AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Ilham Sadli : Pujangga dan Pengagum Rahasiamu

Posting Komentar

Ilham Sadli adalah nama dibalik akun twitter Pengagum Rahasiamu yang sudah memiliki pengikut 11 ribu lebih. Ia juga adalah salah satu coach di kelas growthing dan membagikan ilmu tentang bagaimana menaikkan followers di media sosial secara organik.

Tentang Ilham Sadli

Ilham Sadli lahir  lahir di Desa kawo, Kec. Pujut, Kab.Lombok Tengah pada tanggal 8 Mei 1994. Ia asli suku Sasak (Lombok) dan menyelesaikan pendidikannya di MA Negeri 1 Praya (kini MA Negeri 1 Lombok Tengah) tahun 2012.

Ka Ilham melanjutkan sekolahnya di Univeristas Jember, mengambil S1 Teknik Elektro dan mulai bergabung dengan Forum Lingkar Pena (FLP) tahun 2014 melalui rekrutmen anggota baru di FLP cabang Jember. 

Pantas saja saya tak asing lagi dengan Ilham Sadli karena beliau sudah lama malang melintang di FLP. Pernah menjabat sebagai Ketua Cabang FLP Jember dan berakhir februari 2020. Kini ka Ilham menjadi admin bagian humas di BPP (Badan Pengurus Pusat) FLP, Korrdinator divisi Humas di wilayah Jawa Timur dan Pengurus inti di Blogger FLP dan menjadi Tim Redaksi Majalah Qur'an Ibnu Katsir Jember.

Prestasi Menulis 

Pengalaman menulisnya tidak perlu diragukan lagi karena sejak tahun 2015 hingga 2018 pernah menjadi content writer. Tulisan nonfiksinya pernah dimuat di media-media online seperti dakwatuna dan islampos 

Ilham Sadli pernah menjadi Juara 3 Lomba blog menulis cerpen FLP 2018 dan juara 2 lomba blog bersama K-link 2018. Karyanya juga sudah diterbitkan dalam bentuk antologi di beberapa lini penerbit indie dan antalogi bersama FLP Jawa Timur, FLP Jawa Tengah. Kedapannya akan ada buku yang mengulas tentang blog untuk pemula. Wah semoga lancar ya ka Ilham proses penulisannya!

Pemilik Blog Ilhamsadli.com

ilhamsadli pemilik akun twitter pengagum rahasiamu

Blog kak ilham yaitu ilhamsadli.com. Dengan menulis di blog pribadi ia berharap bisa  memberikan manfaat melalui tulisan. Beberapa kategori tulisan di blognya antara lain travelling, lifestyle, review, tips blog dan beberapa tulisan relationship dan tulisan tema islami. 

Salah satu tulisan yang saya baca adalah “Sepasang Sendal Dan Kisah Yang Perlahan Memudar” sebuah kisah unik ka ilham, seorang pujangga yang gagal move on kemudian perlahan membuka hati dan semuanya berawal dari sepasang sendal jepit.

“Hilangnya sendal tersebut mengajarkan bahwa yang harus dilakukan untuk bisa kembali membuka hati adalah mencari hal baru dan berdamai dengan masa lalu.”

Tips Personal Branding dari Ilham Sadli

“Personal branding adalah cara kita memasarkan diri kepada orang lain atau komintas yang menjadi target kita” ucap Ka Ilham saat penyampaian materi  Manajemen Sosmed di Kelas Growthing

CEO Growthing ini menurut saya juga sukses membangun branding Pengagum Rahasiamu di twitter dan mampu mendapatkan follower hingga 11 ribu. Cuitannya yang baper dengan kata-kata puitis sukses membuat banyak follower yang mampir untuk follow dan berinteraksi. 

Oya teman-teman menurut kak Ilham, branding di media sosial memiliki manfaat diantaranya

1. Dengan adanya karakter yang jelas pengguna internet akan mudah mengingat kita

2. Dengan menggunakan bahasa komunikasi khusus, kita dapat memperoleh pasar yang tepat 

3. Dengan bahasa komunikasi yang tepat sasaran, pelanggan akan merasa mudah percaya seolah sedang berinteraksi dengan rekan seumuran

Nah setelah tau manfaatnya, kita perlu menerapkan strategi yang bagus untuk branding di media sosial. Pertama tentukan dulu tujuannya sehingga kita tetap berjalan pada jalur yang tepat. Lalu bangunlah karakter seperti pemilihan bahasa yang akan digunakan, gaya bicara, dll.

Selain itu untuk meningkatkan follower twitter perlu menggunakan nama akun yang unik, konten yang unik dan menerapkan tips saling follow (mutualan bersama). Tips ini terbukti ampuh berdasarkan pengalaman pribadi ka Ilham sendiri. 

Terimakasih banyak ya ka Ilham ilmunya! Yang ingin kepoin Ilham Sadli silahkan berkunjung ke akun media sosialnya

Instagram : https://www.instagram.com/ilhamsadli

Twitter : https://www.twitter.com/blogsadli


Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email