AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Monica Anggen : Penulis dan Blogger Inspiratif

Posting Komentar

Nama Monica Anggen pasti tak asing lagi di kalangan blogger. Saya pertama kali mengenal mba monica saat mengisi sebuah form job yang disebar di facebook. 

Beberapa kali bekerja sama, saya melihat Mba Monica punya karakter yang tegas dan teliti. Hal yang sama saat ia menjadi pemateri di Kelas Growthing. Materi yang disampaikan detail, serta memotivasi saya dan teman-teman untuk lebih semangat membuat konten di blog. 

Mengenal Monica Anggen

tentang monica anggen, penulis dan blogger inspiratif

Saat berkunjung ke blognya Catatan Monica Anggen, ada banyak informasi bermanfaat yang bisa ditemukan seperti tips dan trik menulis buku, pengetahuan dunia blogging, informasi gaya hidup, kesehatan, travelling, review produk dan promosi di media digital.

Mba monica cukup sering berbagi mengenai tips menulis terutama tentang menulis buku. Teman-teman bisa berkunjung di www.monicaanggen.com bagian tips dan trik. 

Salah satu tulisan terbarunya “Tips Menulis Buku dan Rahasia Menerbitkan Buku untuk Pemula” bagus banget nih untuk dibaca. Jadi tahu step menulis buku nonfiksi dan novel untuk pemula. Jadi yang punya niat untuk menerbitkan buku boleh banget mampir ke tulisan mba Monica di blognya. 

Penulis Buku Best Seller

Mba Monica adalah blogger yang juga seorang penulis banyak buku best seller. Ia telah menerbitkan lebih dari 40 judul buku dan enam di antaranya menjadi best seller (bisnis, self improvement, motivasi, novel, how to, pengembangan kepribadian). Berikut beberapa buku best sellernya:

- Nggak Usah Kebanyakan Teori Deh..!

- Yakin Selamanya Mau di Pojokan?!

- 99 Cara Mengasah Intuisi ala Sherlock Holmes.

- 99 Cara Perbedaan Mengelola Waktu Miliarder vs Orang Biasa

- 99 Cara Bangkit dari Keterpurukan Miliarder vs Orang Biasa

Selain tulisan motivasi, saya juga menemukan buku-buku fiksi yang ditulis dengan apik oleh Mba Monica seperti The Empty Heart, Sunrise at the Sunset, 30 Days Revenge, Bersamamu, Mencintaimu dan banyak lagi deh. Kalo teman-teman mencari nama Monica Anggen di pencarian google pasti akan menemukan banyak informasi mengenai buku yang sudah ditulisnya.

Belum lama ini saya pun membaca novel mba monica “Ayat Suci yang Menari” yang dikirim oleh seorang teman.  Sebuah novel tentang misteri teror di pertambangan. Uniknya nama yang digunakan di buku itu adalah nama penanya Garina Adelia.

Kecintaannya terhadap dunia tulis menulis juga karena ia suka membaca buku. Membaca adalah salah satu cara untuk menggali ide. Setidaknya dalam satu bulan mba Monica membaca 7-19 buku apapun genrenya. 

Pemateri Mahir Menulis dan Editing Blogpost

Di kelas growthing Mba Monica memberikan materi Mahir Menulis dan Editing di Blogspot. Menurutnya sebelum memulai, penting untuk mempunyai motivasi yang kuat. Motivasi menulis harus dipertimbangkan dengan baik karena motivasilah yang nanti akan menjadi penguat saat keadaan tidak sesuai dengan harapan kita. 

Buatlah sebuah tulisan yang mewakili diri dan menggambarkan diri kita, baik itu di blog maupun sosial media karena jejak digital akan selamanya ada. Perhatikan juga teknik menulis seperti penerapan 5W+1H, EYD, kesinambungan paragraf dan lain sebagainya agar tulisan enak dibaca. Mba Monica juga  menyarankan untuk membuat outline untuk memudahkan proses menulis.

Selain mengisi materi, saya dan teman-teman yang tersisa di kelas growthing mendapat kejutan saat pemeriksaan tugas kelas fotografi. Mba Monica menjadi juri untuk tulisan yang di kirim ke website BRT Network

Mendadak saya langsung deg-degan karena menyadari banyak kesalahan penulisan (typo) yang membuat tulisan saya itu jadi tidak nyambung dan aneh. Mba Monica teliti sekali mengecek tulisan satu persatu. 

Saya beruntung masih diberi kesempatan dan tidak kena tendangan madun saat itu karena memang sudah lama saya punya masalah typo yang cukup akut. 

Sejak kejadian itu, sekarang lebih berusaha untuk membaca ulang setiap tulisan yang akan diposting agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.  

Terimakasih ilmunya ya Mba! Oya, teman-teman yang ingin lebih kenal dengan Monica Anggen bisa kepoin media sosialnya di bawah ini: 

  • Fb : https://www.facebook.com/monica.anggen
  • Twitter : https://www.twitter.com/monicaang2
  • Instagram : https://www.instagram.com/monica.anggen
  • Linkedin : https://id.linkedin.com/in/monica-anggen-745158141


Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email