AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Pilihan Komik Webtoon Paling Populer dari 7 Genre

Posting Komentar
baca webtoon ngopi yuk genre komedi

Baca komik webtoon memang bisa jadi pilihan untuk mengisi waktu luang apalagi kalo kamu memang hobinya membaca komik. Saya pun termasuk orang yang senang membaca komik sejak SMP. Ya kalo dulu baca komik masih berupa buku komik dan sewa di taman bacaan. Nah sekarang zaman udah canggih, baca komik bisa secara online melalui webtoon.

Aplikasi webtoon sangat populer di kalangan pembaca. Beragam komik pilihan bisa kita pilih sesuai genre yang disukai. 7 genre yang ada di webtoon adalah komedi, aksi, slice of life, drama, horror, fantasi dan romantis. Kalau kalian suka yang mana nih?

Nah kali ini saya akan berbagi rekomendasi pilihan komik populer terbaru di webtoon berdasarkan genrenya yang bisa bisa kamu baca. Yuk simak ulasannya!


Genre Komedi - Just Friends

komik populer webtoon komedi just friend


Komik Just Friends merupakan komik karya CL Nov yang membuat pembaca senyum-senyum hinga tertawa. Just Friends menceritakan persahabatan dua orang laki-laki bernama Aaron dan Bagas. Kedekatan mereka sudah dimulai sejak kelas 1 SD dan tumbuh bersama hingga SMA.

Bersahabat selama bertahun-tahun, selalu kompak dan tak terpisahkan membuat banyak orang memiliki anggapan lain tentang pertemanan mereka. Bahkan Bagas rela memutuskan pacarnya demi Aaron. Banyak yang mengira jangan-jangan keduanya memiliki hubungan spesial. Padahal seperti judulnya, Aaron dan Bagas hanya berteman kok.

Karakter Aaron memang cowok yang tidak suka berinteraksi dengan orang sekitar dan lebih suka diam dan berbincang dengan orang terdekat. Sebaliknya Bagas merupakan cowok tampan yang terkenal dan banyak perempuan yang mau jadi pacarnya. Nah yang penasaran dengan kelucuan komik ini langsung aja deh baca di webtoon!


Genre Drama – The Secret of Angel

komik webtoon populer genre drama secret of angel


Webtoon The Secret of Angel menempati posisi pertama komik paling populer di webtoon bahkan dari semua genre loh. Ditulis sejak Mei 2017, komik ini memiliki rating 9.86.

Secret of angel menceritakan tentang seorang gadis yang mengungkapkan rahasia kehebatan makeup yang mampu mengubah penampilan bahkan dunia seseorang. Ceritanya memang gena banget ya sama trend zaman sekarang dimana menjamur trend kecantikan dan make up sehingga remaja mudah ngerti alur cerita yang ingin disampaikan oleh komikus.

Karena kepopuleran webtoon karya komikus Korea bernama Yaongyi ini, ceritanya The Secret of Angel akan diangkat menjadi serial drama. Wah jadi penasaran deh gimana nanti jadinya.


Genre Aksi – Lookism

komik webtoon populer genre aksi lookism


LOOKISM karya Park Tae Joon ini dipublish sejak 2014. Wow sudah lama banget ya dan sekarang udah ada 303 episode loh. Kok bisa sehits ini ya hingga menempati urutan pertama komik populer di genre aksi.

Komik ini bercerita tentang anak SMA bernama Park Hyeong Seok yang selalu dibully karena punya visual yang kurang menarik dan sering jadi bahan lelucon bahkan kekerasan. Suatu hari ia bangun tidur dan menemukan dirinya dengan wujud yang berbeda dan visual yang sempurna. Wajah tampan, badan atletis dan suara yang indah.

Nah kelebihan dari komik ini setiap karakternya punya karakter yang kuat dan ceritanya berkelas. Jadi apa kalian udah pernah baca webtoon ini?


Genre Slice of Life - Ngopi Yuk

komik webtoon populer genre slice of life ngopi yuk

Top genre Slice of Life adalah webtoon Ngopi Yuk karya komikus Sisifafa Dana dan Rommy Hernadi. Tayang sejak 2017 dan saat ini sudah menghasilkan 557 episode.

Ngopi Yuk! Bercerita tentang kehidupan warung kopi milik Pak Gundul. Kata Pak Gundul warung kopi adalah tempat yang paling asyik untuk ngomongin semua hal. Selain itu ada juga karyawan-karyawannya yang memiliki karakter lucu sehingga bikin kamu senyum-senyum sendiri dengan tingkah mereka

Genre Horor – Killstagram

komik webtoon populer genre horor killstagram


Yang suka genre horror, web toon killstagram mungkin bisa memacu adrenalinmu. Killstagram menceritakan tentang seorang gadis bernama Do Remi yang merupakan artis instagram. Awalnya semua baik-baik saja, ia sangat populer di dunia maya. Namun masalah datang saat sahabatnya tiba-tiba menghilang dan ternyata dibunuh oleh seseorang.

