AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Daebak! 4 Drama Korea Romantis Bermakna, Mana yang Kamu Suka?

nonton drama korea romantis di viu

Sejak masa physical distancing saya memang lebih banyak berdiam diri di rumah. Kadang jika sudah capek nulis, nonton drama korea bisa jadi ajang me time yang menyenangkan. Yup, selain aktor dan aktrisnya yang punya visual menarik, jalan cerita di drama korea memang patut diacungi jempol. Unik, total, bahkan bisa bikin yang nonton jadi baper terus nangis dan tertawa di saat bersamaan.

Tipe drama korea yang saya suka biasanya drama romantis, lucu dan ringan. Saya juga suka sih drama yang punya unsur action, fantasi dan kolosal selama jalan ceritanya bagus, dan yang paling penting adalah punya makna yang mengena di hati.


It’s kay to Not Be Okay

“If you want to make the people around you happy, you must find your happiness first”

moon young dan gang tae buttterfly hug

Mengangkat tema psikologi, drama yang dibintangi oleh Seo Ye Ji, Kim Soo Hyun, Park Kyu Young dan Oh Jung Se ini sukses menjadi pembicaraan bahkan seringkali trending topik di media sosial dalam setiap penayangan episodenya. Hari minggu yang lalu episode terakhir IOTNBO membuat saya terharu sekaligus senang karena ketiga karakter utama bisa menyembuhkan lukanya.

Moon Young, Gang Tae, Sang Tae dipertemukan karena takdir dari masa lalu yang berhubungan. Menjadi penulis yang sukses, hidup Moon Young tak lantas jadi mudah. Ia antisosial, emosi meledak-ledak, cenderung impulsif dan tak tertebak. Sekilas ia tampak tak punya beban, namun ada trauma masa lalu yang tersimpan dalam dirinya.

Begitu juga dengan Gang Tae, selama ini ia mencoba melarikan diri bersama kakaknya Sang Tae dari ketakutan akan pembunuh ibunya. Gang Tae selalu berusaha tampak baik-baik saja walau hatinya sangat terluka. Bertahun-tahun mengurus Sang Tae yang spesial dan terus mengalah bahkan ia rela berpindah kerja sampai 15 rumah sakit berbeda

Seperti judulnya It’s Okay to Not Be Okay memberi pelajaran berharga bahwa tak mengapa untuk tak baik-baik saja. Tak ada yang salah dengan menangis dan mengungkapkan perasaan dengan jujur. Kenangan yang buruk memang tidak bisa dilupakan, namun bisa di isi dengan hal-hal yang membahagiakan. Proses penyembuhan luka hati Moon Young, Gang Tae dan Sang Tae dipadukan kisah romantis yang unik membuat film ini jadi salah satu film terbaik versi saya.


Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo

“Do you know why you are unhappy? Because of the gap between what you want and the reality”

kim bok joo atlit angkat besi

Serial televisi Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo dibintangi oleh Lee Sung-kyung dan Nam Joo-hyuk sebagai pemeran utama dan ditayangkan pada tahun 2016. Drama olahraga ini bertemakan kisah masa muda, yang terinspirasi dari kehidupan peraih medali emas Olimpiade Angkat Besi, Jang Mi-ran.

Kim Bok-joo (Lee Sung-kyung) adalah seorang mahasiswi di Universitas Olahraga Haneol. Dia memiliki kekuatan melebihi anak-anak lainnya sejak dia masih kecil. Hal ini juga dipengaruhi oleh ayahnya yang dulunya merupakan seorang atlet angkat besi. Ibunya telah meninggal semenjak dia masih kecil. Jadi ayahnya membuka sebuah restoran ayam, Bok Chicken, untuk membiayai kehidupan mereka. Dia terlihat seperti seorang gadis yang ceroboh, tetapi sebenarnya baik dan sangat perhatian.

Jung Joon-hyung (Nam Joo-hyuk) adalah teman masa kecil Kim Bok-joo. Dia adalah seorang perenang yang hebat, tetapi dia menderita sebuah trauma karena mengetahui kenyataan ibunya meninggalkannya sehingga didiskualifikasi pada pertandingan internasional pertamanya. Bersama-sama dengan Kim Bok-joo, dia mengatasi masalah-masalahnya dan berusaha menemukan mimpi serta cintanya.

Baca Juga : Drama Korea yang Diperankan oleh Lee Jong Suk


Strong Woman Do Bong Soon

“to become lovers from friend is simple, one person just has to take a step closer”

menonton wanita kuat do bong soon

Kisah cinta antara Do Bong Soon dan Min Hyuk yang diperankan oleh aktris mungil Park Boo Young dan Park Hyung Shik ini bikin baper yang menonton. Selain punya kisah yang unik, drama ini menyajikan drama romantis yang lucu.

Strong Woman Do Bong Soon bercerita tentang seorang gadis bertubuh mungil dan terlihat biasa bernama Do Bong Soon (Park Boo Young). Di balik tubuh mungilnya, ternyata terdapat kekuatan super yang diperoleh dari keluarganya. 

Hanya keturunan perempuan yang bisa mendapatkan kekuatan ini. Namun, Bong Soon sering menyembunyikan kekuatannya karena takut dianggap aneh. Terutama di depan sahabatnya, In Gook Doo (Ji Soo). Bong Soon menyukai Gook Doo sejak SMA, tapi ia tak pernah berani mengungkapkannya. Gook Doo saat ini sudah menjadi seorang detektif, sementara Bong Soon masih berjuang mencari pekerjaan tetap.

