini buat annasa dan athifah yah, bisa saling support mereka , nggak rebutan. hahaha

    BalasHapus
  6. wah seru banget bisa main bareng anak
    jadi sekalian belajar juga
    apalagi ada gim memasangkan gambar
    pasti anak anak makin suka

    BalasHapus
  7. yangpenting harus didampingi dan tentu waktu ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email