Review Drakor Mr. Queen : Ratu dengan Jiwa Laki-Laki

drama korea mr.queen ratu kim so yong dan raja cheoljong

Annyeoung drakor lovers. Ada yang masih belum move on dari drama korea kocak dan seru Mr.Queen? toss lah kalo gitu. Awal tahunku jadi lebih ceria karena nonton kocaknya akting Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun. Gimana nggak lucu, ratu yang notabane nya anggun dan lembut jadi punya karakter laki-laki karena jiwa Jong Bong Hwan masuk ke tubuhnya.

Sinopsis Drama Korea Mr. Queen

Jadi Mr. Queen berawal dari cerita Jong Bong Hwan (Choi Jin-hyuk), seorang chef tampan yang bekerja di blue house. Karena menghindari polisi yang ingin melakukan investigasi, Jang Bong Hwan mengalami insiden terjatuh ke kolam renang hingga kepalanya terbentur. Jang Bong Hwan mengalami koma dan saat tersadar, jiwanya malah ada di dalam tubuh Kim So-Yong yang akan segera menikah dengan raja Cheoljong di masa dinasti Joseon.

mr queen jang bong hwan yang masuk ke tubuh ratu

Tentu saja Jang Bong Hwan mengalami syok dengan perubahan yang di alaminya. Orang-orang di kerajaan pun menjadi heran dengan tingkah kocak nan kontroversial ratu. Nah kebetulan ratu itu baru sadar setelah melompat ke kolam juga guys. 

Kejanggalan pun juga dirasakan oleh raja Cheoljong (Kim Jung Hyun) akan karakter ratu yang berbeda. Ratu terkesan cuek, “ngegas”, duduk dengan gaya laki-laki,  dan tak pernah mau mengalah. Raja yang awalnya membenci ratu karena latar belakang keluarga Kim yang semena-mena, lambat laun akhirnya mulai mencintai ratu dan ingin melindunginya. 

Pengetahuan sejarah Jang Bong Hwan di masa depan mengenai dinasti Joseon ia manfaatkan untuk mengenal dan menyesuaikan diri sebagai ratu. Ia pun harus melindungi dirinya dari konflik perebutan kekuasaan yang mengancam nyawanya.

Daftar Cast/ Pemain Drama Mr. Queen

1. Shin Hye Sun sebagai  Ratu Kim So-Yong

shin hye sun sebagai ratu kim so yong pemeran utama mr queen
Akting Shin Hye Sun tak perlu diragukan lagi. Saya selalu suka drama yang diperankannya karena benar-benar totalitas. Perannya sebagai ratu dengan jiwa laki-laki pun termasuk sulit, tapi shin hye sun  bisa dengan sempurna membedakan cara bersikapnya saat menjadi ratu sebenarnya atau saat jiwanya masih jiwa jang bong hwan.  

2. Kim Jung Hyun sebagai Raja Cheoljong

raja cheoljong rata dinasti joeson mr queen

Raja Cheoljong dianggap raja boneka karena diberi hadiah sebagai raja oleh ibu suri dengan syarat harus mengikuti semua keinginannya. Namun di sisi lain raja cheoljong menyimpan taktik untuk melakukan perlawanan terhadap orang-orang yang telah membunuh dan menyengsarakan rakyat. Ia dengan teman-temannya sering melakukan misi rahasia untuk mencari bukti-bukti korupsi dari orang-orang kerajaan.

3. Seol In-Ah sebagai Jo Hwa-Jin

Seol In-Ah sebagai Jo Hwa-Jin selir raja

Gemesin ya liat Jo Hwa-Jin ini, selir Raja Cheoljong sekaligus wanita yang dicintainya. Ia terlihat cantik, elegan dan polos namun punya rahasia yang disimpan. Di masa lalu, raja cheoljong kecil bersembunyi di sebuah sumur dan diselamatkan oleh kim so-yong. Namun Jo Hwa-Jin mengaku-aku itu dirinya sehingga cheoljong salah mengira.  

4. Bae Jong-Ok sebagai Ratu Sunwon yang Menyebalkan

ibu suri ratu sunwon mr queen menyebalkan

Ibu Suri, Rayu Sunwon ini benar-benar menyebalkan. Ia memegang kendali akan dinasti Joseon dan menggunakan Raja Cheoljong sebagai boneka. 

Ia juga sosok yang ambisus, ingin terlihat awet muda dan menjaga kekuasaannya. Tak peduli jika harus menggunakan cara-cara yang keji dan kotor. 

5. Kim Tae-Woo sebagai Kim Jwa-Geun

kim tae woo sebagai kim Jwa geun

Nah bapak ini adalah adik sekaligus dedengkotnya rayu sunwon. Kim Jwa-Geun memiliki ambisi yang sangat besar untuk klannya. Ia belum puas dengan apa yang dimiliki sekarang dan ingin menyingkirkan kekuasan raja dan ratu. 

6. Na In-Woo sebagai Kim Byeoung-In

kim byeoung in sepupu yang mencintai ratu

Kim Byoung-In merupakan anak angkat dari Kim Jwa-Geun. Sepupu Kim So-Yong ini tumbuh menjadi pria baik dan penuh kasih sayang. Awalnya ia tidak tertarik untuk masuk ke kerajaan. Namun melihat Kim So-Yong diperlakuan semena-mena di kerajaan, ia mulai berambisi untuk melindungi Kim So-Yong.

