AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Cewek Wajib Tahu, 23 Beauty Hack Alami dan Mudah!

Posting Komentar

Banyak yang bilang jadi cewek itu ribet. Dari ujung kaki hingga ujung rambut semua perlu perawatan. Sebenarnya itu sih pilihan. Jika ingin tampil cantik tentu harus berusaha dengan mengeluarkan uang maupun waktu. Belum lagi jika kita harus menghadapi masalah seputar kecantikan seperti  wajah kusam, kulit berjerawat, rambut rontok dan banyak lagi masalah lainnya.

Nah untuk membantu pembaca blog riafasha.com yang mempunyai masalah tentang kecantikan. Aku punya beberapa trik beauty hack yang bisa diterapkan dirumah. Dengan menggunakan bahan alami dan mudah banget di buat, yakin deh DIY kecantikan ini akan berguna banget untuk cewek. 


Trik dan Tips Kecantikan dengan Bahan Alami

23 beauty hack dengan bahan alami dan mudah

Yuk simak 23 trik beauty hack dengan bahan alami dan mudah banget di coba dirumah:

1. Menghapus Riasan dengan Minyak Kelapa

Membersihkan make up terutama di malam hari adalah salah satu langkah penting dalam perwatan kulit wajah.  Jika tidak memastikan kulit wajah benar-benar bersih, sisa make up malah bisa membuat wajah jadi jerawatan. Kamu bisa menggunakan minyak kelapa sebagai makeup remover karena aman dari bahan kimia. 

Minyak kelapa dipercaya mempunyai manfaat menghilangkan noda diwajah bahkan bisa memperlambat tanda penuaan. Cara menggunakannya. Cukup oleskan kapas ke minyak kelapa lalu usapkan perlahan di wajah hingga make up terangkat. Jangan lupa setelahnya bilas hingga bersih.

2. Pembersih wajah

Beauty hack selanjutnya adalah pembersih wajah alami. Bahan-bahannya  adalah lidah buaya dan jeruk lemon. 

Cara membuatnya sangat mudah cukup belah lidah buaya lalu sayat dan teteskan dengan air jeruk lemon. Usapkan pada wajah. Biarkan 5 menit lalu bilas hingga bersih. Perpaduan lidah buaya dan lemon ampun membersihkan dan membuat wajah lebih lembab.

3. Toner wajah

Dengan Tomat, kita bisa membuat toner alami yang bisa melembabkan wajah loh. Bahannya adalah tomat yang dijus lalu airnya dicampur dengan madu. Usapkan campuran jus tomat dan madu ke wajah. Biarkan selama 5 menit lalu bilas hingga bersih.

3. Eksfoliator Wajah

Eksfoliator wajah biasanya digunakan untuk mengangkat sel kulit mati dan membantu regenerasi kulit. Banyak sekali jenis produk eksfoliator wajah, namun kita bisa membuatnya sendiri dengan mengunakan bahan alami. Berikut bahan-bahannya: 

  • Tepung beras 
  • Gel  lidah buaya 
  • Air lemon

Campurkan semua bahan hingga menyatu, lalu aplikasikan ke wajah. Gosok perlahan agar sel kulit mati terangkat lalu  bilas hingga bersih. Terapkan dua kali seminggu untuk hasil maksimal.

4. Masker Teh

Teh Hijau (Green Tea) punya manfaat yang menakjubkan untuk kecantikan kulit wajah. Selain melebabkan kulit the hijau bisa melawan penuaan dini dan meredakan kulit kemerahan dan iritasi. 

Kita bisa membuat masker dari teh hijau yang direndam dengan air lalu saring airnya. Lalu campurkan air teh hijau dengan air timun. Rendam Kertas masker dalam campuran air tersebut. Lalu gunakan ke wajah selama 15 menit. 

5.  Serum wajah

Untuk membuat serum wajah sendiri kita bisa menggunakan campuran berbagai minyak esensia yaitu : 2 sdm minyak kelapa, 2 tetes minyak esensial wortel, 3 tetes minyak esensial kemenyan, 1 tetes minyak esensial geranium, dan 8 tetes minyak esensial lavender.

