Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula Bareng Harry Potter

belajar bahasa inggris pemula dengan film harry potter

Siapa sih yang tidak kenal Harry Potter? Rasanya hampir semua anak yang tumbuh besar di tahun 2000an pasti pernah meonton filmnya atau sekadar pernah mendengar kisahnya saking poupulernya film ini di seluruh dunia.

Belajar Bahasa Inggris dari Film

Tapi tahukah kamu kalau kita bisa mempelajari Bahasa Inggris melalui film ini. Ya tentu saja karena Harry Potter memang produksi Inggris sehingga sangat mungkin untuk belajar bahasa inggris dengan menonton filmnya atau membaca bukunya. Membaca dan menonton merupakan salah satu cara belajar bahasa inggris untuk pemula yang mudah dan menyenangkan untuk dilakukan.

Buku Harry Potter, buku audio, dan film berguna untuk belajar bahasa Inggris. Meskipun tampaknya hanya cocok untuk siswa menengah atas dan lanjutan, setiap pelajar bahasa Inggris dapat menggunakannya untuk meningkatkan keterampilan bahasa Inggris mereka. J.K. Rowling memulai dengan buku pertama, Harry Potter and the Sorcerer’s Stone, sebagai buku anak-anak, ideal untuk anak berusia sepuluh atau 11 tahun. 

Dia menggunakan bahasa dan kalimat sederhana untuk menjadi lugas tanpa frasa dan idiom yang menantang, selain istilah magis, tentu saja.

Dengan setiap buku, cerita, dan gaya penulisan, bahasa, dan percakapan sehari-hari, menjadi lebih serius dan menantang. Sepertinya penulis juga memikirkan pembelajar bahasa agar mereka dapat berkembang secara linguistik, bersama dengan Harry and the Co. Saat kamu membaca buku terbaru, Harry Potter and the Deathly Hallows, kamu akan melihat bahwa secara tematis, ceritanya jauh lebih serius dan lebih gelap, dan kata serta frasa lebih menantang. 

Secara umum, buku Harry Potter ideal untuk orang yang mulai belajar bahasa Inggris dari awal dan dengan kemajuannya pindah ke buku berikutnya yang lebih menuntut. Dan merupakan karya yang sesuai dengan panduan belajar bahasa inggris untuk pemula, karena level pembelajarannya meningkat seiring dengan makin serunya cerita.

Komentar