Memahami Seluk Beluk Asuransi Pendidikan serta Cara Memilihnya

memilih asuransi yang bagus untuk pendidikan anak

Dewasa ini, tampaknya asuransi menjadi salah satu kebutuhan untuk semua kalangan masyarakat. Bagaimana tidak, melalui asuransi, setidaknya kamu sudah mempersiapkan dana cadangan sebagai jaminan untuk kehidupan di masa depan. Pasalnya, kita tidak tahu, apa yang akan terjadi dengan diri kita di masa yang akan datang.

Hadirnya asuransi seakan-akan membuat semua orang memiliki opsi yang tepat untuk menyiapkan dana cadangan. Seperti yang kita ketahui, saat ini ada beragam jenis asuransi yang bisa dipakai oleh masyarakat, salah satunya adalah asuransi pendidikan.

Hampir semua orang sudah pasti pernah mendengar yang namanya asuransi pendidikan. Pada dasarnya, jenis asuransi yang satu ini adalah proteksi dana bagi orang tua untuk mempersiapkan dana pendidikan untuk anak di masa depan.

Melalui asuransi pendidikan, setidaknya kamu telah mempersiapkan biaya untuk menyekolahkan anak dari SD, SMP, SMA, hingga jenjang kuliah.

Tak bisa dimungkiri, asuransi pendidikan memang menyajikan beragam manfaat bagi penggunanya. Di antaranya adalah merencanakan biaya pendidikan anak, mengelola keuangan dengan baik, serta menyusun finansial keluarga ke depannya.

Meski demikian, masih ada beberapa orang yang tidak ingin menggunakan asuransi pendidikan. Mereka lebih memilih untuk menabung saja. Padahal, lewat asuransi pendidikan, kamu juga bisa, lho, mencairkan dana kapan pun, sesuai dengan kebutuhan dan kesepakatan di awal.

Tips Memilih Asuransi Pendidikan 

Nah, sebelum mempersiapkan asuransi pendidikan yang bagus untuk anak, coba pahami cara-cara terlebih dahulu di bawah ini:

1. Riset perusahaan asuransi

Saat ini ada banyak sekali perusahaan asuransi yang bisa kamu gunakan. Sebelum itu, ada baiknya kamu harus meriset terlebih dahulu perusahaan-perusahaan yang ada.

Cari tahu track record-nya, premi yang harus dibayarkan, dan apakah perusahaan tersebut sudah terdaftar di OJK.

Ini penting supaya kamu dapat menanam asuransi dengan tenang.

2. Tentukan tujuan 

Setelah meriset, kini saatnya untuk menentukan tujuan dan menyusun rencana. Kira-kira ingin menyekolahkan anak di mana dan berapa biaya yang harus dikeluarkan.

Dengan begitu, kamu dapat memperkirakan dana yang harus dibayarkan nantinya untuk premi per bulan.

Nah, jika bingung mencari perusahaan asuransi, Generali Indonesia adalah salah satu rekomendasi yang tepat untukmu.

Perusahaan ini sudah terdaftar di OJK dan menyajikan program iPlan asuransi pendidikan dengan premi yang terjangkau.

Generali Indonesia dipastikan akan menyediakan fasilitas asuransi pendidikan terbaik bagi para penggunanya?

Penasaran? Yuk, segera ambil asuransimu bersama Generali Indonesia.

Komentar