AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Alasan Memilih AC Daikin Sebagai Penyejuk Udara

3 komentar
Tips memilih ac daikin
Harus diakui, air conditioner (AC) atau penyejuk udara saat ini bukan hanya sebagai perangkat elektronik penunjang. Ada banyak alasan yang menjadikan AC sebagai salah satu perangkat yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Alasan utamanya adalah kenyamanan, terlebih untuk kita yang tinggal di perkotaan seperti kota Bengkulu yang lebih sering merasa panas dan gerah. 

Menghadiri Event Daikin Bengkulu bersama teman-teman Blogger Bengkulu saya mendapatkan banyak informasi baru tentang bagaimana pemilihan AC yang tepat sesuai kebutuhan. Acara yang berlangsung di Foodpedia (Sabtu, 24 Oktober 2020) menghadirkan Owner Central Elektro Bapak Undang Sumbaga. 

Dalam pemaparan Pak Undang, saya jadi tahu bahwa sebenarnya AC bukanlah hanya sekedar mesin untuk menyejukkan udara. AC Daikin bahkan punya banyak fungsi yang tak kalah penting seperti menyaring udara, penghilang bau dan anti bakteri.

owner central elektro daikin bengkulu undang sumbaga

Alasan Kenapa Kita Membutuhkan AC

Penyejuk udara atau Air Conditioner adalah sistem untuk mengondisikan suhu udara dan kelembabapan suatu area. AC bukanlah pendingin ruangan karena fungsinya untuk membuat suhu ruangan nyaman bagi tubuh manusia. Tingkat kenyamanan yang ideal pada suhu ruangan 24 C-25 C dengan tingkat kelembabapan 40-60%. 

Perkembangan model AC kini lebih modern karena makin banyak teknologi baru yang dirancang dalam sebuah perangkat pendingin udara. Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dan berikut alasan kenapa kita membutuhkan AC di ruangan:

1. Membuat Ruangan Jadi Lebih Nyaman

Kenyamanan adalah salah satu faktor utama kenapa orang ingin melengkapi ruangannya dengan AC. Air conditioner menghasilkan suhu yang sejuk sehingga kita bisa melakukan banyak kegiatan dengan nyaman tanpa keluhan. Aktivitas bersantai, bekerja, berkumpul bersama keluarga lebih berkesan dan nyaman tanpa harus mengeluh kepanasan. Ketika diletakkan di ruang tidur pun istirihat jadi lebih berkualitas.  

Bahkan saat konsultasi tentang alergi anak-anak, dokter menyarankan saya tidak menggunakan kipas angin apalagi jika anak masih bayi. Kipas angin membuat anak rawan masuk angin dan terhirup debu. Saat itu dokter menyarankan untuk memasang pendingin udara (AC) karena membuat tidur anak lebih nyaman dan mengurangi resiko dehidrasi. Yah, moga aja banyak rejeki ya bisa beli AC untuk dirumah :D

2. Ruangan Jadi Lebih Sehat, Bebas Bakteri dan Bau

Beberapa  Produk AC seperti Daikin menawarkan air conditioner yang multifungsi. Pendingin udara sekaligus penyaring udara, anti bakteri dan penghilang bau. Jadi bisa dipastikan udara yang kita hirup dalam ruangan yang sudah terpasang AC akan lebih berkualitas dan lebih sehat. Kualitas udara yang baik akan melancarkan dan mencegah gangguan pernapasan. 

Oya, AC juga dibutuhkan jika ada anggota keluarga yang memiliki gangguan nafas, asma, atau alergi. Selain itu suhu ruangan yang sejuk membuat tidur lebih nyaman dan berkualitas dan berpengaruh terhadap kerja otak yang makin membaik. 

3. Menjaga Kualitas Furniture Ruangan 

Suhu panas yang berlebihan ternyata dapat merusak furniture dan alat elektronik. Nah dengan penggunaan AC, perkakas di rumah lebih terjaga karena lebih sedikit bakteti yang menempel dan berkembang biak di furniture maupun alat eletronik rumah kita. 

Yup, banyak banget ternyata manfaat AC untuk kesehatan, kenyamanan dan perlindungan untuk furniture ruangan. Lalu bagaimana nih cara memilih AC yang tepat? Karena banyak loh pilihan AC yang dengan beragam fitur menarik. 

Tips Memilih AC yang Tepat

Sama seperti memilih perabot lainnya, jangan asal pilih harga murah tanpa tau fitur, kelebihan dan kekurangannya. Menurut Pak Undang berikut tips yang bisa kita pertimbangan sebelum membeli AC:

  • Kenyamanan (comfort)

Hal yang ingin kita dapatkan dari sebuah penyejuk udara adalah kenyamanan. Jadi penting banget untuk memilih AC yang bisa membuat nyaman saat di instalasi di rumah atau ruang kerja kita. Apa sih kreteria AC yang nyaman? Tentu aja bisa membuat sejuk udara, udara jadi bersih (tidak bau dan tidak berdebu). Selain itu pilihlah AC yang tidak menghasilkan suara bising/berisik agar aktivitas dan istirahat di rumah jadi nyaman dan berkualitas.