7. Cha Chung-Hwa sebagai Dayang Choi dan Chae Seo-Eun sebagai Hong-Yeon

dayang choi dan hong yeon yang selalu menemani ratu

Tingkah dayang choi benar-benar mengundang gelak tawa. Ia sangat menghibur di drama Mr.Queen dan merupakan salah satu pelayan istana yang dekat dengan Kim So-Yong. Ia berusaha yang terbaik untuk membantu Kim So-Yong. 

Bersama Dayang Choi, Hong-Yeon selalu ada menemani ratu. Ia sangat polos dan selalu tersenyum cantik.

8. Yoo Min Kyu sebagai Pangeran Youngpyeong dan Lee Jae-Won sebagai Hong Byul Gam

Yoo Min Kyu sebagai Pangeran Youngpyeong dan Lee Jae-Won sebagai Hong Byul Gam

Pangeran Youngpyeong dan Hong Byul Gam menjadi kaki tangan raja yang selalu ada untuk membantu raja dalam menjalankan misinya melakukan reformasi di kerajaan. Pangeran dengan gaya dingin nya, dan hong byul gam yang kocak namun ahli menembah


Ibu Suri jadi Fans Masakan Ratu

Walaupun ibu suri jadi pemeran antagonis disini. Ada sisi imut dan kekanakan yang ia tampilkan dan bikin aku ngakak. Sejak ratu turun ke dapur untuk memasak, ibu suri selalu menantikan kejutan-kejutan dari masakan Kim So-Yong yang notabanenya adalah Jang Bong-Hwan. Dengan trik makanan ini jugalah akhirnya ratu bisa mendekati ibu suri.

Jiwa Jang Bong-Hwan dan Ratu Kim So-Yong Campur Aduk

Drama ini semakin menarik saat jiwa ratu bercampur dengan jiwa jang bong-hwan yang membuat ia kebingungan. Di satu sisi dia adalah seorang pria, namun disisi lain jiwa ratu tidak bisa menolak ketertarikan pada raja. 

ratu kaget dan tertekan saat mengetahui dia hamil

Dan… akhirnya ratu hamil anak raja dong :D lihat deh ekspresi ratu saat tau dia hamil. Menyedihkan…. Sedangkan orang lain malah tertawa riang termasuk raja cheoljong

Ketika Raja dan Ratu Akan Dibunuh

raja cheoljong terluka dikejar untuk dibunuh pasukan kerajaan

Nah, ada suatu momen perayaan di istana yang akhirnya membuat raja kena bom. Alhamdulillah sih raja selamat. Namun nggak lama setelahnya, raja mau dibunuh di luar istana oleh Kim Byeoung-In (katanya sih demi menyelamatkan ratu). Raja yang dikejar dalam keadaan terluka lalu nyebur ke sungai. Walau belum pasti mati, ibu suri memerintahkan untuk menyebarkan rumor kalo raja udah mati dan segera ingin menobatkan raja boneka yang baru. 

Ratu yang lagi hamil tentu aja khawatir dong sama keselamatan raja. Bersama Dayang Choi dan Hong-Yeon, ratu kabur dari istana untuk mencari raja. Di perjalanan eh malah ketemu pasukan kerajaan yang dipimpin Kim Byeoung-In. Dayang Choi kena pedang dan mereka terpisah. 

kim byoung in akhirnya mati dibunuh saat melindungi ratu

Ratu udah dicekik sama Byeoung-In sebenarnya, namun ia keingat kenangan bareng Kim So-Yong lalu berbalik melindungi Kim So-Yong hingga dia harus mati kena pedang. Dan yang menyedihkannya lagi yang suruh Kim Byoung-In dibunuh ayah nya sendiri. 

Perlawanan Balik Raja Cheoljong

Akhirnya, ratu ketemu juga sama raja cheoljong. Dayang choi dan Hong Yeon juga selamat dan mereka berkumpul untuk merencankan serangan balik demi melindungi kerajaan. Tentu saja Kim Jwa-Geun nggak tinggal diam, dia nggak rela usaha dia menjatuhkan raja jadi gagal. Terus ya, pesuruh nya Kim Jwa-Geun nembakin ratu dan raja dari atap dan ratu berdarah-darah huhu… dia cemas banget sama anak di dalam perutnya. 

ratu terluka ditembak saat melakukan perlawanan

Sebenarnya sih raja cheoljong nggak mau ninggalin ratu, tapi ratu suruh cepat-cepat nyelesaiin masalah kerajaan. Untung aja ratu udah mempersiapkan cap kerajaan sehingga ibu suri nggak bisa menobatkan raja baru. 

Spoiler Ending Mr. Queen

Ada yang mau tau nggak? Hahaa… sorry ya aku kasih spoiler. HAPPY ENDING dong…

ending mr queen ratu kim so yong dan raja cheoljong happy ending bahagia

Senangnya, raja bisa menyelamatkan kerajaannya. Kim Jwa-Geun dan Ibu Suri serta orang-orang jahat di kerajaan dapat hukuman setimpal. 

Ratu sempat pendarahan dan pingsan lama banget loh. Lalu sadar dengan jiwa aslinya. Jang Bong Hwan pun dimasa depan sadar dan balik ke tubuhnya. Sejarah di masa depan pun ikut berubah karena apa yang dilakukan Jang Bong Hwan saat di tubuh ratu. Nggak masuk akal ya haha, tapi seru aja nontonnya. 

Akhirnya, raja dan ratu hidup bahagia… yeay

Komentar

  1. Awall ceritanya kayak moon lovers mba. Tenggelam lalu sadar dan kembali ke masa kerajaan. Hehee..

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar ^_^