AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Review Drakor True Beauty, Kamu Tim Su-Ho atau Seo-Jun?

10 komentar

drama korea true beauty suho ju kyung dan seo jun

Annyeoung drakor lovers! Yuhu, lagi nonton drakor apa nih bulan ini? Pasti banyak yah! Salah satu yang sekarang lagi digandrungi adalah True Beauty yang buat bayak orang terpecah jadi Tim Su Ho dan Tim Seo Jun. 

Sebenarnya aku maju mundur mau buat review True Beauty, hingga akhirnya aku menyelesaikan episode 14 dan tergerak mau buat reviewnya. Yup, aku nangis dong nonton di episode 13-14 huhu… jadi flashback sama masa-masa sekolahku dulu. Walaupun nggak ngalami bullyan sadis seperti tokoh utamanya, tapi aku mengalami perasaan insecure yang sama. Malu sama kondisi fisik aku, takut orang nggak mau berteman dan banyak hal lainnya di masa-masa itu.

Daripada aku kebanyakan curhat, kita cerita yuk soal drama korea True Beauty!

True Beauty, Kisah Lim Ju-Kyung yang Mengubah Penampilannya dengan Make-Up

True Beauty adalah seri televisi Korea Selatan yang dibintangi oleh Moon Ga-Young, Cha Eun Woo, Hwang In-Yeop, Park Yoo-na dan sederet bintang lainnya. Drakor ini adalah adaptasi dari webtoon yang di Indonesia dikenal berjudul The Secret of Angel karya Yaongyi dan ditayangkan di tvN setiap Rabu dan Kamis Pukul 22.30 mulai 9 Desember 2020.

lim ju kyung dalam drama true beauty yang tidak percaya diri

Lim Ju Kyung yang Tidak Percaya Diri dengan Penampilannya

Moon Ga-Young memerankan Lim Ju-Kyung, seorang pelajar SMA yang merasa penampilannya jelek dan tidak percaya diri dengan penampilannya. Sedih banget, lim ju-kyung sering di bully oleh teman sekolahnya. Sering dikerjain dan dijadiin pengantar makanan. Ia bahkan pernah dilempar dengan makanan yang membuatnya ingin bunuh diri. 

Bertemu dengan Su-Ho 

Lim Ju-Kyung saat itu terbesit ingin bunuh diri, ia naik ke lantai atas sebuah gedung dan berniat ingin melompat. Namun, mendadak ia tak ingin mati. Ia mengurungkan niat untuk bunuh diri. Lee Su Ho yang kebetulan ada disana mengira Lim Ju-Kyung benar-benar ingin bunuh diri dan menarik nya hingga terjatuh bersama. Disanalah pertemuan awal Lim-Ju kyung dan Lee Su-Ho. 

su ho bertemu dengan ju kyung true beauty

Dua sejoli ini bertemu lagi di sekolah baru Lim-Ju Kyung. Awalnya Lee Su-Ho tidak menyadari karena di sekolah Lim Ju-Kyung mengubah penampilannya dengan riasan agar tidak ada lagi yang membulinya, namun akhirnya Su-Ho tahu wajah asli Ju-Kyung. Meski begitu, Su Ho tetap menyukai Ju-Kyung apa adanya dan akhirnya mereka berpacaran

Seo Jun, Second Lead yang Tulus dan Bikin Baper

seo jun second lead dan sad boy true beauty

Seo Jun yang diperankan oleh Hwang In-Yeop ini benar-benar bikin baper dan klepek-klepek. Huhu.. tim pun terpecah menjadi tim Su-ho dan tim Seo jun.

Gimana nggak, Seo-Jun menurutku benar-benar tulus menyayangi Ju-Kyung dan sahabatnya Su-Ho. Meskipun awalnya ada kesalahpahaman Su-Ho dan Seo Jun karena kematian sahabatnya, akhirnya fakta terkuak kalo saat itu bukan salah Su-Ho. Mereka hanya saling salah paham dan kembali sahabatan setelah tau kenyataan sebenarnya bahwa Su-Ho juga terluka. 