Campurlah semua minyak lalu letakkan di dalam botol serum,  terapkan ke wajah pagi dan malam hari.

6. Pelembab Wajah Mawar

Mawar memang sering dijadikan bahan untuk ekcantikan wajah. Mawar mengandung pelembab alami dan antioksidan yang dapat mencegah kulit kering. 

Bahan-Bahan Pelembab Mawar :

Untuk membuat pelembab wajah dari bunga mawar berikut bahan-bahannya

Kelopak mawar kering

2 sdm susu cair

2 sdm minyak

 gel lidah buaya

1 buah  vitamin E

 7 tetes minyak esensial lavender.  

Cara membuat : blender kelopak mawar dan susu lalu disaring airnya.  Campurkan dengan gel lidah buaya, vitamin e dan minyak esensial. Aduk hingga menyatu dan masukkan ke dalam botol kaca. Pelembab ini  bisa digunakan kapan saja. 

7. Menghilangkan Sel kulit Mati di Wajah

Untuk membuat kulit lebih cerah sebaiknya rutin melakukan  perawatan untuk mengurangi sel kulit mati di wajah. Caranya dengan menyampurkan Gel lidah buaya, minyak kelapa, 1 sendok, 1 kantong tek hijau. Aduk semua bahan lalu oleskan ke wajah untuk menghilangkan sel kulit mati.

8. Mengatasi Komedo 

Komedo sebaiknya jangan dipencet karena bisa menyebabkan iritasi di kulit wajah. Untuk mengatasi komedo kita bisa mengikuti langkah beauty hack berikut ini :

  • Paterselli daun mint, disiram dengan air mendidih. Rendam handuk di dalam airnya. Biarkan selama 10 menit. Rendaman air mint dan paterselli akan membuka pori-pori
  • Kopi ditambah dengan telur, diaduk rata lalu aplikasikan ke wajah yang ada komedonya. Tempelkan dengan kertas wajah. Biarkan hingga mengering lalu lepaskan perlahan. Berishkan
  • Cuka sari apel ditambah air mineral . letakkan ke tangan lalu usap ke wajah. Tonic mempersempit pori-pori wajah dan membuat komedo berkurang

9. Mengatasi Jerawat

Jerawat memang menjengkelkan ya apalagi jika kita punya acara penting yang harus dihadiri. Untuk mengatasinya buatlah masker dengan menggunakan campuran 1 buah pisang , air lemon dan  baking soda. 

Aplikasikan ke wajah lalu cuci hingga bersih. Ramuan ini memiliki sifat anti bakteri dan ati inflamasi. Ulangi  3 kali seminggu hingga jerawat menghilang

10. Kulit Kusam

Kulit jeruk jangan langsung dibuang. Kita bisa membuat masker kulit jeruk loh. Caranya dengan membiarkan kulit jeruk menjadi kering, lalu blender hingag menjadi bubuk. Tambahkan madu, bubuk kunyit, dadih, dan air mawar lalu aduk hingga rata.

Oleskan ke wajah dan bersihkan , kulit tampak lebih merona

11. Kemerahan di Wajah

Nih aku sering mengalami kemerahan di wajah jika beraktivitas di luar rumah. Untuk mengatasinya kita bisa menggunakan parutan timun yang diambil airnya.

Tambahkan air timun itu dengan satu sendok air lemon dan air mawar secukupnya. Masukkan ke dalam botol spray lalu semprotkan ke wajah yang kemerahan. Selain mengatasi kulit kemerahan, campuran ini memiliki efek untuk memutihkan wajah

12. Bintik-bintik di wajah

Usia semakin bertambah, masalah wajah pun bertambah salah satunya adalah bintik di wajah. 

Daun Dandelion atau sering disebut randa tapak/ Jombang ternyata punya manfaat untuk kecantikan. Buatlah jus daun dandelion, saring airnya lalu masukkan ke botol. 

