AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Program Pembentukan Tubuh dengan Suplemen Fitness

manfaat latihan fitness untuk tubuh
Latihan Fitness (gambar : pixabay)


Latihan fitness menjadi salah satu pilihan gaya hidup sehat yang membawa banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Fitness memang dikenal sebagai olahraga yang bisa membentuk otot dan tubuh ideal. Tentu saja untuk mencapainya perlu kedisiplinan, menjaga asupan makan dan mengonsumsi suplemen fitness agar mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan.


Selain untuk membentuk otot ternyata latihan fitness secara rutin juga bisa membuat tubuh menjadi lebih bugar dan berpengaruh pada kesehatan mental. Olahraga ini pun bisa dilakukan oleh wanita loh dengan latihan yang sesuai, seperti latihan kardio untuk membakar lemak dan mengembangkan sistem kardiorespirasi serta latihan kekuatan untuk membangun otot dan kepadatan tulang. Selain itu, kita juga perlu rutin melakukan peregangan statis untuk meningkatkan dan mempertahankan fleksibilitas tubuh.


Manfaat Latihan Fitness


Nah yang mau memulai latihan fitness tapi masih ragu, yuk coba kenali dulu manfaatnya:


Membakar lemak


Siapa nih yang punya target menurunkan berat badan? Olahraga fitness sudah terkenal dan terbukti bisa membakar lemak pada tubuh secara efektif. Makanya banyak orang yang menjadikan latihan fitness sebagai olahraga dalam program dietnya karena proses diet akan lebih cepat berhasil.


Mengurangi resiko penyakit


Latihan fitness membuat tubuh menjadi lebih kuat dan mengurangi resiko terpapar berbagai penyakit seperti penyakit jantung koroner, diabetes tipe 2, kanker usus besar, kanker payudara, depresi, demensia, dan osteoarthritis . Hal ini karena dengan rutin fitness, seluruh otot tubuh akan bekerja sehingga jantung serta peredaran darah menjadi lebih lancar.


Metabolisme dan Detoksifikasi


Fitness mempunyai manfaat sebagai detoksifikasi atau membuang racun dalam tubuh secara alami. Jika latihan dilakukan secara rutin maka metabolisme akan meningkat dan racun dalam tubuh akan keluar bersama keringat. Saat melakukan fitness jangan lupa banyak konsumsi air putih agar proses metabolisme dan detoksnya bisa berlangsung baik.


Mengatasi Stres


Tidak hanya untuk kesehatan fisik, fitness juga baik untuk kesehatan mental dan mengurangi stress. Melakukan latihan fitness mampu menurunkan tingkat stres sampai 40 persen. Hal ini karena dengan melakukan latihan fisik, hormon serotonin yang terdapat di otak akan mengalami peningkatan, sehingga mampu membuat kinerja otak atau kejernihan mental mengalami peningkatan. Selain itu jika latihan di tempat fitness, tentu akan bertemu dengan banyak orang yang memiliki hobi yang sama. Interaksi yang terjadi bisa mengatasi stres atau masalah yang mengganggu pikiran 


Baik untuk Kesehatan Kulit


Kulit akan menjadi lebih sehat karena manfaat fitness. Hal ini karena fisik mampu membuat aliran darah dan oksigen mengalami peningkatan hingga asupan nutrisi kulit tercukupi dengan baik. Produksi kolagen juga akan mengalami peningkatan. Sehingga kulit akan tampak merona dan terlihat lebih segar. 


Program Pembentukan Tubuh dengan Suplemen Fitness



suplemen fitness terbaik dari sfidn

Ternyata banyak sekali manfaat latihan fitness yang bisa didapatkan. Oya, bagi kalian yang ingin membentuk otot tubuh menjadi lebih atletis dan proporsional tentu saja harus melakukan fitness secara rutin serta mengonsumsi suplemen fitness untuk menunjang program pembentukan tubuh. Ada berbagai suplemen fitness diantaranya:


1. Whey Protein


Suplemen fitness jenis Whey Protein memiliki kandungan protein hewani yang tinggi. Whey merupakan suplemen fitness terbaik yang mampu membantu pertumbuhan dan pembentukan masa otot dalam tubuh. Selain itu whey juga membantu meningkatkan dan mempertahankan massa otot serta jadi sumber energi saat berlatih. Biasanya suplemen Whey dikonsumsi setelah latihan atau selesai melakukan fitness, agar otot yang sedang kelelahan akan langsung terisi kembali dan membuat masa otot terbentuk dengan cepat.


2.  Gainer


Suplemen Gainer memiliki komposisi yang paling lengkap, yaitu protein, karbohidrat dan juga kalori yang cukup tinggi, sehingga jadi suplemen terbaik untuk menambah berat badan dan massa otot. 


3.  Creatine


Suplemen jenis creatine ini bisa dikonsumsi sebelum melakukan latihan atau fitness. Suplemen ini dapat meningkatkan phosphocreatine dan cadangan creatine dalam tubuh sebanyak 10 sampai 40%. Creatine sangat bermanfaat untuk memasok energi bagi otot dan mencegah kelelahan otot terjadi terlalu cepat selama latihan. 


4.  Fat Burner


Suplemen fitness jenis fat burner bertujuan untuk membakar lemak sehingga sangat cocok untuk yang ingin menurunkan berat badan. Suplemen jenis ini aman untuk dikonsumsi sebagai penurun berat badan selama mengikuti anjuran dosisnya. 


5.  BCAA


Suplemen fitness BCAA biasa dikonsumsi setelah selesai latihan atau fitness untuk menjaga agar otot-otot tidak mengalami penyusutan. Suplemen ini sangat populer. Ketika melakukan olahraga berat, tubuh tidak hanya menguraikan asam amino dari gula dan darah saja, tetapi juga dari otot. Dengan suplemen ini otot yang sudah terbentuk sebagai hasil latihan, dapat tetap terjaga. 


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pastikan mengikuti dosis dan aturan yang dianjurkan ketika mengonsumsi suplemen fitness. Jangan menambah dosis sembarangan agar tidak membahayakan kesehatan dan imbangi dengan konsumsi makanan yang sehat dan bergizi.


Suplemen fitness bisa teman-teman beli di SFIDN.COM, website supplier suplemen fitness yang terpercaya dan sudah didirikan sejak tahun 2008.  Sesuai dengan mottonya “One click away from Perfection”, hanya dengan klik satu kali untuk membuka halaman website maka akan mendapatkan kesempurnaan tubuh ideal yang diinginkan . 


Jadi yang tertarik untuk mulai melakukan olahraga fitness bisa langsung mencari suplemen fitness yang tepat di sfidn.com karena di website nya ada beragam suplemen fitness original (100% asli) dengan harga yang terjangkau.





Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email