Seo Jun walaupun suka banget sama Ju-Kyung, tetap menahan perasaannya demi kebaikan Su-Ho dan Ju Kyung. Nasib sad boy gini amat yah hahaaa

Meski begitu, Seo Jun tuh tetap ada untuk Ju-Kyung, membantunya, mensupport dan menyayangi diam-diam. Lelaki-able banget kan ya dia. Entah kenapa aku tuh lebih baper saat liat Seo-Jun dan Ju-Kyung wkwkw… dia peyayang, ga hanya ke teman tapi juga ke ibu dan adiknya. Setuju kan kalo Seo-Jun deserve to be happy ya!

Keluarga Ju-Kyung yang Hangat 

Aku sedih banget saat Soo Jin memutuskan untuk membenci Ju-Kyung karena nggak bisa dapatkan hati Soo-Ho. Padahal di awal Soo-Jin dan Ju-Kyung sahabatan. Mereka melewatkan banyak aktivitas bersama dan sering bantuin Ju-Kyung. Namun karena kebencian dan perasaan tertekannya, Soo Jin bekerjasama dengan yang cewek-cewek yang suka bully Ju-Kyung di sekolah lamanya untuk dapatkan video Ju-Kyung dengan wajah aslinya.

keluarga lim ju kyung true beauty yang ceria dan hangat

Video pembullyan Ju-Kyung itu tersebar di komunitas sekolah dan semua orang kecewa sama Ju-Kyung yang udah membohongi banyak orang dengan riasannya. Dia bolos sekolah karena itu, dan saat ibu Ju-Kyung tau, ibunya melukin Ju-Kyung sambil nangis aku jadi keisak. Duh sedih banget saat tau anaknya dijadiin bulan-bulanan di sekolah, belum lagi tau kenyataan kalo Ju-Kyung selama ini tertekan dan dia nggak ngertiin anaknya dalam waktu yang lama. Ibu Ju-Kyung lalu minta maaf sama Ju-Kyung dan berbalik support dia untuk impian yang ia inginkan menjadi penata rias.

Su-Ho sebagai pacar Ju-Kyung pun terus support, menurutnya menggunakan riasan atau tidak Ju Kyung adalah Ju-Kyung dimatanya tidak ada yang berbeda. Dukungan lain juga dilakukan Su-Ho dengan mencari siapa yang mengunggah video tersebut dan memintanya menghapus. Begitu pun teman-teman Ju-Kyung lainnya, setelah tau bahwa Ju-Kyung terluka mereka pun ikut menyemangatinya. 

Soo Jin, Harusnya Kamu Bisa Bahagia

Dalam cerita true beauty, Soo Jin memang tertekan banget sama ayahnya yang menuntutnya harus nomor 1. Ayahnya terus membanding-bandingkan prestasinya dengan Su-Ho. Ia sering stress dan untuk meluapkan amarahnya, Soo Jin terus mencuci tangannya hingga tangannya sering iritasi.

wajah asli ju kyung ketahuan oleh soo jin

Perasaannya terhadap Su-Ho yang bertepuk sebelah tangan membuatnya ingin Ju-Kyung merasakan hal yang sama dengan membuka rahasia Ju-Kyung. Ia pun tidak mau meminta maaf dengan apa yang sudah dilakukannya walaupun ulahnya sudah tersebar di sekolah. Ju-Kyung pun meminta Soo-Jin untuk berhenti dan memulai kembali menjadi teman namun Soo-Jin menolak.

Soo-Jin menangis sendiri, dan aku pilu banget. Harusnya dia bisa bahagia bareng teman-temannya. Aku berharap di akhir nanti, Soo-Jin dan Ju-Kyung temenan lagi. Kasian banget dia sendirian dan tertekan oleh sikap ayahnya. 

Teman dan Keluarga yang Tulus adalah Anugrah 

Dari true beauty aku belajar, sesulit apapun kehidupan kita keluarga dan teman yang tulus adalah tempat yang hangat untuk kembali. 

Ibu Ju-Kyung yang diperankan oleh Jang Hye Min walaupun suka marah-marah tapi dia sayang banget sama anak-anaknya. Terus, walau ayah Ju-Kyung melarat karena ditipu hingga apartemen mereka di Seoul di jual, Ibu ju-kyung tetap menerimanya.