Apliaksikan air dandelion di wajah menggunakan kapas.  Jus dandelion mengandung vitamin yang membuat kulit lebih segar dan menghilangkan bintik di wajah

13. Kulit berminyak

Mengatasi kulit berminyak kini semakin mudah hanya dengan menggunakan air buah semangka. Buatlah jus semangka dan letakkan airnya di cetakan es batu. Bekukan di freezer.Balok es semangka bisa diaplikasikan ke wajah untuk mengurangi minyak di wajah

14. Alis Jarang

Sering nggak sih kurang percaya diri jika tidak merias alis karena alis yang jarang? Sebenarnya kita bisa tampak cantik dengan alis alami loh. Untuk mengatasi alis yang jarang bisa gunakan campuran gel Lidah Buaya dan eye shadow bubuk. Aplikasikan ke bagian alis biarkan beberapa menit lalu cuci hingga bersih

15. Memanjangkan dan Melebatkan Bulu Mata 

Bulu mata sering rontok? Wajar sih apalagi kita sering menggunakan mascara. Nah untuk memanjangkan dan melebatkan kembali bulu mata secara alami, buatlah campuran gel lidah buaya dan minyak zaitun lalu. Aplikasikan ke bulu mata. Gunakan secara rutin dan liat perbedaannya!

16. Stretch Mark

Ibu-ibu yang sedang hamil atau baru saja melahirkan biasanya punya masalah stretch mark di tubuh. Nah dengan hanya mengoleskan lidah buaya ke bagian tubuh yang ada stretch marknya, ternyata bisa mengurangi loh.

17. Pori-Pori Wajah Membesar

Pori-pori wajah yang besar memang tidak enak di lihat. Nah untuk merapatkan pori-pori wajah agar makin halus seperti artis korea, kita bisa menggunakan campuran bahan Gel lidah buaya, gula, air mawar dan lemon.

Aduk rata semua bahan itu lalu celupkan kapas dan oles ke wajah perlahan.

18. Rambut Rontok

Sering terganggu dengan rambut rontok? Tentu aja, jika dibiarkan lama-lama rambut bisa habis dan tak enak di pandang. Untuk mengatasinya berikut bahan-bahan yang diperlukan

  • Yoguurt
  • gel lidah buaya
  • pisang
  • vitamin e

Blender semua bahan hingga halus. Oleskan ke bagian kulit kepala hingga ke ujung rambut.  Dan bilas hingga bersih.

20. Keriput

Memasuki usia 30-40an biasanya tanda-tanda penuaan mulai muncul. Untuk mengurangi keriput dan garis-garis halus kita bisa membuat masker dari campuran Gel lidah buaya, yougurt, madu spirulina yang diblender hingga halus.Oleskan ke wajah secara merata jadikan masker. Biarkan kering lalu bilas. 

21. Alas Bedak Mengkilat

Kulit berminyak dan alas bedak suka mengkilat di wajah pasti menyebalkan. Aku pun sering mengalaminya dan membuat malas menggunakan alas bedak. Ternyata kamu bisa mengkreasikan alas bedak dengan ditambahkan lidah buaya loh. Aduk rata dan aplikasikan ke wajah seperti menggunakan alas bedak. Lidah buaya membuat alas bedak lebih menempel dan merata di wajah.

22. Bibir kering

Lagi-lagi lidah buaya, tanaman satu ini memang banyak sekali khasiatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Kita bisa mengatasi bibir kering dengan mengoles lidah buaya di bibir. Tempelkan dengan kapas lalu biarkan selama 5 menit dan bilas hingga bersih.

23. Mengatasi Rambut Kusut

Hayo ngaku siapa yang malas sisiran? kadang aku juga gitu sih kalo lagi banyak kerjaan hehe. Imbasnya rambut jadi susah disisir dan kusut walau sudah di shampo. Nah untuk mengatasi rambut rontok kamu hanya perlu mengambil lendir lidah buaya dan aplikasikan ke seluruh rambut. Sisir perlahan hingga rambut tidak rontok lagi.

Nah itulah 23 trik dan tips kecantikan dengan menggunakan bahan alami yang bisa teman-teman coba di rumah. Ternyata tidak sulit ya dan bahannya mudah banget ditemukan.

Semoga beauty hack ini bermanfaat ya, see you!

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email