AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Gilang Maulani : Blogger Cantik Hobi Menulis

Posting Komentar

Gilang Maulani adalah nama asli dari Gemaulani. Blogger cantik asal Bandung ini namanya makin sering saya dengar saat disebut-sebut sebagai salah satu peserta kelas DA yang berhasil menaikkan DA blognya hingga 30++. Keren banget kan?

Tentang Gilang Maulani

tentang gilang maulani blogger cantik asal bandung

Penasaran nggak sih sama Gilang yang katanya suka kucing tapi ga suka cacing ini? Berikut beberapa informasi yang saya dapatkan setelah kepoin blog dan sosial medianya!

Sering Disangka Laki-Laki

Nama “Gilang” memang harus diakui terdengar seperti nama laki-laki. Padahal Gemaulani adalah seorang perempuan. Ia seringkali dikira laki-laki secara tidak sengaja dalam catatan administrasi. Ia pun sudah terbiasa dipanggil bapak, mas, akang, sdr, dan mr.  

Akun sosial medianya kebanyakan diberi nama “gemaulani” sehingga ia pun punya banyak panggilan seperti G, Ge, Gema bahkan Gemal. Namun ia lebih suka dipanggil dengan nama depan saja yaitu Gilang. Oya ternyata  kepribadiannya di media sosial dan blog berbanding terbalik dengan dunia nyata. 

Menurut Gilang, di media sosial dan blog ia cukup bawel dan senang bercerita, sedangkan di dunia nyata pendiam, pemalu dan sering enggak berani senyum ataupun menyapa terlebih dahulu. Yang pada akhirnya dibilang sombong.

Hobi Membaca, Menulis dan Crafting

Wanita kelahiran 23 Agutus 1993 ini punya hobi membaca novel dan menulis. Dan sudah banyak tulisannya yang tergabung dalam antalogi cerpen. Bahkan Gilang sudah punya buku solo berjudul “Untuk Dikenang” yang diterbitkan oleh Penerbit Panji bulan Maret 2015. 

Selain suka membaca dan menulis, ternyata Gilang juga suka crafting. Dari blognya saya dapat info kalau ia suka membuat buket bunga kertas/ paperflowes. Hasilnya cantik-cantik loh. Bisa dilhat di instagram @handmade.gemaulani . Multitalenta banget kan? 

Punya Blog Gilang Galing

Nama blog Gilang Galing terdengar unik dan punya makna dibalik namanya.  Gilang membuatnya sudah cukup lama pada tahun 2011, namun benar-benar aktif di akhir 2015. Awalnya blognya dinamai My Little Notes kemudian diubah menjadi Gilang Galing di awal 2016.

Galing merupakan panggilan beberapa temannya saat masih sekolah. Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, Galing berarti ikal dan bergelombang, persis dengan kehidupan pemilik blog yang penuh gelombang. Gelombang-gelombang itulah yang akhirnya menciptakan tulisan-tulisannya di blog Gilang Galing : Tumpahan cerita dari kehidupan penuh gelombang.

Tulisan di blog Gilang Galing pun beragam, kebanyakan tentang kehidupan yang dilalui pemiliknya, sesekali bercerita tentang hewan peliharaan, buku, produk, film, perawatan tubuh, asuransi, bisnis, tutorial, review aplikasi dan juga bisnis. 

Saat berselancar di beberapa tulisannya, saya malah menikmati kata-kata puitis di beberapa tulisan kategori “cerita” seperti tulisan “Pernah Ada Dia Dalam Hati dan Pikiranku”, “Bolehkah Saya Menyepi dan Menepi”, “Kamu dan Hujan” dan banyak tulisan penuh rasa lainnya .  

Mengisi Materi Fotografi di Kelas Growthing

Saya beruntung bisa bertahan di kelas growthing hinga materi teknik fotografi untuk blogger oleh Gilang Maulani. 

Materi ini jadi masukan untuk saya dan teman-teman blogger lainnya. Selama ini kita jarang menggunakan gambar hasil jepretan sendiri untuk mendukung tulisan di blog. iya sih kadang suka malas ya, jadi lebih memilih mengambil gambar di penyedia gambar gratis atau membuat cover yang diedit sedemikian rupa di canva.

Menurut mba Gilang, foto sendiri lebih disukai pembaca dan aman dari copy right. Dengan foto original, pembaca akan lebih percaya apa yang disampaikan oleh blogger misalnya ketika kita mereview sebuah produk.

Di kelas fotografi, saya juga  mendapatkan pelajaran bagaimana mengambil foto yang baik menggunakan smartphone. Sebuah objek sederhana ternyata bisa jadi ciamik jika tau teknik fotografi dan editingnya. Contoh foto-foto mba Gilang bisa teman-teman liat di instagramnya. Saya suka foto-foto produk yang beliau ambil, simple namun cantik seperti orangnya.

Nah, yang mau kepoin media sosial Gilang Maulani silahkan berkunjung ke akunnya di bawah ini:

  • Facebook : Gemaulani
  • Twitter : @gemaulani
  • Instagram : @gemaulani 
  • Youtube   : Ge Maulani
  • Wattpad : @gemaulani 
  • Storial    : gemaulani

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email