Nah Ada juga Lim Se Mi, pemeran Im Hee-Kyung (kakaknya Ju-Kyung) yang pintar dan sukses dan berpacaran dengan guru sekolah Ju Kyung. Walau ia cantik dan sukses ia tetap menyayangi dan support Ju-Kyung untuk impiannya. Tak kalah seru nih Im Ju Young adiknya Ju-Kyung yang imut dan lucu. Walau sering bertengkar dan menggoda Ju-Kyung, dia sayang banget sama nuna nya, ia bahkan sempat berkelahi karena ada orang yang mengolok-ngolok kakaknya. 

ju kyung dan adiknya sering berantem tapi sayang

Keluarga Ju-Kyung hangat banget dan seru. Mereka suka cerita bersama saat makan, marah dan tertawa bersama. Pokoknya menyenangkan banget lihat keluarga ini.

Teman-teman Ju-Kyung, Su-Ho dan Seo-Jun juga nggak kalah serunya. Mereka super kocak dan  mampu membuat drakor True Beauty makin seru dan berawarna.

ju kyung dan teman-teman sekelasnya

Episode 15-16, Akankah Su-Ho dan Ju-Kyung Bersatu Kembali?

Di akhir episode 14 saat Ju-Kyung dan Su-Ho jalan-jalan ke pantai, ada berita mengejutkan kalau ayah Su-Ho harus di operasi di Amerika. Saat itu Su-Ho harus segera ke Amerika dan berpisah dengan Ju-Kyung. 

preview episode 15 true beauty

Preview episode 15nya bikin penasaran karena mereka berpisah selama 2 tahun, Ju-Kyung udah lulus sekolah dan Su-Ho memintanya untuk berpisah. 

Apakah mereka bakal balikan setelah Su-Ho datang ke Korea? Aku lihat juga previewnya Seo-Jun mengutarakan perasaannya ke Ju-Kyung. Jadi nggak sabar deh nunggu last episodenya rabu-kamis depan. 

Overall aku menikmati drama ini walau di awal ngerasa kurang greget, tapi di tengah hingga episode 14 ini karakter pemainnya makin kuat dan ceritanya aku suka. Nah kalo kalian nonton juga ga sih drama True Beauty, Tim mana nih? Su-Ho atau Seo-Jun?

Related Posts

10 komentar

  1. Review-nya bagus bund, jadi pengin nonton film drakornya

    BalasHapus
  2. tersisa dua episode lagi, aku pengen lihat kang soo jin bahagia...

    BalasHapus
  3. Bagus ya dramanya mbak? aku ngga ngikutin karena kurang suka drakor genrenya cinta anak sekolahan hehee...

    BalasHapus
  4. Aku tim Su Hoo Mbk, krn aku lbh suja cowo cool drpd cowo yg suka dikit2 berantem kyk seo Jun, hehe #peace. Aku jg nangis wktu Ibunya Ju Kyung nangis kalo tahu anaknya trnyata dibullu di sekolah. Asli ini film kocak bgt pas bagian adegan lucunya. hehe

    BalasHapus
  5. Aku jadi nostalgia pengen mencoba lagi nonton drakor, sepertinya seru yak. Drakor itu selain ceritanya seru, para aktornya kalau berperan itu berasa benar-benar menjiwai. Wajar sih, orang banyak baper karena itu.

    BalasHapus
  6. Aku tim Seo Jun, mba. Tampilan boleh badboy, tapi cara mencintainya tuh tulus banget. Cinta banget tapi tetap gak main curang. Chemistrynya juga lebih gemay. Ohiya, faktor lain karena dia sayang banget sama ibu & adeknya. Sukaa! :))

    BalasHapus
  7. Sejak baca webtoon nya aku dah jadi tim suho garis keras mbak haha Go go go go Suho!!

    BalasHapus
  8. Aku gak tau tim mana mak....swrunya kalau nonton dulu baru pas memilih ke tim mana....

    BalasHapus
  9. Sebagai penyuka drokor, ini penting banget masih wishlist tontonan. Moga udah ada di telegram. Hehe

    BalasHapus
  10. Udah banyak bertebaran ni reviewnya. Buat aku penasaran dan tak sabar mau nonton.

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email