AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Lakukan Ini untuk Menjamin Ketenangan Anda Saat Tua

Posting Komentar
Asuransi yang tepat agar tenang di hari tua

Pernahkah Anda membayangkan bagaimana kehidupan Anda di hari tua kelak? Hidup di kota kecil bersama keluarga, jauh dari permasalahan kompleks, dan hanya fokus menikmati aktivitas-aktivitas hari tua, terdengar menyenangkan, bukan? Untuk menikmati hari tua yang lebih cerah, ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan sedari masih muda. Salah satu yang paling krusial tentu saja persiapan dari segi finansial. 

Disadari atau tidak, mempersiapkan hari tua terutama dari segi finansial harus dilakukan sedini mungkin. Kegunaannya tentu saja agar Anda memiliki lebih banyak waktu untuk menimbun uang untuk digunakan di hari tua kelak.

Mempersiapkan Hari Tua 

Mempersiapkan hari tua dapat dilakukan sedini mungkin baik dengan investasi ataupun mengikuti program asuransi jiwa murni agar dapat menciptakan rasa aman dan nyaman atas masa depan di hari tua. 

Memupuk pundi-pundi keuangan tidak cukup dilakukan dengan membuka rekening tabungan biasa saja. Anda juga harus memulai untuk menyebarkan bibit di bentuk-bentuk simpanan dan investasi lainnya utnuk hari tua. Salah satu jenis simpanan yang sering digunakan adalah dengan deposito, sedangkan untuk investasi, beberapa opsi yang biasanya dilakukan misalnya dengan membeli emas batangan, saham, reksadana, exchange traded fund (ETF), sampai membeli unit properti. Ada banyak opsi investasi yang bisa Anda lakukan. Ingatlah bahwa setinggi atau serendah apapun risiko dari bentuk investasi, pasti akan seiring sejalan dengan return yang Anda dapatkan, maka dari itu pilihlah yang sesuai dengan kemampuan Anda.

Asuransi Jiwa yang Tepat

Sebagai bentuk investasi anda juga dapat mengikuti asuransi jiwa. Ada sejumlah asuransi hari tua yang tepat akan Anda rasakan ketika memiliki polis asuransi jiwa, berikut diantaranya:

  1. Proteksi Diri
  2. Menjamin Masa Pensiun Tertanggung
  3. Memberikan Return

Agar dapat hidup tenang di hari tua, salah satu yang perlu Anda lakukan adalah melunasi semua cicilan yang masih berjalan saat masih dalam usia produktif. Utang yang biasanya berlangsung lama misalnya melunasi cicilan properti Tidak kalah penting, jika Anda masih memiliki pinjaman dalam bentuk lain seperti kartu kredit dan KTA, juga perlu dilunasi. Bayangkan jika sampai di usia pensiun masih ada kredit yang macet dan belum terbebas dari utang, Anda akan hidup dengan tidak tenang dan membebani utang tersebut ke anak. Maka dari itu, lunasi utang kartu kredit atau KTA Anda yang masih macet dari sekarang dan sambut hari tua yang nyaman.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email