  • Efisiensi Energi (energy efficiency)

Biaya listrik yang membengkak seringkali dikeluhkan oleh teman-teman yang punya AC di rumahnya. Bagaimana tidak? setidaknya penggunaan AC 6-8 jam sehari. Yup, kalo nggak pinter memilih AC yang tepat kita bisa kualahan sama pembayaran listrik. Jadi pilhlah AC yang hemat energi seperti AC Inverter. 

Dijelaskan Pak Undang, orang-orang di Jepang tidak lagi menggunakan AC Standar, mereka lebih concern dengan AC hemat energi seperti AC Daikin Inverter yang terbukti hemat listrik dengan banyaknya testimoni dari pelanggan AC Daikin Bengkulu yang mengalami penurunan biaya listrik hingga 50%. 

  • Daya Tahan (Durability)

Costumer yang membeli AC pasti berharap AC yang dipasang dirumahnya bisa bertahan lama. Jadi penting banget untuk memilih AC berkualitas baik sehingga tidak banyak masalah yang dihadapi kedepannya. Kita juga perlu memilih AC yang awet, dan mudah dilakukan perawatan,

  • Kenyamanan dan Kemudahan Penggunaan dan Perawatan (Covenience)

AC yang nyaman dan anti ribet pasti impian semua orang. Pak Undang menyarankan memilih AC dengan kemampuan mendeteksi kerusakannya sendiri yang bisa membantu proses perawatan selama penggunaanya. Seperti menggunakan AC yang terkoneksikan dengan smartphone dan wifi sehingga kita bisa mengendalikan operasional AC dengan Mudah. 


Memilih AC DAIKIN Inverter dengan Beragam Keunggulan

Brand Daikin saat ini sudah dikenal luas. Bahkan Central Elektro  mendapatkan Daikin award ”excellent performance” dari PT Daikin Airconditioning Indonesia. Ini menjadi bukti bahwa AC Daikin diminati oleh masyarakat.

Sebagai pelopor AC Tipe Inverter, ada beragam pilihan dari AC Daikin Inverter yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan seperti Urusara 8,European Design, Premium Inverter, Star Inverter dan Flash Inverter.

berbagai tipe ac daikin inverter single split

Keunggulan AC DAIKIN Inverter

Banyaknya costumer yang menjatuhkan pilihan pada AC Daikin Indonesia bukan tanpa alasan, Sebagai satu-satunya perusahaan elektronik yang fokus pada pembuatan AC, Daikin memperkenalkan teknologi true inverter pada produknya yang menawarkan beberapa fitur keunggulan diantaranya: 

  1. Fast Cooling :  Daikin true inverter memiliki fitur fast cooling yang mampu mendinginkan suhu ruangan 28% lebih cepat dari AC Non Inverter
  2. Super PCB (durability) : tak perlu khawatir jika berada di area yang listriknya tidak setabil. Daikin menciptakan super PCB untuk menahan lojakan tegangan listrik sehingga tidak mudah rusak meskipun tanpa stabilizer.
  3. Premium cooling : fitur pendingin yang nyaman sekaligus menjaga kelembapan udara ruangan tetap terjaga. Hal ini berbanding terbalik dengan AC konvensional yang ketika suhu dingin, kelembapan turun dan kulit jadi terasa kering. 
  4. Coanda Mechanism : Memberikan kenyamaan maksimal dengan menghembuskan aliran udara tidak langsung mengenai tubuh manusia. Mekanisme COanda membantu mengubah arah aliran udara menuju langit-langit ruangan perlahan dan tidak langsung ke tubuh
  5. 3D airflow : fitur yang menggabungkan vertikel dan horizontal auto swing yang mengurangi fluktuasi suhu di ruangan sehingga suhu dingin lebih rata.
  6. Indoor Air Quality : Daikin memiliki teknologi penghilang bau dan antibakteri. FYi, Daikin yang pertama kali menerapkan teknologi untuk filter premium  udara pada AC. Filter Deodorizing (Enzyme Blue) mampu menangkap dan mengurai debu serta mengilangkan bau.
  7. Filter PM 2.5 : Apa sih PM 2.5? itu adalah partikel halus atau bulir udara yang sangat kecil dan hanya berukuran 2.5 mikron yang berbahaya jika terhirup saluran pernapasan. Nah filter PM 2.5 sudah terpasang pada AC Daikin FTKM series. Sedangkan untuk seri FTKJ, FTKC & FTKQ adalah optional.
  8. High COP & EER Value : COP atau Koefisien kerja pada AC mengindikasikan seberapa efisien unit itu memakain energi yang diukur dengan EER. Semakin tinggi EER AC maka semakin efisien pula AC tersebut. AC Daikin terbukti lebih efisien dan hemat konsumsi daya hingga 58%..
  9. Intelligent EYE :  Sensor mata cerdas pada AC Daikin mencegah pemborosan energy saat pengoperasian AC dengan menggunakan sensor infra merah untuk mendeteksi pergerakan manusia dalam ruangan. Jika tidak ada gerakan selama 20 menit, sensor akan menaikan suhuh yang diatur 2C. 
  10. Super PBC: Daikin mempunyai kemampuan menahan lonjakan voltase listrik rumah pada voltasi 130 V-440 V sehingga AC lebih tahan lama
  11. Operasi Anti Jamur: AC Daikin punya operasi anti jamur yang mencegah timbulnya jamur tanpa dan menghilangkan bau berkat semburan streamer dan frekuensi operasional.
  12. Smart Wifi Control : Di beberapa  tipe AC Daikin  ada fitur pengontrol seluler yang memungkinkan mengelola AC inverter daikin dimana saja dan membantu menjaga lingkungan rumah nyaman serta hemat energy. Misalnya jika kita di luat rumah dan lupa mematikan AC, kita bisa mematikan AC dari jauh atau menghidupkan AC sebelum tiba di rumah agar ketika sampai rumah sudah nyaman dan sejuk. 

