AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Daftar Susu Formula untuk Anak Usia 1-3 Tahun

Posting Komentar
anak usia 1-3 tahun minum susu formula

Usai mendapatan ASI dari ibu, orang tua disarankan untuk memberikan susu formula guna mendukung tumbuh kembangnya. Perlu dipahami bahwa di masa usia 1-3 tahun, anak-anak sedang dalam tahapan periode emas dan membutuhkan asupan gizi dan nutrisi yang lengkap salah satunya dari produk susu. 

Manfaat Susu Formula sebagai Pelengkap Nutrisi Anak

Susu merupakan asupan bergizi tinggi yang biasanya diperoleh dari susu sapi. Nutrisinya yang kompleks diperlukan oleh tubuh terutama untuk anak yang sedang mengalami masa pertumbuhan dan perkembangan. Ada beberapa daftar susu formula usia 1-3 tahun yang bisa diberikan. Namun sebelumnya yuk kita mengetahui apa saja manfaat dari mengonsumsi susu formula untuk anak.

1. Menguatkan Tulang

Hampir setiap produk susu anak mengandung kalsium yang dapat menguatkan dan menyehatkan tulang anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Selain itu, kandungan susu formula juga membuat anak terhindar dari adanya resiko osteoporosis yang dapat menyebabkan kelainan tulang atau anak tidak tumbuh dengan baik.

2. Perkembangan Syaraf Otak

Di susu formula juga mendangung zat besi untuk membantu pertumbuhan otak anak. Anak yang rutin minum susu setiap hari dalam sebuah penelitian lebih cerdas dibanding anak yang tidak rutin mengonsumsi susu.

3. Anak Lebih Aktif dan Ceria

Susu formula juga mengandung nutrisi baik yang membuat anak lebih berenergi, aktif dan ceria. Tak hanya itu, susu formula juga mengandung fosfor, protein, vitamin A dan juga vitamin B yang dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan energi anak sehingga membuat anak tidak mudah lelah dan lebih aktif saat melakukan aktivitasnya. 

Susu menjadi salah satu dari sumber protein berkualitas tinggi yang sangat baik untuk pertumbuhan dan kesehatan. Susu juga adalah sumber vitamin dan mineral yang sangat baik. Di antaranya adalah vitamin B12, kalsium, riboflavin, dan fosfor. Selain itu, kebanyakan produk susu juga diperkaya dengan berbagai vitamin lain, termasuk vitamin A dan D.

4. Gigi Lebih Sehat

Susu juga bisa membuat gigi anak lebih sehat dan mencegah masalah gigi berlubang dan gusi bengkak. Hal ini karena kandungan susu formula dapat melindungi permukaan enamel pada gigi, tentu saja dilengkapi dengan rajin mengajarkan anak menggosok gigi setiap pagi dan malam hari.

Pilihan Susu Formula untuk Anak Usia 1-3 tahun

Ada banyak jenis susu yang bisa kita berikan pada anak. Namun perlu diperhatikan kandungan dan tekstur yang tepat. Untuk anak usia 1-3 tahun lebih cocok untuk mengonsumsi susu bubuk dan mengindari minum susu kental manis yang banyak kandungan gula dan kurang optimal memenuhi kebutuhan nutrisinya. Selain itu jika anak-anak mempunyai alergi sebaiknya tidak mengonsumsi susu biasa melainkan susu khusus untuk anak alergi susu sapi seperti susu soya. Ayah bunda pun bisa melihat daftar susu formula usia 1 - 3 tahun rekomendasi website di Telunjuk. 