Suatu hari Bong Soon pernah menyelamatkan penumpang di bus yang diserang preman. Tak disangka ada seorang pemuda bernama Ahn Min Hyuk (Park Hyung Shik), seorang CEO perusahaan game yang menyaksikannya. Mengetahui kemampuan super Bong Soon, Min Hyuk ingin mempekerjakannya menjadi pengawal pribadi. Di sisi lain, Min Hyuk mulai menaruh hati pada Bong Soon dan perjalanan cinta mereka dimulai.


Fight for My Way

“Kalo lagi pengen nangis, pura-pura baik-baik aja itu nggak keren lo. Kalo pengen nangis, nangis aja, nggak apa-apa kok.”

kisah empat sahabat fight for my way

Fight For My Way bercerita tentang empat orang sahabat, Ko Dong Man (Park Seo Joon), Choi Ae Ra (Kim Ji Won), Kim Joo Man (Ahn Jae Hong ), dan Baek Seol Hee (Song Ha Yoon). Keempatnya sudah bersahabat sejak kecil dan tinggal di lingkungan yang sama

Ko Dong Man merupakan mantan altlet taekwondo saat kecil. Impiannya adalah menjadi altlet terkenal dan kaya. Namun, saat dewasa ia justru menjadi orang yang berbeda dengan impiannya. Ko Dong Man bekerja serabutan bahkan sebagai pekerja lingkungan untuk membasmi serangga. Pekerjaannya juga tidak terlalu mujur, ia sering ditindas atasan dan dikomplain oleh customer-nya

Sedangkan Choi Ae Ra memiliki impian menjadi penyiar berita terkenal hingga sering membawa mic plastik kemana-mana. Nyatanya, kini bekerja ia sebagai customer service di sebuah Mal. Choi Ae Ra sudah berkali-kali ikut audisi pembawa berita namun selalu gagal lantaran ia bukan lulusan universitas terkenal dan faktor usia.

Keempat sahabat di drama Fight For My Way berusaha meraih apa yang benar-benar mereka inginkan dalam hidup. Ko Dong Man dan Choi Ae Ra berusaha meraih profesi yang mereka impikan sejak kecil. Sedangkan Kim Joo Man dan Baek Seol Hee berusaha meraih impian mereka dalam hubungan asmara. Kisah ke empat sahabat ini dalam menggapai apa yang mereka impikan dalam hidup layak banget kalian tonton


Nonton Drama Korea Mudah Tanpa Iklan

Nah dari 4 drama korea rekomendasi saya ini sudah pada nonton belum? Atau sudah semua nih? Daebak deh!

Btw, teman-teman biasanya nonton drama korea di mana nih? Kalo saya biasanya nonton di Viu karena banyak banget drama korea terbaik yang bisa ditonton.

Kebetulan belum lama ini juga sudah langganan viu karena ada promo langganan 15 ribu per bulan. Murah banget kan karena bisa nonton sepuasnya, ga hanya drama korea tapi juga film lainnya. Kenapa harus langganan? Karena saya ngerasa lebih nyaman aja sama kemudahan yang ditawarkan yaitu:


1. Bisa nonton semua judul

Kalo pake viu premium, saya jadi bisa nonton semua judul film yang ada di viu. Beda kalo pake viu basic, film yang bisa ditonton terbatas

2. Tanpa Iklan

Asyik-asyik nonton terus ada iklan itu pasti bikin bĂȘte hehe. Eit, tapi beda dong kalo udah langganan viu premium. Nonton jadi lebih asyik tanpa jeda iklan.

3. Bisa di Download

Internet kadang ga stabil? Jadi mendingan di download aja dulu filmnya dan tonton saat kamu sempat. Nah fitur kece ini juga bisa didapatkan kalo sudah berlangganan viu premium.


Cara Langganan Viu dengan GoPay

cara berlangganan viu dengan metode pembayaran gopay

Kalo teman-teman ingin berlangganan viu premium, sekarang makin gampang dan praktis karena bisa membayar menggunakan gopay.

Pasti sudah nggak asing lagi kan sama metode pembayaran satu ini? Nggak hanya viu, kita pun bisa langganan aplikasi di google play lainnya dengan metode pembayaran gopay. Nah, pas banget bulan ini ada promo langganan aplikasi di google play. Teman-teman bisa cek promo-promonya di link ini ya. Selain promo aplikasi lain, teman-teman juga bisa cek promo-promo untuk VIU di sini.


Berikut cara aktivasi GoPay di google play dan langganan Viu Premium:


1. Masuk ke akun play store kita lalu klik “Metode Pembayaran”

2. Pilih “Tambahkan GoPay” sebagai metode pembayaran

3. Akan muncul pemberitahuan untuk menghubungkan Google ke GoPay lalu klik “Lanjut”

4. Masukkan PIN GoPay lalu GoPay akan berhasil terhubung dan kamu udah bisa transaksi pake GoPay di Google Play

5. Buka Aplikasi Viu dan Pilih Menu "Mulai Berlangganan"

cara berlangganan viu dengan GoPay

6. Pilih paket yang diinginkan lalu klik “Langganan”

7. Pilih GoPay sebagai metode pembayaran dan klik “ Langganan”


Yeay. Sekarang sudah selesai dan kita sudah berlangganan viu premium dan bisa nonton drama korea sepuasnya tanpa iklan.  Semudah itu kan pakai GoPay di Google Play untuk langganan aplikasi. Eit jangan lupa pastikan saldo GoPay kamu ada ya!

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email