AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Kegiatan Asyik yang Bisa Kamu Lakukan di Jogja, Apa Saja?

Posting Komentar
kegiatan asyik dan wisata di jogja

Pandemi COVID-19 berpengaruh ke berbagai sektor, termasuk sejumlah destinasi juga tutup sementara untuk memutus mata rantai penyebaran wabah itu. Seiring berlangsungnya masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), pada awal Juli sudah ada beberapa kota di Indonesia yang mulai kembali perlahan-lahan membuka tempat pariwisatanya, termasuk Yogyakarta alias Jogja.

Ada banyak hal seru yang bisa kamu lakukan di Jogja. Mulai dari berbelanja, mencicipi kuliner, sampai menikmati sendratari. Simak ulasan lebih lengkap seperti berikut.

1. Belajar Sejarah di Keraton Jogja

Keraton Jogja juga sudah beroperasi saat era Adaptasi Kebiasaan Baru. Bagi kamu yang tertarik dengan hal-hal mengenai kerajaan, bisa langsung berkunjung ke sana setelah menginjakkan kaki di Jogja. Di dalamnya juga akan ada pemandu, biasanya untuk orang asing. 

Namun jika tidak jarang juga penduduk lokal yang meminta panduan. Orang-orangnya ramah, kamu akan dijelaskan mengenai berbagai ruangan, lukisan, dan serta barang-barang peninggalan. Biasanya, pemandu juga menjelaskan berbagai sejarah mengenai Keraton Jogja.

2. Makan Sate Klathak di Pak Pong

Saat lapar mendera, sebenarnya banyak kuliner enak di Jogja. Namun salah satu rekomendasinya adalah Sate Klathak Pak Pong. Lokasinya berada di Jl. Sultan Agung No. 18 Jejeran II, Wonokromo, Pleret, Bantul. Ini merupakan salah satu tempat legendaris yang memiliki banyak sekali peminat. Jadi jangan heran jika antreannya akan mengular. 

Jika kurang sabar menunggu, ada banyak penjual sate klathak lainnya yang tidak kalah enaknya. Misalnya saja Sate Klathak Pak Bari atau Sate Klathak Pak Jede.

3. Hunting Foto Seru di Kebun Buah Mangunan

Masih di sekitaran Bantul, kamu bisa langsung menuju ke Kebun Buah Mangunan. Alamat lengkapnya berada di Jl. Imogiri-Dlingo, Sukorame, Mangunan, Bantul. Tidak hanya tempatnya buah, panorama yang ditawarkan sangat cocok diabadikan ke dalam kamera. Sekarang ini bahkan sudah dilengkapi dengan berbagai spot Instagenic untuk foto-foto.

4. Berkeliling Kota dengan Trans Jogja

Ingin kegiatan yang seru lagi? Kamu bisa berkeliling kota Jogja dengan menggunakan TransJogja. Harga tiketnya sangat murah meriah, hanya Rp. 3.500 saja untuk bisa berkeliling. Bahkan jika kamu memiliki kartu khusus penggunanya harganya kan lebih murah lagi.

Tapi kamu harus ketahui trayeknya terlebih dahulu supaya tidak nyasar nantinya. Untuk diingat, tidak seperti hari biasanya Trans Jogja di masa pandemi berubah jam operasi. Cari terlebih dahulu info lengkapnya supaya tidak bingung.

5. Berbelanja di Malioboro

Terakhir yang bisa kamu lakukan adalah berbelanja di Malioboro. Mulai dari baju-baju dengan harga terjangkau, street food yang menggoda selera, aneka barang terbuat dari batik, sampai dengan oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Melengkapi berbagai barang belanjamu, kamu bisa pergi ke Pasar Beringharjo atau Mirota yang berada di sekitaran Malioboro. Tapi pastikan untuk selalu lakukan prosedur pencegahan Covid-19 ya.

Banyak sekali hal seru yang bisa dilakukan di Jogja ya. Jika ingin transportasi yang lebih terjangkau, bus bisa jadi pilihan, salah satunya menggunakan PO Pahala Kencana. Kamu bisa pesan tiket PO Pahala Kencana dengan mudah secara online di Traveloka. Pilihan keberangkatannya pun fleksibel, kamu bisa pesan sekarang untuk keberangkatan di kemudian hari.

Satu hal penting lagi nih, pastikan kondisi tubuhmu betul-betul prima ya saat akan bepergian dan selalu terapkan protokol kesehatan, ya!


Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email