Enfagrow A+ 3

Enfagrow A+ 3 bisa jadi susu formula anak di usia 1 sampai 3 tahun. Rasanya tidak terlalu manis, cocok diminum setiap hari untuk si Kecil yang saluran pencernaannya sensitif. Mengandung New Extra Advanced A+ Formula, Enfagrow A+ yang terdiri dari Omega 3 dan Omega 6 untuk mendukung perkembangan otak si Kecil, Beta Glucan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, serta serat pangan PDX/GOS untuk membuat pencernaan si Kecil lebih sehat. Morinaga Chil Kid Platinum 3

SGM Eksplor 1 Plus

SGM Eksplo1 plus merupakan salah satu susu formula untuk anak usia 1-3 tahun yang dilengkapi dengan formula complinutri untuk melengkapi nutrisi penting si kecil. Ada banyak kandungan seperti minyak ikan, omega 3, omega 6 u, zat besi untuk mendukung daya pikir si kecil. Tinggi protein yang mendukung pertumbuhan dan pekembangan si kecil. Kalsium dan vitamin D untuk pembentukan dan pertahanan kepadatan tulang, vitamin C dan Zink untuk daya tahan tubuh serta serat pangan inulin untuk kesehatan saluran cerna. Selain itu ada juga 11 vitamin dan 8 mineral untuk dukung tumbuh kembang optimal.

Puregrow Organic 1+

Jika ingin menerapkan konsumsi makanan organik bisa memebrikan susu formula Arla Puregrow Organic 1+. Susu puregrow dibuat dari susu sapi organik bebas dari hormon pertumbuhan dan unsur kimiawi. Susu formula ini tidak mengandung gula tambahan selain gula yang secara alami sudah terkandung di dalam susu sapi. Puregrow Organic mengandung omega-3 dan omega-6 dan DHA, untuk mendukung kemampuan berpikir anak. Kandungan FOS dan GOS di dalamnya membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan menyehatkan pencernaan anak. Vitamin dan mineralnya, seperti vitamin A, vitamin D, vitamin E, zat besi, kalsium, dan zinc, penting untuk tumbuh kembang Si Kecil. 

Morinaga Chil Kid Platinum 3

Morinaga Chil Kid Platinum 3 diklaim mengandung nutrisi yang membentuk kecerdasan multitalenta anak, pertahanan tubuh ganda dan faktor tumbuh kembang yang optimal. Nutrisi unggulannya, alfa laktalbumin, AA & DHA, kolin, zat besi, omega 6, omega 3, dan fosfolipid, bermanfaat untuk pembentukan fungsi otak anak. Untuk pertahanan tubuh yang lebih baik, Morinaga menambahkan Nukleotida (meningkatkan antibodi), Prebiotic GOS dan Triple Bifidus yang menjadikan si Kecil tidak mudah sakit terkena infeksi virus dan bakteri. Kandungan kalsium, vitamin D, magnesium, whey protein, dan beta palmitat yang terdapat di susu ini baik untuk membantu pertumbuhan optimal anak.

Nutrilon Royal 3

Dalam susu Nutrilon Royal 3 ada kombinasi nutrisi untuk pertahanan tubuh dan meningkatkan kemampuan berpikir anak usia 1-3 tahun. Kombinasi kandungan FOS:GOS 1:9 nya berguna untuk memperkuat ketahanan tubuh, menjaga kesehatan saluran pencernaan dan imunitas tubuh supaya tidak mudah sakit. Omega 3, DHA, Omega 6, dan zat besinya berguna meningkatkan kemampuan berpikir dan kemampuan motorik, agar pertumbuhan anak menjadi lebih optimal. 

S-26 Procal

S-26 Procal Gold mengandung Omega 3, Omega 6, DHA, Kolin dan zat besi. Ada juga Kandungan protein, alfa laktalbumin serta kalsium, vitamin D dan fosfor dapat membantu si Kecil tumbuh aktif di usianya. Daya tahan tubuh si Kecil juga pastinya terjaga dengan kandungan serat pangan, vitamin C, selenium, zinc, vitamin B kompleks, vitamin D dan fosfor. Ada penambahan formula MULTIEXCELTM ╬▒Lipids System yang berguna untuk mendukung potensi Si Kecil, meningkatkan kemampuan belajarnya, serta menguatkan daya tahan tubuhnya. 


Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email