Fitur dengan beragam keunggulan dari AC Daikin tak diragukan lagi ya. Jadi yang ingin membeli AC Daikin tak perlu khawatir. Selain AC Tipe Inverter Single Split seperti Urusara 8,European Design, Premium Inverter, Star Inverter dan Flash Inverter. Daikin pun punya banyak tipe AC lainnya seperti

- Daikin Multi S (Split) 

Tipe Multi S ini diperuntukkan untuk rumah yang mempunyai AC yang banyak bisa terkoneksi 2 atau 3 AC. AC ini hemat listrik  dan hemat tempat outdoor. 

- Daikin Super Multi HW  (Hot Water)

Ini adalah salah satu teknologi AC yang luar biasa dan inovatif karena bisa menghasilkan air panas menggunakan panas yang dibuang dari hasil pendinginan AC

- Daikin Multi NX

Tipe AC Multi NX membagi kapasistas operasi antar unti dalam ruangan sesuai kebutuhan, memungkinkan sistem dengan kapasitas lebih kecil untuk secara efektif menyejukkan seluruh ruangan rumah dan membantu mengurangi konsumsi listrik.

Beli AC di Central Elektro, Dealer Resmi AC DAIKIN

Central Elektro adalah dealer resmi AC Daikin Bengkulu yang menerima pemasangan AC, service AC, perawatan AC, pemindahan AC dan penggantian part lainnya.  Selain di Bengkulu, teman-teman di wilayah Sumbagsel bisa juga menemukan Toko AC Daikin Terdekat di Dealer Resmi Daikin Palembang, Daikin Jambi dan Daikin Lampung. 

Tim central elektro bengkulu

Menurut owner Central Elektro, Pak Undang Sumbaga. Masyarakat Bengkulu ternyata suka dengan AC Daikin terbukti dengan Daikin Bengkulu menjadi 2 besar penjualan AC se-sumbagsel. 

Central Elektro Bengkulu sebagai Dealer Resmi AC Daikin wilayah Bengkulu bisa teman-teman kunjungi di Jalan Salak Raya No.99 Kota Bengkulu. Tak perlu khawatir jika membeli AC Daikin karena ada layanan after sale/purna jual, outlet daikin pun sudah tersebar dimana-mana. Dari apa yang saya baca di website centralelektrobengkulu, layanan central elektro selain kota Bengkulu juga menyebar hingga ke kabupaten loh seperti Seluma, Manna, Bintuhan, Bengkulu Tengah, Kepahiang, Lebong, Curup, Arga Makmur Ketahun, Ipuh, Muko-Muko. 

Jika terjadi kerusakan, menurut Pak Undang untuk perawatan dan perbaikan nya lebih mudah, saya mendapatkan info bahwa Daikin mengadakan lomba teknisi nasional untuk mencari bakat di bidang teknisi sebagai bagian dari tim Daikin. 

Untuk memilih jenis AC sesuai kebutuhan teman-teman bisa berkonsultasi atau mendatangi langsung dealer resmi AC Daikin di Bengkulu, Daikin Lampung, Daikin Palembang maupun Daikin Jambi. Daikin punya berbagai jenis AC mulai dari single inverter, multi S, Multi HW dll yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. 

Pokoknya nggak salah pilih lagi deh kalo teman-teman menginginkan AC Daikin untuk kenyamanan beraktivitas dan beristirahat. Punya fitur keren dan hemat listrik. Jadi sudah ada rencana mau beli AC Daikin yang mana nih?


Related Posts

3 komentar

  1. Fungsi dan Harga sebanding ya... cakep dah

    BalasHapus
  2. Ada type ada harga ya mbak...harga yang tingi juga sesuai dengan kualitasnya yang semuanya oke-oke.

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email