AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Info Lengkap Cara Pendaftaran Politeknik Sahid

Posting Komentar
gedung kampus politeknik sahid roxy

Sahid Institute of Tourism rupanya menjadi salah satu politeknik yang banyak diminati oleh mereka yang ingin memiliki profesi bidang pariwisata. Sejak pendaftaran kampus Politeknik Sahid dibuka, hingga saat ini masih banyak calon mahasiswa yang datang untuk mendaftarkan diri mereka di kampus bergengsi bidang pariwisata tersebut. 

Politeknik Sahid adalah sebuah politeknik yang berdiri sejak tahun 1983 yang mana memiliki konsentrasi bidang studi khusus pariwisata. Politeknik ini memiliki 2 macam program studi yaitu program studi perhotelan dan program studi usaha perjalanan wisata. Dalam artikel berikut saya akan membahas tentang program studi yang ada di politeknik ini. 

Kenali Program Studi Dan Masa Studi Di Politeknik Sahid Sebelum Mendaftar

Sebelum Kamu mendaftar di politeknik ini alangkah baiknya jika Kamu mempelajari terlebih dahulu apa saja program studi dan masa studi yang harus ditempuh jika kuliah di kampus ini. Sehingga Kamu bisa merencanakan studi dengan baik dan maksimal sesuai dengan apa yang diharapkan. Apa saja program studi yang ada di Politeknik Sahid ini? Yuk simak ulasan singkat berikut ini. 

1. Program Studi Perhotelan

Untuk program studi perhotelan terdiri dari program diploma I, III dan IV. Pada diploma I terdiri dari 36 SKS yang mana harus Kamu tempuh sekitar 1 hingga 2 tahun. Dengan  masa studi yang terpakai untuk belajar mengajar mencakup masa 6 bulan untuk kuliah di politeknik dan 6 bulan berikutnya untuk masa studi di industri yang terkait dengan program studi perhotelan. 

Kelak lulusan diploma I ini akan mendapatkan gelar Ahli Pratama Pariwisata atau AP.Par. Adapun jenis pekerjaan yang bisa digeluti setelah menekuni pendidikan di politeknik diploma I ini seperti misalnya  bartender, barista, cook atau cookhelper, waitress, laundry operator, housekeeper, cabinsteward dan lain sebagainya. 

Sedangkan untuk program diploma III,  jumlah SKS yang perlu diselesaikan adalah 108 SKS. Dengan masa studi yang terpakai adalah sekitar 3 hingga 5 tahun lamanya. Mereka yang sudah berhasil lulus di program ini berhak menyandang gelar Ahli Madya Pariwisata atau A.Md.Par. Jenis profesi yang bisa ditekuni setelah menempuh pendidikan di program ini adalah room division supervisor dan food and beverage supervisor. Yang mana tugas mereka adalah untuk mengurus semua keperluan dalam jamuan tamu baik di hotel maupun di kapal pesiar secara profesional. 

Kemudian ada Diploma IV bidang perhotelan. Merupakan program pendidikan khusus perhotelan yang dirancang untuk memiliki keahlian menjadi tenaga profesional dalam bidang pariwisata. Yang mana mampu memadukan dengan baik antara kemampuan technical skill dan managerial skill khususnya dalam ilmu perhotelan. Lulusan program ini akan mendapatkan gelar Sarjana Terapan Pariwisata dengan jumlah SKS sebanyak 144 SKS. Dengan masa studi selama 4 hingga 7 tahun lamanya. 

2. Program Studi Usaha Perjalanan Wisata 

Adalah untuk mereka yang ingin memiliki gelar Ahli Pratama Pariwisata. Jumlah SKS adalah sebanyak 36 SKS dengan masa studi 6 bulan di kampus dan 6 bulan di industri. Jenis profesi yang disasar adalah profesi seperti guide wisata, official travel agency, profesional convention organizer dan lain sebagainya. 

Untuk program diploma III menyasar profesi tour guide profesional. Dengan jumlah SKS sebanyak 108 SKS yang bisa ditempuh dengan masa studi antara 3 hingga 5 tahun lamanya. Begitu juga dengan program diploma IV yang mana memiliki fokus untuk menghasilkan tenaga profesional yang memadukan antara keahlian teknis dan keahlian manajerial khususnya dalam usaha perjalanan wisata. 

3. Program Studi Kursus Pendidikan Non Formal

Politeknik Sahid juga menerima layanan program kursus dengan jenis pendidikan non formal. Biasanya program ini diambil oleh mereka yang ingin belajar namun tanpa terpaut dengan target waktu yang ditetapkan. Dan info ini juga ada di aplikasi yang menyediakan info pendaftaran kuliah terbaru 2020 yang bisa diakses dengan mudah. 

Info Lengkap Pendaftaran Politeknik Sahid Secara Online

Kamu bisa mendapatkan info lengkap tentang pendaftaran kuliah khususnya di Politeknik Sahid dengan mengunjungi website atau gunakan aplikasi khusus daftar kuliah online. Terdapat info tentang program studi yang ada. Pada brosur juga tercantum jenis program yang ada di Politeknik Sahid. Selain itu ada info biaya perkuliahan dan biaya pendaftaran. Bahkan pendaftaran gratis jika Kamu  menggunakan aplikasi khusus untuk daftar online. 

Mengapa gunakan aplikasi untuk daftar kuliah online? Karena dengan menggunakan aplikasi untuk daftar online, Kamu akan lebih mudah dan praktis untuk melakukan pendaftaran. Kemudian Kamu juga bisa langsung mendapatkan konfirmasi atau pengumuman diterima atau tidak dari kampus yang dituju. Dan kabar baiknya adalah Kamu bisa ikut program pendanaan baik dengan mendapatkan beasiswa atau program biaya cicilan seperti yang sudah ada di layanan goKampus.


Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email