Segala cara Remi lakukan untuk mencari pembunuhnya. Namun ternyata ialah incaran pembunuh tersebut. Keseruan webtoon ini bisa dilihat dalam rangkaian aksi kejar-kerjaran yang disajikan di setiap episodenya. Penulisnya Ryoung mampu membawa pembaca dalam suasana cerita. Selain itu komik ini pun memberikan pelajaran akan dampak bermain media sosial yang bisa memicu kejahatan seperti member keterangan tempat dimana kita berswafoto.


Genre Fantasi – Suddenly I Became a Princess


komik webtoon populer genre fantasi

Komik Populer di Genre fantasi di webtoon saat ini adalah suddenly I Became a Princess. Komik ini bercerita tentang seorang gadis korea selatan yang mati karena hiportemia. Sebelumnya ia adalah anak yatim piatu yang tinggal sendiri dan bekerja di sebuah kedai. Kemudian suatu malam ia mati karena minum obat tidur tanpa menyalakan penghangat.

Lalu ada sosok bayi kecil bernama Athanasia yang memiliki ingatan dari gadis Korsel yang mati tadi. Gadis itu ternyata ber-reinkarnasi menjadi seorang Putri dari kerajaan Obelian. Dengan mental gaids dewasa, Athanasia mencoba bertahan hidup. Selama beberapa bulan barulah ia sadar bahwa dunia yang ia tinggali merupakan jelamaan dari kehidupan Athanasia di novel yang pernah ia baca berjudul “Lovely Princess”


Genre Romantis – IMarried

komik webtoon populer genre romantis i married

Webtoon iMarried saat ini menempati posisi pertama komik populer genre romantic di webtoon. Menurut pembaca, jalan ceritanya unik.

iMarried bercerita tentang seorang wanita yang pergi ke luar negeri untuk berlibur menenangkan pikirannya karena kehilangan neneknya yang baru meninggal. Lalu saat pulang, setibanya di bandara ada seorang lelaki asing menyambutnya dan mengaku sebagai suaminya.

Jalan cerita yang unik dan manis namun penuh misteri. Kamu pasti akan penasaran bahkan menebak-nebak misteri yang belum terpecahkan. Kira-kira lelaki itu benar suaminya nggak ya? Yuk coba baca di webtoon.


Serunya Baca Komik di Webtoon

Nah itu dia komik webtoon yang populer dari 7 genre yang ada. Kalo kalian suka baca genre yang mana nih? Webtoon memang pilihan tepat kalo suka baca komik karena kita nggak perlu repot menyimpan banyak komik di dalam lemari. Semuanya bisa dibaca dengan mudah secara online maupun offline melalui smartphone.

Di webtoon juga selain bisa baca karya komikus korea yang terkenal, kita juga jadi tau nih ternyata Komikus Indonesia juga punya bakat. Kualitas gambar dan ceritanya pun tak kalah dari komik karya komikus luar.

Kalo sudah gandrung sama salah satu judul komik di webtoon biasanya saya nggak sabar untuk nunggu kelanjutannya. Beberapa episode memang bisa dibuka jika punya koin di webtoon. Ya kalo nggak punya koin harus nunggu dulu beberapa waktu sesuai ketentuan.

Nah jadi kalo kamu sama kayak saya yang tak sabaran membaca episode terbaru, mending beli koin aja deh. Ini juga bisa jadi support kita untuk komikus yang karyanya kita baca apalagi kalo komikusnya berasal dari Indonesia. Terus belinya juga sekarang makin gampang karena koin di webtoon bisa dibeli dengan saldo Gopay loh!


Cara Mudah Beli Koin Webtoon Dengan Gopay


membeli koin webtoon murah dengan GoPay

Untuk membeli koin webtoon dengan GoPay ternyata gampang banget, kamu Cuma perlu aktifkan metode pembayaran GoPay di Google Play lalu secara otomatis saat beli koin akan muncul deh GoPay. Nah biar ga bingung berikut caranya :


Aktivasi Gopay di Google Play

metode pembayaran GoPay di google play

1. Masuk ke akun play storemu lalu klik “Metode Pembayaran”

2. Pilih “Tambahkan GoPay” sebagai metode pembayaran

3. Akan muncul pemberitahuan untuk menghubungkan Google ke GoPay lalu klik “Lanjut”

4. Masukkan PIN GoPay lalu GoPay akan berhasil terhubung dan kamu udah bisa transaksi pake GoPay di Google Play

5. Buka Aplikasi webtoon dan Pilih Icon “isi koin”

cara membeli koin webtoon dengan GoPay


6. Pilih koin yang ingin di beli. Ada beberapa pilihan misalnya 33 koin harganya IDR 5.000

7. Lalu akan muncul pemberitahuan dari Google Play untuk melakukan pembelian dan langsung ada harga dan pajaknya

8. Klik icon “Beli” dan sekarang koin webtoon udah masuk deh ke akunmu!

Gimana? Gampang dan praktis banget kan! Semudah itu sih memang pakai GoPay di Google Play untuk langganan aplikasi. Apalagi, kalau pakai GoPay sering ada promo, untuk webtoon bisa langsung cek di sini ya!


Kita pun bisa langganan aplikasi lainnya di google play dengan metode pembayaran gopay. Nah, pas banget bulan ini ada promo langganan aplikasi di google play. Teman-teman bisa cek promo-promonya di link ini ya  dan nikmati aplikasinya

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email